Spell di COC


Ok guys! kembali lagi dengan game yang bikin ane ketagihan! Apa lagi kalau bukan Clash of Clans!!!
Sekarang ane mau bahas tentang spell, sebenarnya sih ane jarang pake spell kalau buat raid, maaf bukannya sok jago tapi kalau di itung-itung kemahalan kalo tiap kali raid harus pake spell, karena harga elixir kalo buat spell yang lv nya udah agak tinggi gitu loh gila bingit deh harganya!
Okelah kita mulai aja yaaa~


Lightning Spell




Lightning spell adalah spell pertama yang bisa kita dapet, bisa di bilang spell ini lumayan bagus dan ane selalu bawa ini spell buat jaga-jaga.
Biasanya sih, spell ini dipake buat ngancurin mortar atau air defense, dan kita tau tentu saja kalo buat ngancurin defense building diperlukan lebih dari satu lightning spell, tapi kalau ane sih biasanya pake spell ini buat ngebunuh clan castle troopnya musuh biar cepet dan mati semua sekaligus, itupun kalau isi clan castle musuhnya cuman archer atau barb kalau yang keluar giant atau dragon kepaksa deh harus di bantuin ama wizards.
Menurut ane ini taktik yang cukup bagus karena bisa menghemat waktu dan hit point troops kita.

Satu kelompok archer bisa di musnahkan sekaligus dengan lightning spell

Selain itu lightning spell bisa juga buat nyolong resource terutama Dark elixir!
dengan cara menjatuhkan spell tepat di atas DE Storage.
tapi taktik ini lumyan mahal dan Dark elixir yang di dapet sedikit pula untuk itu hanya lakukan taktik ini pada storage yang penuh dan jika kita ingin nurunin rank di league bisa dengan cara hit and run yaitu cast lightning spell di atas storage langsung surrender deh, lumayanlah trophy turun Dark elixir dapet.

Lightning spell hit and run

Healing Spell



Healing spell dari namanya udah pada tau dong fungsi utamanya buat apa,
nah kalo mau pake ini spell sebaiknya di cast buat troops dengan nyawa yang tinggi aja contohnya giant ato golem, selain karena nyawa mereka tinggi giant dan golem juga lambat kalo bergerak jadu mereka akan lebih lama berada di dalam lingkaran healing spell.


healing spell bisa juga kita cast sekaligus dengan rage spell, healing spell membuat hit point troops kita tetap aman dan rage spell membuat troops menjadi lebih tahan banting. Hasil dari cara ini memang WOW tapi dengan menurunkan lebih dari satu spell dalam sekali raid harganya juga WOW kecuali target yang kita serang memiliki banyak resource yang bisa di ambil.


Rage Spell




Nah ini dia spell favorit ane dan mungkin juga spell favorit para pengguna dragon. Rage spell memiliki harga yang cukup lumayan meskipun di level awal maklum lah spell ini udah masuk tingkat 3.
Seperti yang ane bilang di atas spell ini bagus juga bila di gabung ama healing spell, rage spell akan lebih mantap bila di pake pada troops dengan hit point dan damage per second yang tinggi contohnya Dragon, PEKKA, atau Heroes kaya Barb King dan rage spell akan kurang efektif bila di gunakan pada troop lemah kaya goblin atau barb. oh ya dan berhubung healer gak ada damage samasekali efek rage spell pada healer adalah healing ratenya makin cepet.
katanya sih rage spell lv 5 bila di gunakan pada PEKKA bisa ngancurin Town hall hanya dalam beberapa detik!

Dragon and Rage Spell

Jump Spell



Well menurut ane ini adalah spell yang paling tidak berguna, tapi apa mau dikata jump spell juga termasuk salah satu spell di coc jadi kita bahas aja yaa...
Tentu saja kita harus pakai spell ini tepat dekat dengan tembok karena jika terlalu jauh gak akan ngefek jadi sia-sia deh elixir kita kalau salah cast posisi spell. Terus jump spell akan lebih efektif tehadap wall yang berlapis lapis, seperti yang ane sebutin di Defense Strategy bahwa wall yang berdempetan adalah ide yang buruk!
oke untuk lebih jelasnya silahkan agan agan tonton video tentang jump spell ini...



Freeze Spell




And here it is the last one Freeze Spell!
ini adalah spell terakhir yang bisa di buka di spell factory.
freeze spell sangat berguna untuk membuat defense dan clan castle troop menjadi tidak aktif, bahkan inferno towerpun bisa di bekukan dengan spell ini. Freeze spell lebih efektif di banding dengan healing spell dalam membuat troop kita bertahan hidup lebih lama karena healing spell tidak akan berpengaruh di sekitar inferno tower meskipun keduanya tidak ada efeknya terhadap air unit seperti dragon atau minion.
sangat di sarankan untuk menggunakan spell ini pada wizard tower atau mortar agar troop lemah seperti barb bisa lebih aman untuk beberapa saat. Dan jika kebanyakan troops kita adalah air unit spell ini bisa di gunakan pada air defense pula, tapi hati-hati Hidden Tesla yang masih tersembunyi tidak akan terpengaruh dengan spell ini jadi usahakan agar Hidden tesla muncul terlebih dahulu sebelum menggunakan spell ini.

Oke guys mungkin cukup sekian kita ngebahas spell di CoC and alway jika ada tambahan atau komentar apapun you feel free to write your comment below...
keep playing and catch you later
see yaa...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Spell di COC"

Post a Comment