Penyerangan Hog Rider


Prajurit yang di latih dengan menggunakan Dark Elixir memang lebih unggul di banding dengan prajurit yang hanya di latih dengan elixir biasa, contoh prajurit yang sangat bagus adalah Hog Rider! Penunggang babi yang mukanya kaya Mario Balotelli ini menjadi prajurit andalan bagi sebagian pemain saat melakukan Clans war. Bagaimana tidak, Hog Rider memiliki speed yang cepat, damage yang tinggi serta nyawa yang lumayan panjang membuatnya menjadi ancaman bagi target yang kita serang!
sebelum kita membahas strategi menyerang menggunakan Hog Rider mari kita ketahui lebih dulu kelebihan dan kekurangan prajurit berambut Mohawk ini...

Kelebihan Hog Rider

1. keunggulan yang sangat membuat Hog rider berbahaya adalah kemampuan babi yang di tungganginya bisa melompati wall atau tembok! Berapa lapis atau seberapa tinggi level dari tembok lawan kita hog rider bisa melompatinya.

2. Waktu pelatihan Hog Rider yang hanya memerlukan waktu 2 menit membuat prajurit ini dapat di latih dalam jumlah besar dengan waktu singkat.

3. Hoh Rider memiliki nyawa, speed, dan damage yang cukup tinggi di bandingkan prajurit Tanker seperti giant. Jadi dalam jumlah besar prajurit ini hampir mustahil untuk di hentikan!

4. Karena Hog rider memiliki kecepatan yang tinggi dan mampu melewati tembok dengan mudah, prajurit ini sangat cocok untuk memancing Clan Castle troop yang sulit untuk di jangkau prajurit lain untuk di pancing keluar. Namun jika prajurit musuh sudah berhasil di pancing ke luar jangan gunakan hog rider untuk memusnahkan mereka karena target utama Hog rider adalah defense mereka akan mengabaikan semua bangunan dan prajurit musuh sampai semua defense hancur.

5. Karena target utamanya adalah bangunan defense, mereka bisa di jadikan pengalih perhatian agar defense dari target kita tidak menyerang prajurit lain karena defense seperti cannon maupun archer tower akan menyerang target yang berada di dekat mereka.

Kekurangan Hog Rider

1. Ancaman paling besar bagi Hog Rider adalah Giant bomb! Trap yang satu ini akan memberikan damage 1.5 kali lebih besar pada hog rider di bandingkan pada prajurit lain. Bisa di pastikan jika Hog rider memicu giant bomb akan menjadi kematian instan bagi mereka sebelum kita dapat mengobatinya dengan healing spell, jika ingin lebih aman kita harus mengetahui di mana musuh meletakan Giant bomb mereka dengan menggunakan Xmod. Well ini memang terdengar sedikit curang tapi its up to you untuk menggunakan Xmod atau tidak.

2. Karena harga hog rider yang lumayan mahal, prajurit ini kurang cocok jika di jadikan prajurit utama saat melakukan Farming dan Trophy Hunting. Karena saat melakukan farming atau trophy hunting kita dituntut untukbmelakukan serangan secara terus menerus dan jika kita terus menggunakan Hog bisa-bisa stock dark elixir kita cepat mengering!

3. Karena target utama mereka adalah bangunan pertahanan mereka akan mengabaikan Hero atau Clans castle troop yang berada dalam base yang kita serang. hog rider akan menjadi sasaran empuk bila tidak di support prajurit lain untuk membunuh hero atau clans castle troop.

Oke sekarang kita langsung aja ngebahas cara menggunakan Hog rider ini

Strategi penyerangan hog riders ini efektif untuk menyerang target yang memiliki TH 9 kebawah, untuk menyerang TH 10 akan sangat sulit karena mereka mempunyai lebih banyak Xbow dan inferno tower yang mampu membunuh hog dengan cepat.
Jika akan menggunakan Hog saat Clan wars sebaiknyabkita cek dulu Clan castle dari target kita terisi atau tidak, jika terisi penuh maka bawa prajurit tambahan seperti wizard atau archer untuk mensupport hog rider dan jika kosong membawa hog rider saja sudah dapat menjamin kemenagan kita.


Untuk peluncuranya kalian bisa membagi menjadi dua grup hog rider atau di luncurkan sekaligus selama mereka tidak memicu Giant Bomb, karena jika mereka mati karena giant bomb sudah di pastikan kita akan kalah.


Jika membawa prajurit lain sebagai support bagi hog rider jangan di luncurkan bersamaan cobalah tunggu sampai hog rider menghancurkan defense yang berada di sekitar mereka, jika sebagian defense sudah hancur barulah kita luncurkan prajurit pendukung tersebut.
namun jika terdapat Clans castle troop dalam base target kita sebaiknya pancing dulu keluar kemudian bunuh mereka menggunakan prajurit pendukung tadi.


Jangan lupa untuk selalu membawa Healing spell dan rage spell jika mau. Healing spell merupakan pasangan emas bagi hog rider karena akan membuat hog rider mampu bertarung lebih lama. Cukup luncurkan healing spell pada saat mereka menyerang Wizard Tower atau Xbow, berhubung hog memiliki speed yang tinggi lebih baik jatuhkan spell di depan mereka karena jika kita menjatuhkan spell tepat di mana mereka berada, mereka akan segera meninggalkan posisi tersebut! Jadi kita harus pintar-pintar membaca pergerakan Hog rider.
oh ya, jangan pernah menggunakan healer untuk mengobati hog rider karena kecepatan Healer tidak bisa menandingi penunggang babi ini.


Menggunakan Hog rider sangat lah efektif namun juga beresiko. ane sarankan hanya menggunakan Hog saat Clan wars atau pada base yang memilik resource dan trophy yang banyak karena prajurit ini terlalu berharga jika hanya digunakan pada base yang tidak memiliki apapun!
so use them wisely bro.



Ok sekian tentang Taktik dan strategi menggunakan Hog Rider, semoga bermanfaat dan terima kasih!!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyerangan Hog Rider"

Post a Comment