Apa itu Google+ ?

Mmmm sebenarnya sih sempat kaget juga saat ngetik kata "apa itu.." di kolom pencarian dan yang di saranin adalah "apa itu Google+" what!!! Ternyata masih banyak yang belum tau sama produk google yang satu ini.
well kita jelasin dengan singkat aja ya, google+ adalah sosial media yang di ciptakan google. Tamat, udah gitu doang.
bhahaha... hanya bercanda sobat.

oke oke sekarang kita serius, seperti yang ane katakan tadi Google+ atau Google plus adalah sosial media buatan mbah google yang mulai di lucurkan pada 28 juni 2011, dan sampai sekarang pengguna Google plus sudah mencapai lebih dari 500 juta orang. Katanya sih Google plus diciptakan untuk menyaingi Facebook.
jika ente udah punya email google kaya gmail berarti secara otomatis ente udah punya akun google plus, yang perlu ente lakukan adalah mengaktifkan akun ente dengan cara masuk google plus lalu isi tektek bengek yang di sediain dan selesai.

Tampilan Google plus pada Google Chrome

Fitur-fitur yang di sediain sama google plus juga gak jauh beda sama fitur-fitur pada jejaring sosial media kaya Fb atau Twitter, jadi kalau ente udah mahir sama sosmed yang lain di jamin menggunakan google plus pun akan lebih mudah.

Beberapa fitur di google plus antara lain :

1.Lingkaran atau Circles

Dengan Lingkaran kita bisa mebagi akun yang telah kita invite menjadi beberapa golongan seperti keluarga, kenalan atau teman. Tentu aja ente bisa buat lingkaran sendiri, contohnya "alumni sekolah" atau "rekan kerja".
kegunaan dari lingkaran adalah kita dapat memfilter dengan siapa saja postingan kita akan di bagikan, tapi jika ente ingin membagikan postingan pada semua orang atau secara publik juga bisa kok.

2.Hangout

Nah kalau yang ini ane kira lebiha kaya obrolan grup di Fb cuman kalo di Hangout oblrolan bersama ini terbatas sampe 10 orang, selain itu hangout dilengkapi dengan video chat kaya video call lah gitu.
Hangout juga support buat mobile phone loh, selama hp kita punya kamera depan dan paket data tentunya.

3. Tombol 1+

Sama kaya tombol "Like" pada Facebook jika ente klik tombol 1+ ini berarti ente merekomdasiin postingan tersebut kepada yang lain, dan bagi para blogger tentu semakin banyak yang ngeklik tombol ini semakin besar pula postingan yang di buat akan tersebar.

4.Whats Hot? Atau Lagi ngetren

Kalo yang ini lebih mirip terndik topiknya Twitter, di sini kita bisa melihat topik apa yang sedang banyak di bahas pengguna google plus di seruh dunia.
jadi kalau ente gak mau ketinggalan informasi tentang apa saja yang sedang populer maka sering-sering lah cek fitur yang ini.

5.Communities atau komunitas



Dengan komunitas kita bisa mencari dan bergabung dengan orang-orang yang memiliki minat atau hobi yang sama. Ane suka sekali dengan fitur yang ini karena ane bisa dengan mudah bertanya tentang tips-tips seputar permainan yang ane suka.
really useful deh pokoknya.

Selain fitur di atas sebenarnya masih banyak lagi fitur yang belum ane jelasin, jadi bisa di bilang Google Plus adalah jejaring sosial yang serba bisa.
dan jika ente seorang blogger tentu google plus sangat membatu sekali, selain bisa mempublikasikan postingan ente secara otomatis blogger lain pun pasti sering standby dengan google plus mereka.

Well mungkin cuman itu yang bisa ane jelasin seputar Google Plus.
akhir kata ane ucapkan hatur thankyu dan stay awesome broh!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa itu Google+ ?"

Post a Comment