Penyerangan Heavy Zoooka ( Hooka ) Boom Beach


Setelah kemarin-kemari posting tentang cara menyerang menggunakan Tank di Boom Beach sepertinya terasa kurang kalau ane gak ngebahas taktik menyerang menggunakan 2 jenis prajurit ini.
jika HQ ente sudah mencapai level 5 berarti sudah bisa menggunakan kombinasi Heavy Zooka atau biasa di singkat dengan "Hooka", meskipun kombinasi prajurit ini dapat di gunakan di HQ dengan level rendah tapi jangan salah strategy Hooka masih cukup efektif untuk menyerang HQ dengan level tinggi, bahkan untuk melakukan serangan di suatu operasi pada Task Force pun Hooka bukan lah pilihan yang buruk.

Sebelum kita mulai mari kita lebih dulu siapa sih si Zooka dan si Heavy ini.
mari kita mulai dengan Zooka!


Zooka adalah troops ke tiga setelah Rifleman dan Heavy, perempuan pembawa Bazooka ini baru dapat di gunakan setelah ente mengupgrade HQ ke level 5, itulah sebabnya taktik penyerangan dengan Hooka baru dapat di gunakan setelah HQ mencapai level 5.
Zooka memiliki Damage per Second yang sangat tinggi di banding prajurit lain, ini artinya dia dapat menghancurkan bangunan dengan waktu yang cepat selain itu zooka memiliki jangkauan yang cukup luas sama seperti Tank. Tapi sangat di sayangkan Zooka memiliki nyawa yang sangat sedikit! ancaman zooka hampir semuan defense bahkan ranjau yang bukan menjadi ancaman besar bagi kebanyakan troop bisa sangat berbahaya bagi Zooka dan perlu di ingat Sniper Tower dapat melakukan one shot one kill pada zooka, jadi lindungi prajurit cantik ini dari baku tembak!

Sekarang tiba waktunya untuk mengenal si buto ijo eeehh Heavy maksudnya!


Heavy adalah prajurit ke 2 yang dapat di gunakan, Heavy dapat ente gunakan pada saat HQ mencapai level 2.
sepintas sih Heavy kaya Giantnya Coc cuman yang ini bawa machine gun tapi fungsinya sama kok kayak Giant di Coc, sama-sama berguna sebagai Meat Shield atau perisai hidup.
Heavy merupakan prajurit terkuat ke tiga di Boom beach setelah Scorcher dan Tank, keunggulan Heavy adalah nyawa yang cukup tinggi dan waktu pelatihanya yang bisa di bilang singkat, namun Heavy memiliki Damage per Second yang sangat kecil yang artinya senjata yang di bawa Heavy sulit sekali untuk menghancurkan bangunan dalam jumlah yang kecil.
itulah mengapa Heavy cocok di gabungkan dengan Zooka, Heavy yang memiliki DPS yang kecil bisa di suport oleh Zooka dengan DPS yang tinggi dan Zooka yang lemah dapat di lindungi oleh Heavy yang kuat. Yaaa bisa di bilang saling mengisi kekurangan lah cie cie cie.

Okeh setelah mengenal 2 prajurit tersebut sekarang kita mulai aja ya cara menggunakan mereka...

1. Sama seperti saat ente menyerang menggunaka Tank, ada beberapa bangunan yang sangat berbahaya dan harus di hancurkan menggunakan artilery atau barrage. Jika saat menggunakan Tank defense yang harus di hancurkan lebih dulu adalah Boom Cannon dan Cannon nah kalo buat Hooka yang mesti lebih dulu di hancurkan adalah Rocket Launcher!
bagi Heavy Rocket Launcher bukanlah ancaman namun bagi Zooka ini adalah maut.
jadi hal yang pertama, hancurkan dulu defense yang dapat mengancam nyawa Zooka dari jarak jauh seperti Rocket Launcher dan Mortar.


2. Sebelum meluncurkan Hooka pastikan tempat yang akan di lweati mereka aman dari ranjau, mungkin bagi Heavy yang jadi masalah hanya Boom Mine namun bagi Zooka ranjau biasa pun sangat berbahaya!
Luncurkan Heavy terlebih dahulu agar mereka dapat memicu ranjau di depan selang 1 atau 2 detik langsung lah luncur kan Zooka, Tenang aja Zooka tidak akan bisa mendahului Heavy karena kecepatan Heavy di atas Zooka.


Namun bila ranjau terlalu banyak ente bisa memicunya dengan menggunakan Barrage, tapi dengan cara ini pastikan ente mempunyai gunboat energy yang banyak.

3. Pada saat Hooka sudah meluncur pastikan mereka selalu bersama dan Heavy selalu berada di garis depan.


Jika mereka sedikit berpencar navigasikan Hooka menggunakan Flare dan lindungi dengan Smoke bila sudah punya, bila ingin menghancurkan Rocket Launcher menggunakan Hooka pastikan flare jangan di arahkan langsung pada Rocket Launcher karena jika Flare di arahkan langsung pada Rocket Launcher Heavy akan menembak dengan jarak dekat sampai berada di titik buta Rocket Launcher dan Zooka tetap berada di jarak tembak Rocket Launcher.

4. Saat mereka telah mencapai HQ kita harus suport Hooka dengan semua gunboat energy yang tersisa, gunakan Shock Bomb, Healing atau dengan artillery untuk menghancurkan defense yang tidak terjangkau Hooka.


dengan melakukan suport pada Hooka kita dapat meminimalisir korban pada mereka dan mempercepat kita untuk memenangkan pertempuran.


Kesimpulannya, menggunakan Hooka bukanlah pilihan yang buruk, bahkan kombinasi ini cukup baik di gunakan pada saat melawan Dr.Terror atau pada Task Force Operatian meskipun defense pada saat misi tersebut memiliki level yang tinggi asalkan Rocket Launcher, Mortar dan Shock Cannon sudah hancur kemungkinan besar kita dapat menyelesaikan misi teraebut. So ane pikir Hooka cukup efektif bagi semua level pemain.

oke cukup sekian untuk hari ini, semoga bermanfaat.
akhir kata ane ucapkan terima kasih!!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyerangan Heavy Zoooka ( Hooka ) Boom Beach"

Post a Comment