Cara Scan KTP, SIM Dan Kartu Identitas Lain Dengan Menggunakan Android

Hallo guys! kali ini ane akan sedikit berbagi pengalaman yang menerut ane sangat membantu sekali apa lagi jika kalian sedang mencari pekerjaan dan salah satu syaratnya adalah mengharuskan kita untuk melakukan scan terhadap kartu identitas atau KTP, yup kali ini ane akan mebahas tentang cara melakukan scan ID yang kita miliki dengan menggunakan Smartphone Android. Sebenarnya sih waktu itu ane mau melakukan scan KTP bukan karena syarat untuk melamar kerja, melainkan untuk mengganti nama pada akun Paypal ane! ya, mengganti nama pada akun Paypal tidak semudah kita mengganti nama pada akun Facebook, kita di haruskan untuk mengirimkan scan kartu identitas baik itu KTP maupun SIM.
Seharian ane kesana kemari cari tukang scan dan alhasil gak ketemu-ketemu juga! Akhirnya ane cari-cari cara buat scan dengan menggunakan android dan ternyata kita memang bisa melakukan scan kartu identitas atupun kartu-kartu lainnya dengan menggunakan smartphone kita, mmmm... memang ajib nih smartphone zaman sekarang, apapun yang kita butuhkan pasti bisa mereka lakukan!
Oke, untuk melakukan Scan di android ternyata mudah sekali kok, yang perlu kita lakukan hanyalah mendownload aplikasi Google Drive yang tersedia secara gratis di Playstore. Saat melakukan Scan menggunakan Google Drive, File yang di hasilkan memiliki Format PDF dan secara otomatis tersimpan pada Google Drive.
Ini lah cara melakukan Scan KTP atau kartu identitas lain dengan menggunakan Google Drive :

1. Download dan install dulu aplikasi Google Drive nya di sini : Download

2. Setelah berhasil di install kemudian buka Google Drive dan pilih "Pindai" atau "Scan" di bagian pojok kanan bawah layar Android kita.
3. Kemudian Foto kartu Identitas yang akan kita Scan. Oh ya, Bagus tidaknya kamera yang ada pada android kita akan berpengaruh loh terhadap hasil Scan yang kita lakukan, berhubung kamera Smartphone ane hanya 8 Mega Pixel jadi kwalitasnya agak jelek.
4. Stelah itu, hasil dari Scan yang kita lakukan tadi bisa kita Corp atau edit sesuai kebutuhan kita.

5. Seperti yang ane katakan di atas, File hasil Scan yang tadi akan tersimpan secara otomatis di akun Google Drive kita dalam format PDF, untuk memindahkannya ke komputer atau kartu SD di Android, kita hanya perlu mendownload file tersebut.

Nah itu lah cara melakukan Scan dengan menggunkan Android. Cukup mudah bukan? dari pada kita harus melakukan scan pada orang lain dan harus mengeluarkan uang maka lebih baik jika kita bisa melakukannya sendiri, Lebih cepat dan lebih irit Uang tentunya hehehe...

Oke guys, sepertinya sampai di sini saja untuk postingan kali ini, semoga bermanfaat dan Terima kasih!!!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Scan KTP, SIM Dan Kartu Identitas Lain Dengan Menggunakan Android"

Post a Comment