Tips Dan Trick Fallout Shelter


okey! setelah beberapa hari main Game Fallout Shelter ternyata memang game ini seperi yang ane harapkan coy! meskipun gamplay dan grafik dalam game ini bisa di bilang cukup sederhana tapi Fallout Shelter mampu membuat kita betah untuk memainkannya selama berjam-jam.
Bagi para gamer yang baru Download game ini pasti merasa bingung, sebenarnya apasih tujuan dari game Fallout Shelter ini?
Dalam Fallout Shelter kita berperan sebagai Overseer atau pengatur sebuah Vault yang melindungi para survivor kita dari dunia luar yang sudah hancur lebur di akibatkan oleh mengingkatnya radiasi berbahaya yang akan membuat mahluk hidup yang ada di bumi bermutasi menjadi sangat berbahaya! Selain itu kita juga harus membuat para survivor kita tetap merasa bahagia dan nyaman saat berada dalam tempat berlindung mereka.
Agar dapat melakukan semua itu yang kita butuhkan adalah perencanaan yang sangat matang terhadap setiap hal yang kita lakukan, karena jika planing kita kurang baik maka bisa di pastikan akan berdampak buruk bagi kelangsungan hidup para survivor kita di masa depan.

Nah, Sekarang ane mau berbagi beberapa tips saat kita bermain Fallout Shelter agar tidak kacau balau saat memulai game ini seperti ane pada saat pertama kali coba Fallout Shelter.

Mengatur Ruangan
Turorial pertama kita saat memulai Fallout Shelter adalah tentang bagaimana membangun dan menempatkan suatu ruangan di dalam bunker kita. Pada saat tutorial kita tidak di beri banyak pilihan untuk menempatkan ruangan sesuka hati kita, namun setelah tutorial selesai kita akan bebas menempatkan Ruangan yang kita bangun asalkan mereka terhubung dengan ruangan lain atau mempunyai akses menuju elevator.
pertama, jangan terlalu fokus pada Dinning room atau tempat kita memproduksi makanan tapi fokuslah pada Power plant atau pembangkit listrik karena jika bunker kita kekurangan listrik maka seluruh kegiatan dalam bunker akan terganggu! ini lah kesalahan pertama yang ane buat saat main Fallout Shelter, Terlalu fokus mengumpulkan makanan! bisa di ibaratkan Power Plant adalah jantung dari Bunker, jadi jangan sampai tempat berlindung para survivor ini kekurangan Tenaga!
Setelah mengatur Power Plant yang harus kita lakukan selanjutnya adalah membuat Water Treatment. kegunaan Water treatment adalah untuk menyuling persediaan air kita agar para survivor terbebas dari bahaya radiasi, dampak dari survivor yang kekurangan air bersih adalah nyawa mereka yang semakin pendek dan tidak bisa di obati oleh obat biasa! untuk jangka pendek radiasi ini tidak terlalu berbahaya, namun jika di biarkan akan membuat survivor kita cepat terbunuh saat mutant atau Raider menyerang bunker kita.
Setelah dua ruangan tadi terbangun dengan baik, sekarang saatnya untuk membuat Dinning Room dan Kamar untuk para survivor. Kamar berguana untuk menambah populasi Survivor dalam bunker dengan cara menjodohkan mereka, tapi jika kita belum bisa membangun banyak ruangan lebih baik jangan dulu menambah populasi untuk menghidari kehabisan bahan makanan dan survivor yang kekurangan pekerjaan.
oh ya! satu lagi tips dalam membangun adalah dengan menyambungkan beberapa bangunan yang sejenis secara bersamaan akan membuat kita lebih mudah memanagenya dan menghasilkan produksi yang banyak!

Skill Survivors
Jika kalian menyentuh salah satu survivor kalian akan melihat kata S P E C I A L seperti ini...
sebenarnya ini adalah singkatan untuk skill yang di miliki survivor kita
STRENGTH(kekuatan) : Jika salah satu Survivor memiliki strength yang tinggi maka dia cocok untuk bekerja di Power plant.

PERCEPTION(presepsi) : Survivor dengan Presepsi yang tinggi akan lebih efektif bekerja di Water Treatment.

ENDURANCE(ketahanan) : ini adalah skill yang di butuhkan untuk survivor yang bertugas menjaga bunker atau melakukan penjelajahan di luar markas kita, endurance yang tinggi akan membuat survivor mampu menhan serangan atau damage yang di terima.

CHARISMA(karisma) : Karisma yang tinggi akan membuat survivor mudah untuk berhubungan dengan survivor lain dan mempercepat proses bertambahnya populasi dengan cara menjodohkan mereka ataupun memanggil survivor dari luar untuk bergabung dengan menggunakan radio. so, karisma adalah skill yang tepat untuk menambah Populasi.

INTELLIGENCE(kepintaran) : kepintaran berguna untuk membuat obat dan anti radiasi. karena membuat 2 hal ini membutuhkan waktu yang lama, jadi pastikan survivor kamu memiliki intelligence yang tinggi saat di tempatkan di Medbay atau Lab.

AGILITY(kelincahan) : Jika kita ingin mendapatkan makanan dengan cepat maka tempatkanlah survivor dengan kelincahan yang tinggi di Dinning Room. selain itu agility berguna untuk menghindari serangan musuh, semakin tinggi agility survivor kita smakin sulit juga musuh untuk menyerangnya.

LUCK(keberuntungan) : Luck sangat di butuhkan penjelajah agar mereka dapat menemukan barang yang berkualitas saat melakukan penjelajahan. Luck yang tinggi juga akan memberikan Cups lebih banyak jika survivor kita Level Up atau menyelesaikan suatu produksi.

Kumpulkan Cups Sebanyak Mungkin
Dalam Fallout Shelter Cups bisa di ibaratkan sebagai uang, dengan ini kita bisa membangun ruangan, melakukan upgrade atau menghidupkan kembali survivor yang telah mati. cara mengumpulkan cups adalah dengan cara menyelesaikan objective namun cara ini cukup memakan waktu meskipun setiap objective memberikan cups yang cukup banyak! cara lain adalah dengan melakukan rush terhadap banguna produksi kita, memang cara ini cukup mudah dan akan memberikan hasil produksi yang banyak pula, tapi melakukan rush sangatlah beresiko! jika gagal maka akan terjadi suatu masalah pada ruangan yang melakukan rush, entah itu kabakaran atau serangan dari mutant. Cara yang terakhir adalah dengan mengirim survivor untuk menjelajahi Wasteland, dengan cara ini selain mendapatkan cups kita juga berkesempatan mendapatkan item baru. tapi jangan terlalu lama mengirim survivor untuk menjelajah, karena mereka bisa mati terbunuh jika terlalu lama berada di luar bunker.

Menjelajahi Wasteland!

Jika semua masalah dalam bunker sudah dapat kita hadapi, berarti sekarang sudah saatnya kita menaklukan dunia luar!
Dengan melakukan penjelajahan kita akan mendapatkan senjata ataupun pakaian baru dan semakin lama penjelajahan yang di lakukan maka semakin banyak dan berkualitas pula barang yang akan kita temukan! sebelum melakukan penjelajahan psatikan survivor kita memakai pakaian dan senjata yang terbaik untuk mengahdapi Mutant dan Raider di sepanjang jalan, selain itu pastikan mereka di bekali dengan obat dan anti radiasi.
Jika level survivor kita masih kecil sebaiknya jangan terlalu lama mengirim mereka di luar, selain beresiko terbunuh barang yang akan di temukan pun pastilah kurang bagus! jadi hanya kirim survivor terkuat saja ya...

Fiiiuuuh! tidak biasanya ane buat artikel sepanjang ini! tapi it was fun bro!!! oke sepertinya cuman itu saja tips dan trik Fallout shelter yang bisa ane sampaikan, semoga bermanfaat dan selamat bermain!!!

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tips Dan Trick Fallout Shelter"