Android atau iPhone ?


Mmmm kalau di suruh milih Android atau iPhone bingung juga sih, ibarat kita di suruh milih mana yang lebih jago main sepak bola Messi atau Ronaldo?
keduanya mempunyai kekeurangan dan kelebihan masing-masing, begitupula dengan Android dan iPhone.

Well kalau menurut ane sih ada beberapa hal yang perlu agan pertimbangkan kalau mau beli semar pon ehhhh smartphone!

Yang pertama adalah tanya diri kita sendiri buat apa sih smartphone yang akan kita beli? Apakah untuk bersosialisasi doang, maen game atau untuk keperluan bisnis?
kalau cuman untuk sosial media lebih baik kita pilih android aja karena berhubung aplikasi-aplikasi sosmed kaya Fb, Twitter, path dan lain-lain gak makan RAM yang besar. Nah ini bukan berarti semua hp android memiliki RAM yang kecil cuman banyak sekali android dengan kapasitas RAM 500MB dengan harga yang murah, coba bayangin kita udah beli Galaxy s6 atau iPhone 6 dengan harga yang selangit tapi cuman di pake BBMan doang aduuuhhh mubazir bingit dah!



dan kalau buat maen game katanya sih jumlah game di Playstore lebih banyak daripada di App store cuman game-game yang berkualitas tinggi cuman tersedia di App store, tapi tenang bos sekarang udah banyak game di App store yang tersedia di Playstore contohnya The walking Dead. Jadi jika agan adalah gamer yang lebih mengutamakan kualitas game, iPhone adalah pilihannya.



jika kamu pengguna segala produk google seperit google doc, Gmail atau yang lainnya berarti android adalah pilihan yang tepat, tetapi bukan berarti pengguna iPhone akan di persulit jika menggunakan produk google, cuman google akan lebih memberi kemudahan bagi pengguna android karena selama ini android telah bekerjasama dengan google.
Dan Jika agan termasuk orang yang suka ngoprek berarti hp android yang cocok tapi kalau agan lebih suka dengan zona aman atau safe zone maka iPhone lah hp yang tepat.


Sekarang kita lihat lingkungan sekitar kita seperi sekolah, tempat kerja, atau teman-teman hang out kita, manakah yang lebih banyak di gunakan oleh mereka. Jangan sampai temen kita pada pake android terus kita malah beli iPhone karena hanya ingin keliatan beda bukan karena kita benar-bebar butuh featur-featur yang ada di iPhone. Dan pada akhirnya kita malah pengen android kaya sohib-sohib kita alias kabita!

Dan yang terakhir yang paling penting adalah antara isi dompet dan keinginan kita harus sebanding jangan sampai kita rela jual motor yang di pake buat ngojek hanya karena ingin smartphone yang harganya belasan juta kan gak lucu coy hahaha...

Well mungkin cukup sekian tips dari ane tentang manakah smartphone yang cocok buat kita, share jika bermanfaat akhir kata ane ucapkan haturthankyu!!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Android atau iPhone ?"

Post a Comment