Barbarian Clash of Clans


Kalau ngomongin Clash of Clans tentu terasa kurang jika tidak membahas prajurit yang menjadi ikon game coc ini. Yup si kumis baplang alias barbarian adalah Troop yang mudah di jumpai baik itu pada saat kita baru main coc atau pun para master yang sudah lama main, bisa di bilang barbarian adalah tulang belakang dari pasukan kita.
selain bagus untuk melakukan Farming barbarian juga sangat efektif untuk Trophy Hunting, hal ini di karenakan Barbarian yang sangat murah dan cepat untuk di latih.
Barbarian termasuk prajurit yang memiliki nyawa paling panjang di antara kelasnya seperti Archer dan Goblin, namun kecepatan dan kekuatan serangan dari Barbarian Masih kalah oleh archer, oleh sebab itu barbarian lebih bagus di jadikan perisai hidup atau meat shield agar dapat mengalihkan perhatian defense building seperti archer tower supaya tidak menyerang prajurit yang lemah seperti archer atau wizard.


Meskipun termasuk prajurit yang tahan banting barbarian masih bisa di sebut lemah bila di bandingkan dengan prajurit tingkat 2 seperti Giant namun DPS atau daya serang Barbarian lebih bagus di bandingkan Giant. Ancaman terbesar Barbarian adalah Wizard Tower, Mortar dan Giant bomb, barbarian sangatlah rentan terhadap defense yang memiliki Splash damage apa lagi bila mereka berkumpul dalam satu titik, hanya dalam 2 kali serangan saja Mortar bisa membunuh semua barbarian yang berkumpul tersebut! Bukan cuma itu, serangan dari Mortar dapat membuat Barbarian terpental sejauh 2 tile. Namun bila Mortar tidak terlindungi oleh tembok maupun defense lain 1 barbarian saja mampu untuk menghancurkan mortar tersebut, di karenakan barbarian dapat menyerang mortar pada posisi mortar tidak bisa menyerang, mungkin pada town hall dengan level atas kita tidak akan menemukan mortar yang tidak terlindungi namun pada town hall bawah seperti 3 dan 4 banyak sekali base yang sama sekali tidak melindungi mortarnya karena kekurangan tembok.
selain di gunakan sebagai Meat shield, barbarian juga sering di pakai untuk memancing Clan castle troop untuk keluar maupun untuk memicu jebakan di daerah yang kita curigai terdapat trap, untuk memancing clan castle troop atau memicu jebakan dengan barbarian memang cukup efektif karena meskipun kita korbankan mereka kerugian elixir kita tidak akan terlalu banyak karena prjurit ini sangat lah murah!



Sebenarnya sih Barbarian cukup efektif bila di kombinasikan dengan Troop apapun, namun kombinasi yang paling terkenal adalah barcher yaitu Barbarian + Archer. Untuk lebih jelasnya tentang teknik barcher silahkan baca postingan Ini.
apa lagi jika kita sudah memiliki Barbarian King, dengan ability Iron Fist Barbarian King akan membuat seluruh barbarian yang berada di dekat BK lebih kuat dan cepat saat dalam pertempuran.

Intinya adalah Barbarian adalah prajurit yang cukup bagus meskipun troop ini masih terbilang troop level rendah, asalkan kita dapat memainkannya dengan terampil barbarian akan membuat kamu kaya akan resource maupun trophy dalam waktu yang singkat!
So tertarik untuk menjadikan Barbarian sebagai prajurit utama mu?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Barbarian Clash of Clans"

Post a Comment