Strategi Clan Wars Clash of Clans


Selain membangun desa, yang membuat Clash of Clans semakin seru dan menarik adalah fitur Clan wars yang membuat kita mampu berperang melawan clan dan pemain lain untuk menunjukan kehebatan kita. Bagi yang baru mulai main clash of clans, agar dapat mengikuti clan war pertama kita harus merebuild clan castle kemudian bergabung dengan clan lain.
agar dapat melakukan Clan wars, clan kita harus memiliki minimal 10 anggota dan maksimal 50 anggota. Pemilihan lawan di lakukan secara acak namun ada beberapa faktor yang mempengaruhi yaitu kekuatan masing-masing member akan di samakan dengan lawan yang akan kita hadapi. contohnya jika 5 member clan kita mempunyai TH lv 6 yang sudah pada mentok buat di upgrade maka musuh yang akan kita hadapi juga memiliki TH 6 yang sudah mentok atau TH 7 yang belum komplit. selain kekuatan, jumlah trophy juga dapat mempengaruhi lawan yang akan kita hadapi, tapi perlu di ingat bahwa tinggi rendahnya level pemain tidak akan mempengaruhi pemilihan lawan clan yang di lakukan secara random ini.

sekarang ane mau bahas beberapa strategi saat melakukan clan wars yang mungkin akan sedikit membantu.

Layout Base
Saat preparation Day pastikan Layout kita di rubah menjadi layout dengan posisi yang terkuat, berhubung sekarang kita memiliki slot layout yang bisa di gunakan saat war ataupun bermain biasa, hal ini akan membuat perancangan desa kita menjadi lebih mudah. Jangan pernah menggunakan layout farming saat clan wars karena jika kita menaruh TH tanpa perlindungan di pastikan musuh akan dengan mudah mendapatkan bintang saat menyerang kita.

Clan Castle Troop
Jangan pernah pelit untuk menyumbangkan prajurit kita pada clan castle milik teman karena jika cc semua member kita terisi penuh maka akan meningkatkan pertahanan saat war. cukup taruh Clan Castle di pusat desa kita agar musuh tidak dapat dengan mudah memancing prajurit cc kita untuk keluar dan coba isi dengan pasukan udara seperti minion ataupun Dragon, jika kita belum memiliki Dragon di isi dengan pasukan darat pun tidak apa-apa yang penting memiliki serangan yang kuat seperti Wizards.

Koordinasi 
nah kalo yang ini sebenarnya pekerjaan Leader ataupun Co-Leader untuk mengarahkan setiap anggota untuk menyerang sesuai kemampuan mereka.
saat menyerang pastikan kita menghadapi lawan sesuai posisi yang kita miliki, misalkan jika posisi nomer kita adalah 7 maka kita harus menyerang lawan dengan nomer 7 pula dan usahakan untuk mendapat 3 bintang. Jangan peranh mengambil jatah orang lain kecuali  teman kita hanya mendapat 1 atau 2 bintang. melakukan serangan secara acak-acakan akan membuat anggota yang lain kehilangan target dan menurunkan kemungkinan setiap anggota mendapat 3 bintang.
Saat perang di mulai pastikan minimal 3 member clan kita mendapat 3 bintang saat menyerang, hal ini dapat menurunkan kepercayaan diri musuh kita, mereka akan berfikir bahawa peperangnan sudah tidak mungkin untuk di menangkan lagi sehingga anggota clan musuh yang lain tidak akan melakukan penyerangan karena takut rugi.

Melakukan Serangan
saat menyerang target, bawalah komposisi parajurit terkuat yang kita miliki dan jangan hanya menggunkan barcher ataupun goblin, mungkin komposisi prajurit seperti itu efektif saat kita melakukan farming tapi saat clan wars tujuan kita bukan lah resource melainkan bintang. Menyerang TH level tinggi dengan menggunakan barcher sangat sulit untuk mendapatkan 3 bintang paling bagus juga cuman dapat 1, Tidak percaya? silahkan serang TH 8 atau 9 dengan barcher.
selalu lihat replay saat teman kita melakukan serangan, coba perhatikan prajurit apa saja yang keluar dari CC musuh, jika yang keluar adalah wizard dan Dragon maka kemungkinan CC target kita pun memiliki isi yang sama.

Setelah war selesai kita akan mendaptakan bonus resource ( jika berhasil mencetak minimal 1 bintang ) yang dapat kita ambil di dalam Clan castle kita masing-masing. besar kecilnya jumlah resource tergantung musuh yang kita serang.
perlu di ingat bahwa jika kita memenangkan peperangan jumlah yang akan kita terima sesuai dengan bonus yang kita kumpulkan saat berperang namun jika kita kalah maka kita hanya mendapatkan 30% dari bonus yang kita kumpulkan, tentu ini sangat nerugikan sekali karena akan membuat kita kehilangan banyak elixir dan waktu yang di gunakan untuk melatih prajurit.
Sebenarnya sih kunci yang paling pentig yaitu kerja sama, solideritas dan loyalitas setiap pemain, karena jika kita tidak saling mengenal atau memiliki hubungan yang kurang baik antar sesama anggota maka akan sulit sekali menciptakan clan yang kuat saat berperang. jadi selain untuk hiburan jadikanlah game ini sebagai tempat untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama.

oke itulah beberapa strategi clan wars yang ane dapet dari beberapa clan yang pernah ane tempati, semoga bermanfaat dan CLASH ON!!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Strategi Clan Wars Clash of Clans"

Post a Comment