Trik Dan Fitur Rahasia Lengkap Di Android Lolipop

Disini Dawndroid mau ngasih tips n trik sekaligus fitur-fitur rahasia yang ada di Android Lolipop. Maka dari itu, sesungguhnya kamu adalah termasuk orang-orang yang beruntung bisa baca artikel ini.




Oke deh, Chief! Mari kita mulai!

Menurut penerawangan Dawndroid, versi Lolipop ini merupakan versi yang paling gampang di akses daripada versi-versi sebelumnya, ngga peduli apakah kamu pake Android One yang murah itu, atau pake seri Nexus yang lumayan ada harganya. Inti dari software ini bertujuan lebih memudahkan pengguna, khususnya para developer, sekaligus memperkenalkan desain interface dan pengalaman baru dari Android.

Plus, dengan Lolipop ini, Google berhasil membungkam para fans fanatiknya Apple.

Baiklah, ngga usah panjang lebar, berikut ini adalah daftar tips n trik nya:

Menjaga Privasi Pake Guest Mode
Mungkin ini ngga asing lagi buat pengguna merk LG, khususnya para pengguna L Series. Guest mode akhirnya dibuka untuk android Lolipop. Untuk semua merk.

Jadi, Guest Mode adalah mode yang kita atur khusus untuk orang lain, misalnya, di mode ini kita ingin menyembunyikan Gallery, Sosial Media, Daftar Kontak atau lain-lain. Tinggal kita atur saja, caranya masuk ke Setting > Users, lalu pilih opsi Guest. Silahkan atur apa saja yang ingin disembunyikan dan ditampilkan pada mode ini.

Ini berguna disaat hp kita mau dipinjem sama orang. Kita tinggal kasih aja ke orang itu kunci pola atau kode yang udah kita atur buat masuk ke Guest Mode. Maka, orang itu bakalan masuk ke Guest Mode. Artinya, akses dia di gadget kita bisa sangat terbatas. Nggak akan ada lagi cerita akun kita yang dibajak, atau video bokep kita yang disebar luaskan.

Maen Flappy Bird versi Lolipop
Ini beneran keren. Game paling menyebalkan ini muncul di lolipop dengan gratis dan tanpa download. Udah tertanam paten di gadgetmu.

Cara bukanya gampang, caranya sama kayak kamu mau nge-cek versi Android di gadget, pergi ke menu Setting, scroll terus ampe bawah, pilih menu About Phone atau About Tablet lalu tap dengan cepat di pilihan Android Version Number Entry.

Kalo versi lain biasanya muncul gambar versi androidnya, contohnya di Jelly Bean, muncul gambar jelly jelly yang bisa kita maenin dengan bebas dengan cara disentuh.

Nah... di Lolipop ini beda, pertama kamu bakalan ketemu sama gambar lolipop, tunggu beberapa saat dan layar bakalan berubah warna, tap satu kali lagi dan maen deh. Peringatan dari kami: Mini game ini bener-bener nyusahin dan nyebelin.

Bagaimana cara melihat seberapa banyak batre kepake saat gadget kita ngga dipake
Ketika kamu heran kenapa batre cepet banget abis, kamu bisa mengecek apa aja sih yang banyak ngabisin batre gadget mu di Setting > Battery.

Di menu Use Since Last Charge kamu bisa liat apa aja yang paling banyak nyedot batre sejak terakhir kali gadget kita di cas.

Cara buka akses Developer
Ini memang ngga asing lagi buat kita para Developer, ini adalah sesuatu yang ngga bisa iOS kasih ke kita, cuma android doang yang berani.

All Hail Android!

Tapi buat yang belum tau, dan (sorry) masih awam, Dawndroid mau kasih tau caranya disini. Pergi ke menu Setting > About Tablet atau About Phone pokoknya About, lalu tap beberapa kali dengan cepat di bagian Build Number, sampe muncul pemberitahuan "You Are Now A Developer". Hal ini akan membuka menu baru di opsi Setting, letaknya paling bawah, yaitu Developer Option.

Kebanyakan orang biasanya bukain akses ini buat USB Debuging, tapi tentu saja di sini, Dawndroid bakalan ngasih tau apa saja yang bisa dilakuin di menu Developer Option.

Salah satunya...

Memaksa Anti-Aliasing buat dapetin graphic keren dan mulus waktu maen game
Ini bermanfaat banget buat kamu para gamer yang mentingin kualitas graphic. Ngga akan ada lagi yang namanya jagging di game 3D.

Tapi tentu saja, resikonya, gadget-mu bakalan kerja lebih ekstra dan jadi cepet panas.

Fitur lain adalah...

Melihat seberapa stress gadget kamu
Orang aja bisa stress kalo banyak kerjaan, apalagi gadget, kamu bisa ngecek seberapa sibuk otak gadget kamu dengan pergi ke Developer Option lalu scroll kebawah sampe ketemu sama Monitoring Sub-head.

Disini kamu bisa ngecek seberapa sibuk CPU gadgetmu.

Dan banyak lagi fungsi Developer Option yang bisa kamu ulik sendiri disana.

Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trik Dan Fitur Rahasia Lengkap Di Android Lolipop"

Post a Comment