Cara Install Game Android dengan Chache dan Apk


Banyak sekali game yang di tawarkan Playstore baik itu game HD maupun game yang biasa-biasa saja.
namun game-game HD biasanya selalu berbayar, artinya kita harus membeli game tersebut dengan uang asli atau game yang kita inginkan tidak tersedia di negara kita dengan di tandai tulisan "This item isnt availabel in your country".
nah sekarang bagaimana jika kita ingin menginstall game tapi memiliki 2 kendala seperti di atas, apakah kita tetap bisa untuk menginstall game yang kita inginkan? Jawaban pasti bisa! Karena Playstore bukanlah satu-satunya penyedia game bagi android. Di sini contohnya Play.mob.org adalah situs langganan ane buat mendownload game-game android, terutama jika di playstore kita harus bayar, di sini di sediain gratis hehehe maklum lah buat gamer yang kurang modal kayak ane pasti cari yang gratongan!
tapi pertanyaan yang sering muncul adalah bagaimana cara installnya? Sebenarnya caranya cukup mudah, namun jika baru pertama kali mencoba install game di luar playstore agak bingung juga ya.
oke tanpa basa-basi lagi sekarang kita akan coba jelasin cara install game android selain di playstore.

Sebelum melakukan semua ini pastikan android kamu sudah terinstall file extractor kaya winrar atau zarchiever, gunakan apa aja yang nyaman di pake. File extractor banyak tersedia di playstore kok, jadi gak usah bingung cari-cari file extractor.



Yang pertama tentu saja kalian harus download dulu gamenya.terdapat 2 file yang harus di download, yang pertama apk nya dan yang kedua adalah file chachenya.
biasanya ukuruan apk tidak terlalu besar dan yang ukurannya jumbo adalah chache. Untuk game HD biasanya mencapai 1 Giga, so jika mau download game HD usahakan pake wifi biar cepet dan irit kuota.

Setelah kita berhasil mendownload ke dua file tersebut sekarang install dulu file apknya seperti ini...


Setelah file apk tadi berhasil ter install jangan dulu di buka, sekarang langsung aja kembali pada folder tempat kita menyimpan file chachenya tadi, biasanya file chache tersimpan dalam format .zip atau .rar
extract lah file chache tadi pada /storage/sdcard/android/obb atau pada /storage/sdcard/android/data.


Setelah berhasil di extract sekarang tutup lah file extractor kalian dan buka game yang kita inginkan.
dan selamat kita telah berhasil!


Sebelum mendownload dan install pastikan game yang kita inginkan support pada GPU di android kita, karena jika tidak support game akan crash meskipun kita tetap bisa menginstallnya.

Oke cukup sekian cara untuk install game di android dengan apk dan chache, semoga bermanfaat dan terima kasih!!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Install Game Android dengan Chache dan Apk"

Post a Comment