Game Criminal Case






Criminal Case merupakan Game garapan Pretty Simple yang mulai di luncurkan pada tahun 2012. Hidden object game ini bertema detektif, di mana kita akan bertugas untuk memecahkan berbagai kasus pembunuhan yang terjadi dengan mengumpulkan bukti-bukti yang akan mengarahkan kita kepada sang kriminal. Pertama kali meluncur Criminal Case hanya dapat di mainkan di Facebook dengan menggunakan PC atau Laptop, namun sekarang Criminal Case dapat di mainkan dalam smartphone Android dan iOS dengan cara menginstall aplikasinya. Game ini sendiri telah di mainkan lebih dari 50 juta pemain di seluruh dunia dan telah di download sebanyak 10 juta kali di playstore. mmmm.... sepertinya banyak juga ya yang ingin menjadi detektif.
Untuk permainan bertema Hidden object game ( HOG ) Criminal case tidak cocok untuk di mainkan oleh anak-anak! memang biasanya permainan HOG sering di targetkan untuk anak kecil, namun tidak untuk Criminal Case! hal ini di karenakan Criminal Case banyak mengandung Gambar-gambar yang disturbing bagi anak di bawah umur, bahkan mungkin beberapa orang dewasa pun akan merasa sedikit jijik jika melihat gambar Mayat yang tergorok atau terpotong-potong, jadi adult only oke!

Dalam Criminal Case kalian akan menjadi detektif Rookie ( pemula ) yang di tugaskan dalam beberapa kasus pembunuhan, di bantu oleh detektif Jones dan beberapa rekan lainnya kita harus dapat memecahkan kasus-kasus yang kita hadapi dengan sempurna. menurut Wikipedia, Game ini akan selesai jika kita berhasil memechkan banyak kasus yang terjadi di kota kita dan membawa perdamaian bagi penduduk di sana, ya itu menurut Wikipedia karena ane sendiri belum pernah namatin game ini hehehe...


Gameplaynya sendiri cukup mudah kok, bahkan yang bukan gamer pun pasti dapat menguasai permainan ini dalam beberapa menit saja, apa lagi game Criminal Case juga tersedia dalam bahasa Indonesia jadi kita akan lebih mudah dalam memahami alur cerita yang terjadi. Karena ini adalah Hidden object game jadi kita hanya perlu mencari benda-benda yang di inginkan di sekitar TKP pembunuhan, selain itu terdapat juga beberapa mini game yang dapat kita mainkan untuk mengumpulkan petunjuk dan bukti-bukti untuk digunakan saat menangkap para tersangka kriminal yang telah kita curigai. sama seperti di dunia nyata setelah kita mendapatkan bukti atau memeriksa mayat korban perlu di lakukan analisa dan otopsi di laboratorium selama beberpa jam.
Setelah kita mampu mengumpulkan bukti yang cukup maka selanjutnya adalah kita harus dapat menangkap penjahat yang telah melanggar hukum tersebut. Tapi saat memilih tersangka kita harus hati-hati dalam menyatakan tersangka manakah yang terbukti bersalah.
untuk dapat menangkap penjahat dengan tepat kita harus dapat mencocokan semua bukti dan hasil forensik yang telah di berikan lab pada kita seperti sidik jari, bekas luka ataupun golongan darah tersangka, yup persis sekali seperti penyelidikan yang pernah kita lihat dalam film-film pembunuhan.

Menurut ane Criminal Case sangat asik sekali untuk di mainkan, namun ada saja yang membuat Game ini ngeBOSENIN! Energi dan bintang yang mudah sekali habis yang sangat membuat ane kesel! meskipun kita dapat membeli energi dengan uang asli tapi lebih baik menunggu energi penuh saja daripada harus menghambur-hamburkan uang hehehe.
Energi merupakan hal yang sangat penting dalam game ini, setiap aksi yang kita lakukan akan di kenakan potongan energi. selain energi bintang juga sangat di perlukan dalam Criminal Case, Bintang ini berguna untuk melakukan identifikasi terhadap barang bukti yang kita temukan atau untuk melakukan introgasi terhadap tersangka. namun berbeda dengan energi bintang tidak dapat terisi dengan sendirinya, untuk mendapatkan bintang kita harus melakukan beberapa pemeriksaan atau pun mini game pada TKP yang telah kita datangi.
ya itu lah hal yang membuat Criminal Case membosankan. setelah berjam-jam kita menunggu energi terisi dan saat di mainkan kita hanya dapat menggunakan energ tersebut untuk beberapa menit saja! pppfffttttt!!!!
Namun seperti itulah game online, jika kalian ingin dapat lebih menikamatinya, kita harus rela berkorban uang asli untuk game tersebut.
Meskipun begitu Criminal Case masih tetap asik untuk di mainkan kok. Tapi sekali lagi Criminal Case bukan lah permainan Hidden Object Game untuk anak-anak ya...
Dan jika kalian berniat untuk memainkannya atau mempunyai cita-cita menjadi detektif silahkan mulai game ini di Facebook atau download aplikasinya di playstore sekarang!

Oke cukup sekian Review tentang Game Criminal Case untuk saat ini, semoga dapat memberi informasi yng kalian butuhkan. Akhir kata ane ucapkan terima kasih!!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Game Criminal Case"

Post a Comment