Penyebab Android Menjadi Lemot


Meskipun sudah di sebut dengan smartphone namun tetap saja yang namanya barang elektronik pasti ada masalahnya, salah satu masalah dari smartphone android adalah dengan melambatnya kecepatan android kita dari waktu ke waktu.
tentu saja bila perangkat kita menjadi lemot keinginan untuk membanting dan menghantamnya dengan palu semakin menjadi-jadi! (Pengalaman pribadi sih gan) tapi jangan sampe deh sayang hahaha

sebenarnya sih ada beberapa hal yang mrnyebabkan android kita menjadi lemot salah satu di antaranya adalah menumpuknya cache atau file internet sementara, cache berguna agar menampilkan halaman web lebih cepat bila agan ingin kembali membuka halaman web yang telah di kunjungi.


Meskipun demikian bila di abiakan file cache akan menumpuk dan membuat android kita lemot karena cache akan tersimpan pada RAM di android kita.
cache bisa di bersihkan atau di hapus secara manual dengan cara masuk ke pengaturan => aplikasi => klik aplikasi yang akan di hapus cachenya lalu hapus deh, namun dengan cara kayak gini riweuh banget lah lebih baik kita download aja aplikasi cleaner atau pembersih yang tersedia gratis di playstore.

Selanjutnya penyebab android kita menjadi lemot adalah terlalu banyak aplikasi yang berjalan secara bersamaan. Memang dengan kelebihan multitasking di android membuat kita lebih enjoy, kita bisa maen game online sambil dengerin musik atau menjalankan semua aplikasi sosial media kita.


Namun hal ini dapat membuat android kita jadi puyeng, maka dari itu kita gunakan aplikasi seperlunya aja kalo bisa langsung di tutup bila udah selesai di pake karena kalau kita langsung tinggalin aplikasi yang udah kita buka aplikasi tersebut akan terus jalan sampai kita tutup atau reboot smartphone kita.

nah sekarang penyebabnya adalah memori internal yang over capacity atau penuh. jangan salah, terlalu banyak file yang tersimpan di memori telpon kita akan membuat prformanya melambat.


Mungkin kalo masalahnya yang ini cukup mudah kali ya, kita bisa import file dari memori internal ke memori external kita ( kartu memmory ) atau kita langsung hapus aja file yabg udah gak kepake pokoknya usahain memmory telpon ente sampe sekitar 60% aja yang ke isi.

Dan yang terakhir adalah jangan pake live wallpaper atau screen saver selain membuat android kita lambat live wallpaper juga nyedot batre, nah kalo ternyata android ente masih lemot mungkin OSnya udah harus di upgrade atau bisa juga membuat android ente kembali ke pengaturan pabrik alias membuat android kita kembali kaya pas pertama kali kita buka dari dusnya.
tentu kalo untuk opsi yang terakhir ente harus terlebih dahulu backup semua file yang penting agar gak ikut kehapus, jadi ini lakukan ini bila anda sudah putus asa dengan ponsel android anda, hahaha.

Well mungkin cukup itu aja yang ane tau soal masalah-masalah yang buat gadget android kita jadi lemot, dan jika ada yang mau nambahin silahkan tulis di kolom komentar.
share if it useful, akhir kata ane ucapkan hatur thankyu!!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Android Menjadi Lemot"

Post a Comment