Tips dan Trick Plague Inc


Game Plague Inc sudah membuat ane kecanduan! Bahkan karena ke asikan main game ini sampe lupa sama game yang lain.
Meskipun game ini gameplaynya bisa di bilang simpel tapi bener-bener membutuhkan strategi dan perencanaan yang matang agar dapat berhasil dan memusnahkan umat manusia di muka bumi ini.
Di sini kita memiliki 2 pilihan strategi, yang pertama adalah strategi membabi buta dan yang ke dua adalah dengan cara diam-diam mematikan kayak kentut! Untuk strategi yang pertama mungkin cukup menjanjikan pada awal-awal permainan, namun akan membuat negara lain yang belum terinfeksi sadar bahwa ada wabah yang sangat mengancam sehingga pemerintahan di negara-negara yang belum terinfeksi segera melakukan riset untuk membuat obat bahkan sampai menutup perbatasan sehingga wabah kita tidak bisa menyebar.

Nah di sini ane akan menggunakan strategi silent but deadly alias diam tapi mematikan, strategi ini memang makan waktu agak lama tapi bisa menjamin kesuksesan wabah dalam menguasai dunia.

1. Pilih Negara Yang Terisolasi


Pada saat memulai permainan, kamu akan di beri pilihan di negara manakah wabah akan di mulai. Nah ane sarankan pilih negara yang terisolasi seperti madagaskar, Greenland atau New Zeland. Madagaskar fan Greenland hanya memiliki satu akses masuk yaitu pelabuhan, ini akan memakan waktu yang cukup lama untuk menginfeksi negara lain namun jika sudah menyebar kita tidak akan khawatir lagi karena wabah akan mudah menyebar jika sudah menginfeksi negara luar.
memulai permainan di negara padat penduduk seperti Indonesia, china atau India mungkin akan terasa cepat dan memberikan banyak point DNA di awal, namun akan membuat negara lain waspada terhadap wabah yang terjadi sehingga mereka menutup semua bandara dan pelabuhan agar penyakit tidak dapat menyebar.

2. Infeksi Sebelum Memusnahkan


Setelah memilih negara yang menjadi pusat wabah sekarang kita harus menginfeksi seluruh populasi manusia. Jangan langsung membuat penyakit yang mematikan, karena hanya akan membuatnya sulit untuk menyebar di karenakan orang yang terinfeksi akan segera mati sebelum dapat menginfeksi orang yang sehat.
investasikan semua DNA point yang kita punya pada Tranmission agar dapat dengan mudah menyebar.


Selalu menginvestasikan pada penyebarab lewat udara dan air karena aktifitas manusia tidak bisa lepas dari dua elemen tersebut. Jika kita menginveatasikan penyebaran lewat hewan hanya akan efektif pada satu wilayah tertentu saja, misalkan jika kita mengevolusikan wabah kita agar bisa menyebar lewat nyamuk, negara yabg mudah terinfeksi oleh nyamuk hanyalah negara-negara dengan iklim yang panas namun pada negara beriklim dingin penyebaran dengan nyamuk hanya akan memberi sedikit ke untungan. Jadi sebarkan wabah kita melalui air dan udara terlebih dahulu.


3. Pilih Evolusi yang Tepat


Nah di sinalah hal yang sangat vital yang perlu di perhatikan. Symtomps akan membuat wabah kita menjadi mematikan dan sulit untuk ditemukan obatnya, selain itu symptoms juga dapat membuat penyebaran penyakit jadi lebih mudah! jadi selain lewat transmisions, symptomps juga dapat membantu penyebaran penyakit.
jangan pernah mengevolusikan gejala wabah kita secara asal-asalan karena ini lah yang akan menentukan menang atau kalah di akhir permainan.
harga untuk mengupgrade symptomp akan semakin meningkat setiap kali kita mengupgrade salah satu gejalyang di timbulkan oleh penyakit kita, jadi cukup usahakan fokus pada satu jalur DNA saja karena jika kita berusaha untuk mengupgrade semua symptoms DNA yang kita kumpulkan tidak akan cukup dan otomatis symptoms yang dapat kita upgrade hanyalah symptomp lemah yang dapat dengan mudah di sembuhkan oleh para Dokter.

4. Lawan Pemerintah dab para Ilmuan


Jika kita telah memiliki wabah yang sudah menyebar ke seluruh dunia dan sangat mematikan, maka pemerintahan dunia akan segera sadar bahwa ada penyakit yang mengancam mereka. Riset untuk menemukan obat pun akan segera di lakukan dengan cepat, di sinilah pertempuran antara penyakit dan manusia di mulai.
untuk melawan semua ini kita dapat nemperlambat laju riset yang di lakukan manusia dengan cara mengupgrade abilities.


Abilities adalah kemampuan yang di miliki oleh penyakit kita agar dapat bertahan dari usaha manusia menemukan obat yang akan memusnahkan wabah kita. Perlu di ingat, jangan terlalu fokus mengupgrade abilities pada awal permainan cukup upgrade ikon yang bergambar obat saja, abiliti ini akan membuat penyakit kita sulit di obati oleh negara-negara maju.
jika Cure reserch yang di laakukan umat manusia sudah mencapai sekitar 20 persen barulah kita upgrade abilities yang lain, yang paling penting untuk di upgrade pada menu abilities adalah Genetic reshuffle, hal ini akan membuat tingkat cure yang sedang di lakukan sedikit menurun.
namun bukan hanya abilities saja yang dapat memperlambat proses pengobatan, symptomps juga berpengaruh besar dalam hal ini, itulah sebabnya seperti yang ane katakan di atas kita jangan mengupgrade symptom secara asal-asalan.


Strategi di atas cukup efektif untuk di gunakan oleh wabah apapun kecuali virus dan nano virus, karena virus akan mudah sekali terdeteksi oleh mutasi yang tidak terkontrol sedangkan pemerintah akan segera melakukan riset di awal permainan jika kita menggunakan nano virus.

Yup ane rasa cukup itu saja tips dan trick dalam game Plague Inc, semoga bermanfaat dan terima kasih!!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips dan Trick Plague Inc"

Post a Comment