Trick Mempercepat Charge Android


Sudah menjadi rahasia umum bahwa batre pada android cepat kering!
ya meskipun rata-rata batre android berkapasitas 1500 mAh ke atas, tetap aja harus sering di charge karena rata-rata batre android hanya mampu bertahan sampai 12jam. Berbeda ama hp Nokia jaman dulu, 2 hari gak di charge juga masih bisa idup hahaha....

Karena batre android yang doyan banget sama yang namanya charge kadang kita bertanya sebenarnya ada gak sih caranya supaya batre kita cepet penuh?
Tentu ada coy di sini ane akan kasih beberapa trik biar batre andtoid kita agak cepet penuh saat di charge.

1.Matikan ponsel

Yo'i mamen ini adalah cara paling ampuh agar batre android kita cepet penuh, sebenarnya bukan cuma buat hp android aja, semua jenis dan merek hp juga akan cepet penuh kalau di matikan saat di charge. Selain membuat pengisian batre lebih optimal mematikan perangkat kita saat di charge juga akan menghindari perangkat kita dari resiko overheat atau kepanasan. Tapi dengan cara kaya gini mungkin kita akan kelewatan notifikasi dari sosmed kita bahkan panggilan telpon yang masuk bisa gak ke angkat.

2.Gunakan Charger Bawaan

Ini nih hal penting yang kadang selalu kita abaikan, pake Charger Ori!
Perlu di perhatikan bahwa setiap android memiliki kemampuan yang berbeda-beda dalam menerima listrik saat di charge, hal ini udah di sesuaikan antara charger sama perangkatnya waktu di pabriknya. Jangan di abaikan loh karena memakai charger yang bukan pasangannya akan membuat android kita beresiko matot alias mati total.
jadi lebih baik hindari charger salome kalau misalkan akan charge di tempat umum kaya di kantor ente.

3.Matikan Sambungan Data

Kalo misalkan pingin charge cepat tapi takut panggilan telpon gak ke angkat sama sms gak kebaca, ente bisa matikan sambungan data internet pada hp ente.
dengan cara ini setiap panggilan masuk akan tetap bisa di terima dan batrepun akan sedikit lebih cepat dalam pengisiannya, berhubung android yang selalu online jadi jika hp android paket datanya di biarkan menyala saat di charge akan membuat batre susah untuk penuh dan juga cepat panas.

4.Mode Pesawat

mmm... bisa di bilang mode pesawat atau Flight mode sama aja kaya matiin android kita secara total. Karena disini baik sambungan data maupun telpon dan sms kita akan mati, jadi menurut ane daripada pake mode pesawat yang bikin semua koneksi hp mati tapi layar masih bisa standby lebih baik matiin aja ponsel kita pada saat sedang di charge.

Itulah beberapa cara ngehemat batre yang ane lakuin selama ini gan, bagaimana cukup simple kan?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trick Mempercepat Charge Android"

Post a Comment