Layout Farming Base TH 8


Secara garis besar Farming adalah mengumpulkan Loot sebanyak-banyaknya tanpa memperdulikan Trophy yang kita miliki berkurang atau tidak.
Hal ini dapat di lakukan dengan cara menyerang markas atau base yang lebih lemah dari kita tapi memiliki loot yang cukup banyak untuk di ambil, agar mampu mendapatkan lawan yang lemah namun memiliki loot yang banyak, biasanya kita harus menurunkan level liga kita pada liga yang lebih rendah.
dan yang tidak kalah penting saat ente melakukan farming adalah Layout Base ente harus berubah dari biasanya. Yang di maksud berubah di sini adalah pada saat farming kita harus melindungi harta kita lebih ketat di banding TH yang kita miliki, yang artinya menempatkan semua storage di tengah-tengah base dan di lindungi defense building adalah cara yang paling efektif. Hal ini di lakukan agar pemain lain yang melakukan farming tidak bisa dengan mudah merampas harta kita.

Oke sekarang ane mau berbagi posisi Layout pada saat Farming di TH 8, menurut ane layout ini cukup efektif buat mempertahankan harta kita.
tanpa basa-basi lagi kita langsung aja ya...


Dengan layout base seperti di atas semua storage akan terlindungi, namun jangan terlalu mengkhawatirkan gold mine dan elixir collector karena kita tidak bisa melindungi mereka semua. Cukup taruh semua bangunan selain storage dan defense di sisi luar tembok. Hal ini dapat membuat prajurit musuh yang menyerang kita akan terlebih dahulu menyerang bangunan tersebut tanpa menyerang langsung pada tembok dan defense kita.
kebanyakan orang yang melakukan farming akan menggunakan prajurit barbarian dan archer, base seperti di atas mampu untuk menahan Barcher dari arah manapun.


Jika kalian gak mau kehilangan Trophy dengan mudah, cukup simpan TH kalian tidak terlalu jauh dari pertahanan kita dan jangan lupa simpa beberapa jebakan di sekitar TH tersebut, ini akan memberikan sedikit perlawanan terhadap penyerang yang hanya akan merebut trophy kita.

Seperti yang ane katakan di atas bahwa semua storage harus di simpan tepat di tengah base dan storage yang paling penting untuk di lindungi adalah Dark elixir storage.



Meskipun kita melindungi dark elixir seketat apapun pasti ada saja pemain yang menggunakan Lightning spell untuk mencuri DE kita! Sedih memang kalau ada yang mencuri DE kita dengan Lightning spell, tapi mau gimana lagi tidak ada cara untuk menangkal Lightning spell.

Layout farming seperti di atas lumayan kuat menahan serangan barcher, naga, minion maupun hog, tetapi base di atas tidak akan mampu bertahan terhadap serangan Gowipe dan Gowiwi, karena pada saat melakukan 2 strategi tersebut prajurit akan fokus berada di satu titik dan base di atas lemah bila di serang pada satu titik karena semua defense di sebar di sekitar base.

oke sepertinya hanya itu saja yang mampu ane sampaikan, bagaimana? tertarik untuk menggunakan layout tersebut?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Layout Farming Base TH 8"

Post a Comment