Cara Menghemat Baterai Android


Pasti setiap pengguna android mempunyai masalah yang sama, yup masalah batre yang cepat habis. Mungkin bila hp ente Nokia C3 kaya ane dulu mungkin gak akan ada masalah sama batre, berhari-hari gak di charge juga hpnya idup terus hahaha...
sebenarnya sih cara menghemat batre di android cukup mudah, pertama matikan ponsel ente terus cabut deh batre dari perangkat ente done! di jamin selama berhari-hari batre akan awet. Hahaha just kidding bro jangan marah.
Oke daripada ane nglantur sana sini gak karuan kita langsung aja ya...

1.uninstall aplikasi


Hapus beberapa aplikasi yang gak terlalu penting atau udah jarang di pake karena aplikasi-aplikasi tersebut akan terus melakukan update meskipun ente udah jarang sekali menggunakannya, lagipula terlalu banyak aplikasi pada perangkat ente juga akan berdampak buruk yaitu android yang semakin hari semakin lemot.

2.Matikan Wifi



hanya hidupkan wifi pada saat benar-benar ada koneksi di dekat ente jangan sampai wifi selalu aktif karena ingin tau tetangga ada yang pasang internet apa kagak biar bisa internetan gratisss gitu ( gue banget ).
bukan hanya wifi kok, bluethoot ama gps juga nyedot batre kalo ente terus menerus aktifin mereka.
so activated those only when needed!

3.Hemat penggunaan Data



Ini juga penting loh selain buat hemat batre juga bisa hemat paket data kita.
jika hp kita terus terkoneksi dengan internet kemungkinan besar batre akan cepat habis karena saat mencari sinyal batre sangat berperan penting, makanya kalau sinyal pada sim card yang ente gunakan sedang kaclep batre akan lebih cepat habis.
jadi lebih baik matikan penggunaan data kalo hp kaga di pake, untuk lebih mudahnya aktifin aja mode pesawat, dan waktu yang paling tepat buat hemat paket data adalah pada saat ente tidur karena meskipun ente lagi istirahat hp ente akan terus terkoneksi dengan internet bila tidak di matikan paket datanya.

4.Atur Kecerahan Layar



Atur kecerahan pada layar ente agar tidak terlalu cerah, selain untuk menghemat batre ini juga demi kesehatan mata ente, jangan sampe mata ente jadi kacau karena terus menerus melototin  layar hp sama komputer selama 16 jam sehari kaya ane.
selain itu kecerahan layar lah yang menghabiskan sebagian besar daya pada batre.
Jadi bila udah selesai make langsung aja tutup layar android ente jangan di biarin terlalu lama standby.

5. Tetap Jaga Suhu Batre


Jaga agar suhu batre ente agar tetap dingin dengan cara tidak terlalu banyak membuka aplikasi dalam waktu yang bersamaan atau membuka halaman web yang ukurannya berat, lagipula jika perangkat ente terlalu panas bisa menimbulkan bahaya meledaknya handphone kita, tentu pernah dengar dong berita-berita kayak gini.
kurangi penggunaan hp pada saat berada di luar ruangan pada saat cuaca panas karena suhu di sekitar smartphone kita juga bisa ngaruh loh.
kalo mau cepet dingin ya cukup di kipas-kipas kaya sate aja lah hehehe...

6.Pasang Aplikasi Penghemat Batre


Terakhir pasang aplikasi penghemat batre yang banyak tersedia di playstore kaya DU Battery.
tapi hanya karena ente pasang yang beginian ente nyangka batre ente akan hemat 100% bukan bukan itu bro kegunaan aplikasi ini.
kegunaanya adalah kita bisa lebih mudah memantau kesehatan batre kita dan juga bisa menghentikan backgroud app yang sedang berjalan dengan satu kali sentuhan, kabayang kan kalau kita aktifin banyak aplikasi terus pada saat mau di hentikan harus di tutup satu per satu.
jadi mungkin aplikasi penghemat batre gak bisa bikin hp kita hemat 100% tapi bisa buat kita lebih mudah dalam merawat batre dalam perangkat kita.

Well mungkin cuman itu doang yang bisa ane bahas soal Cara Menghemat Batre Android, bila ada tambahan bisa di tulis di komentar.
share if useful.
akhir kata ane ucapkan hatur thankyu!!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghemat Baterai Android"

Post a Comment