Cara Cepat Level Up di Clash of Clans


Level pada setiap pemain Clash of Clans dapat kita lihat di sudut kiri atas layar, level pemain akan bertambah bila Experience Point atau EXP sudah mencapai batas yang di tentukan untuk naik level. Bagi sebagian besar pemain baru mungkin mereka berfikir bahwa tingkatan level sangat lah penting, namun sebenarnya dalam permainan clash of clans tingkatan level itu tidak terlalu berpengaruh terhadap apapun. Yang akan kita peroleh dari level yang semakin tinggi adalah terbukanya akses terhadap decoration yang dapat kita beli.
Level pemain tidak akan mempengaruhi jumlah loot atau lawan yang akan kita hadapi saat melakukan penyerangan.
namun jika kalian masih tetap ingin menaikan level di sini ane akan berbagi beberapa cara yang lumayan ampuh buat menaikan level dengan cepat.

Okeh kita langsung aja ya..

1. Donasi prajurit



Yang pertama mari kita mulai dengan donasi. Keuntungan melakukan donasi bukan hanya dapat menaikan level saja tetapi juga dapat membuka salah satu achievment yang bernama "Friend in Needs" selain itu donasi mampu mempererat hubungan antar sesama pemain dalam clan kita dan otomatis clan yang kita tempati akan semakin solid.
jika melakukan donasi kita akan mendapatkan Exp sesuai dengan prajurit yang kita donasikan contohnya begini, jika kita menyumbangkan 5 barbarian yang membutuhkan space sebesar 5 space dalam army camp kita akan mendapatkan exp sebesar 5 exp dan jika kita menyumbangkan 5 minion yang membutuhkan 10 space dalam army camp berarti kita akan mendapatkan 10 exp. Besar kecilnya exp yang akan kita dapatkan saat melakukan donasi tergantung pada prajurit yang kita sumbangkan.
Tetapi donasi yang di berikan untuk war base pada saat clan war tidak akan memberikan exp.

2. Upgrade Bangunan


kebanyakan pemain naik level secara otomatis karena bangunan-bangunan yang selesai mereka upgrade akan menghasilkan exp. Besar kecilnya exp yang akan kita dapatkan saat mengupgrade bangunan tergantung pada waktu yang di butuhkan untuk menyelesaikan upgrade tersebut. Misalkan jika kita mengupgrade bangunan yang membutuhkan waktu 1 jam, pada saat upgrade selesai kita akan mendapatkan exp sebesar 60 exp, dan jika kita mengupgrade bangunan yang membutuhkan waktu 1 hari, pada saat upgrade selesai kita akan mendapatkan exp sebesar 293 exp. Intinya adalah semakin lama waktu upgrade semakun besar pula exp yang akan kita dapatkan, namun jangan melakukan upgrade asal-asalan atau melakukan upgrade pada bangunan yang kurang penting hanya untuk mendapatkan exp yang banyak, karena hal ini dapat mempengaruhi kesehatan base kita.

3. Menyelesaikan Achievment


Dan ini lah cara untuk menaikan level yang paling menguntungkan! Yup menyelesaikan achievment tidak hanya akan memberikan exp tetapi juga akan memberikan kalian sejumlah gems!
setiap achievment di bagi ke dalam 3 tahap dan semakin tinggi tahapan semakin besar pula gems dan exp yang akan kita dapatkan, namun perlu di ingat pula tahapan yang semakin tinggi akan sedikit lebih sulit untuk di selesaikan di bandingkan pada tahap-tahap awal.
menyelesaikan achievment mampu memberikan kita exp yang cukup besar yaitu sekitar 1000 exp, so jika ente ingin mendapatkan level yang tinggi jangan pernah lupakan cara yang satu ini yaa!

4. Membersihkan Obstacles


Yang di maksud dengan obstacles adalah pohon, semak, batang pohon dan batu-batuan. Selain mendapat exp kita juga akan mendapatkan Gems pada saat membersihkan obstacles ( jika beruntung ). Untuk besar kecilnya exp yang kita dapatkan sama seperti saat kita melakukang upgrade, semakin lama waktu yang kita butuhkan untuk membersihkan obstacles semakin besar exp yang akan kita dapatkan. Di sini ane akan jelaskan berapa exp yang akan di dapatkan saat membersihkan obstacles :

10 Detik = 3 exp
15 Detik = 3 exp
20 Detik = 4 exp
30 Detik = 5 exp
45 Detik = 6 exp
60 Detik = 7 exp

Dari data di atas dapat kita simpulkan bahwa membersuhkan obstacles memberikan sedikit sekali exp, selain itu untuk melakukan pembersihkan kita memerlukan resource yang tidak sedikit dan builder yang sedang free. jadi membersihkan obstacles mungkin bukanlah cara yang cepat untuk dapat level up, but lebih baik sedikit daripada tidak sama sekali bukan?

5. Menghancurkan Town Hall Musuh


Dan yang terakhir adalah dengan menghancurkan Town Hall musuh. Exp yang kita dapatkan tergantung dari TH yang kita hancurkan, misalkan jika kita menghancurkan TH level 8 kita akan mendapatkan 8 exp.
perlu di ingat kita hanya akan mendapatkan exp bila berhasil menghancurkan TH, meskipun kita berhasil menghancurkan seluruh base namun tidak menghancurkan TH nya, kita tidak akan mendapatkan exp.
hal ini juga berlaku pada saat kita menyerang Goblin dalam single player.

Okeh cukup sekian untuk postingan kali ini, semoga bermanfaat dan terima kasih!!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cepat Level Up di Clash of Clans"

Post a Comment