Android One di Indonesia


well mungkin banyak yang belum tau sebenarnya apa sih Android One itu?
bisa di bilang Android One adalah salah satu proyek dari rajanya internet, yup Google.
tujuan Google mengadakan proyek andoid one adalah untuk menciptakan smartphone murah namun juga berkualitas bagi kalangan menengah ke bawah agar dapat dengan mudah mengakses internet.
target peluncuran android one adalah di sekitar kawasan benua asia atau lebih tepanya di negara-negara berkembang, termasuk Indonesia, karena menurut Google pengunaan internet di negara-negara berkembang masih bisa di bilang sedikit, selain itu harga paket data internet di negara berkembang masih terhitung mahal ( agree!!! ).
Android One pertama kali di luncurkan di India namun di Indonesia baru hadir pada bulan Februari lalu, 3 Smartphone android one di Indonesia adalah Evercoss one X, Mito Impact, dan Nexian Journey.

Evercoss one X

Mito Impact

Nexian Journey
Ketiga smartphone tersebut di bandrol dengan harag di bawah 1,5 juta, karena Google mematok harga agar tidak lebih dari $100. Mmm cukup murah bukan? Sekarang bagai mana dengan kualitasnya? Jangan jangan harga murah smartphonenya juga murahan!
Tentu saja tidak, justru google memberi beberapa kelebihan pada smartphone android one, di antaranya adalah Google akan memberikan update sistem operasi secara otomatis selama dua tahun tentu ini akan menjamin keamanan pada perangkat kita juga karena semuanya telah di atur oleh mbah google.
selain itu berhubung Google bekerjasama dengan Telkomsel katanya pengguna smartphone android one akan di berikan paket data gratis setiap bulannya sebesar 200 MB untuk pengunduhan aplikasi.
dan untuk operasi sistem yang di berikan juga gak main-main Os pada smartphone android one adalah Lollipop 5.1, menurut ane sih ini bisa di bilang lumayan bagus untuk smartphone dengan harga di bawah 1,5 juta.
selain itu smartphone android one memiliki memori internal yang cukup besar yang mencapai 8Gb dan RAM 1Gb Serta memiliki  SoC MediaTek MT6582 dengan prosesor quad core Cortex A7 berkecepatan 1,3 GHz dan GPU Mali 400MP2. Seperti yang di katakan mbah google, smartphone android one adalah ponsel yang cocok bagi orang yang pertama kali menggunakan smartphone android.
nah di sini nih kekurangan smartphone android one, mereka masih terbatas pada jaringan HSDPA sedangkan yang lain udah nyampe 4G men!!! bagi yang suka selfie mungkin ini menjadi mimpi buruk, karena smartphone ini hanya memiliki kamera utama sebesar 5 MP.

Jadi bagaimana apakah tertarik untuk membeli smartphone Android One? Its up to you...

Well mungkin cukup sampai di sini aja ane cocot tentang Abdroid One, feel free to leave a comment.
share if you enjoy it, akhir kata ane ucapkan hatur thankyu!!!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Android One di Indonesia"

Post a Comment