Taktik Penyerangan Barcher


Kombinasi prajurit Barbarian dan Archer adalah kombinasi yang paling sering di gunakan baik itu oleh pemain lama ataupun yang baru mulai Clash of Clans. bagaimana tidak, barbarian dan archer adalah prajurit awal yang dapat kita gunakan. Namun jangan salah, meskipun mereka bukan lah prajurit elit tapi jika di gunakan dengan tepat akan membuat musuh kita kewalahan.
kebanyakan strategi penyerangan barcher di gunakan untuk mengumpulkan resource, namun strategy ini juga sangat ampuh jika di pakai untuk berburu trophy juga.

Sebelum kita mulai bagaimana cara menggunakan barcher menjadi kombinasi prajurit yang mematikan mari kita ketahui terlebih dahulu kelebihan dan kelemahan ke dua prajurit ini.

Kelebihan Barbarian

Tentu saja kelebihan yang di miliki barbarian adalah harga yang murah! Meskipun harganya murah prajurit ini bukan lah prajurit murahan. Barbarian memiliki DPS yang lumayan atau mampu merusak bangunan dengan cepat di bandingkan Giant, kalau soal hit point atau nyawanya, Barbarian memiliki nyawa yang paling tinggi di bandingkan prajurit sekelasnya seperti archer dan goblin, jadi mereka bisa di gunakan sebagai prajurit garis depan, kasarnya mereka bisa di jadikan perisai hidup!
oh ya satu lagi kelebihan barbarian ini adalah waktu pembuatanya yang sangat singkat, yaitu hanya 20 detik per unit saja.

Kelemahan Barbarian

Kelemahan yang selalu bikin ane kesel dari barbarian adalah pemilihan target mereka yang random! Mereka akan menyerang apa saja yang berada di dekat mereka, sulit sekali untuk di kontrol dan defense yang sangat berbahaya bagi barbarian adalah mortar dan wizard tower, 2 defense ini dapat membunuh sekumpulan barbarian dalam hitungan detik. Meskipun cukup efektif untuk di gunakan sebagai perisai hidup, mereka tidak akan bertahan lama karena nyawa mereka tidak sekuat Giant, selain itu Giant bomb dapat memusnahkan sekumpulan barbarian sekaligus meskipun mereka berada dalam lingkaran healing Spell.

Sekarang kita akan bahas mengenai kelebihan dan kelemahan si Archer!

Kelebihan Archer

Sebenarnya kelebihan archer tidak jauh beda dari barbarian, namun kelebihan yang paling menonjol dari archer adalah mereka bisa menyerang melewati tembok.
harga archer juga cukup murah namun waktu pembuatan archer sedikit lebih lama di bandingkan dengan barbarian.
selain bisa menyerang melewati tembok, archer juga mampu menyerang musuh yang berada di udara seperti Naga, jadi archer bukan lah pilihan yang buruk untuk di jadikan clan castle troop.

Kelemahan Archer

Archer memang bisa menjadi prajurit yang sanagt offensiv namun nyawa mereka sangatlah rendah! Bahkan mortar berlevel tinggi mampu mengakibatkan one shoot one kill, jika kita tidak berhati-hati mereka bisa terbunuh sebelum melancarkan serangan.
itulah sebabnya archer selalu membutuhkan support dari prajurit yang memiliki nyawa lebih tinggi dari mereka.

Oke setelah kita mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan barcher mari kita bahas strategi menggunakan 2 prajurit ini.

Seperti yang ane sebutin di atas, strategi Barcher cocok untuk Farming maupun Trophy Hunting.
rationya cukup di buat 50/50 saja, dan bawa healing spell bila ingin mendapatkan 2 atau 3 bintang karena tanpa bantuan spell atau Hero seperti Barbarian king, kemungkinanya kita hanya akan mendapat 1 bintang saja.
jika kita sedang farming pilihlah markas yang memiliki resource minimal 100000, karena jika kita mendapat sekitar 100000 elixir berarti kita sudah balik modal, kemudian markas yang ideal untuk di serang adalah markas yang menempatkan elixir collector dan gold mine nya dalam posisi yang berdekatan apalagi bila tidak di lindungi tembok seperti ini...


Bayangkan jika semua collectornya penuh, pasti sangat mudah untuk mendapatkan resource dalam jumlah banyak hanya denagn menggunakan kombinasi troops yang murah. Namun berhubung target yang ane temukan hanya memiliki banyak resource dalam storagenya yang berada di tengah base jadi sangat sulit untuk bisa menjangkaunya hanya dengan menggunakan Barcher.
untuk peluncuran parajuritnya seperti biasa luncurkan terlebih dahulu barbarian sebagai pengalih perhatian sekaligus perisai hidup bagi archer. Setelah semua perhatian defense seperti archer tower dan yang lainnya tertuju pada barbarian, langsung saja luncurkan archer di belakang barbarian tapi hati-hati terhadap Giant Bomb yang mampu membunuh semua prajurit yang berada di sekitarnya.

 
 
 

Jangan meluncurkan barabarian dan archer pada satu titik tertentu karena akan menjadi sasaran empuk bagi wizard tower dan mortar, cukup sebarkan di sekitar base saja seperti gambar di atas.
namun jika ente bertujuan untuk menjangkau bangunan tertentu seperti town hall atau dark elixir storage yang posisinya dapat di jangkau barcher namun terhalang tembok dan bangunan cukup gunakan Wall breaker dan healing spell, caranya dengan menghancurkan terlebih dahulu bangunan yang menghalangi target kita kemudian luncurkan wall breaker beserta barcher sekaligus di dekat bangunan yang kita targetkan tadi dan jangan lupa untuk mensuport mereka dengan healing spell.
jika ingin melakukan trophy hunting menggunakan barcher lebih baik hanya menyerang base yang menyimpan Town Hall nya tanpa perlindungan atau kita yakin dapat mendapat 50% kehancuran dari base tersebut, dengan begini kita akan lebih mudah mendapatkan 1 bintang, jangan terlalu memaksakan untuk mendapat 3 bintang dengan menggunakan barcher karena akan agak sulit.
barcher juga dapat di variasikan dengan membawa wall breaker atau Giant sebagai prajurit tambahan.
Barcher sangat di sarankan bagi kamu yang sedang gencar-gencarnya melakukan upgrade, karena ane jamin menggunakan Barcher akan membuat kita cepat mendapatkan banyak resource, so try it bro!

cukup sampai di sini aja soal barcher ini, semoga bermanfaat dan Clash On!!!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Taktik Penyerangan Barcher"

Post a Comment