Tips Memulai Clash of Clans


Semakin hari semakin banyak aja pemain baru di game Clash of Clans, permainan yang populer di iPhone dan Android ini memang membuat kecanduan saat pertama kali kita mencobanya. Clash of Clans adalah game gratis untuk di mainkan tapi beberapa hala dalam game ini dapat di beli menggunakan uang asli, Clash of Clans adalah game strategy garapan Supercell yang bermarkas di Finlandia, pertamaa rilis sih cuman buat iOS pada tahun 2012 namun akhirnya pada tahun 2013 game ini dapat di mainkan di android.
berbeda dengan game strategy lain kaya WarCraft, Command and Conquer atau KKND, game Clash of Clans terbilang mudah untuk di mainkan oleh semua orang baik itu gamers atau bukan.

Hmmm berhubung banyak sekali fresh player di Clash of Clans setiap hari nya, jadi ada baiknya ane bikin postingan ini.
well kita mulai aja beberapa tips untuk memulai Coc...

1.pada saat memulai permainan ente akan di beri 5 wizards gratis dan di minta untuk melakukan penyerangan terhadap goblin yang telah menyerang kita. Jangan gunakan semua wizards sekaligus saat menyerang base goblin, karena wizard adalah prajurit yang sangat kuat di awal-awal permainan!


Jika ingin menggunakan wizard lebih baik gunakan untuk menyerang base pemain lain agar mendapatkan banyak resource kaya gold dan elixir, dan jangan lupa selalu suport wizard dengan barbarian dan archer.

2. Upgrade semua bangunan sampai tidak bisa di upgrade lagi, saran ane jangan pernah terburu-buru mengupgrade Town Hall atau melakukan Town Hall Rush jika ente berencana memainkan Clash of Clans dalam jangka panjang. Untuk dapat mengupgrade bangunan ente membutuhkan Builder Hut, semakin banyak Builder Hut semakin bagus karena kita dapat mengupgrade beberapa bangunan sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Builder Hut tidak dapat di bangun menggunakan Resources tapi hanya dapat di buat menggunakan Gems, usahakan untuk mendapatkan 4 Builder Hut saat ente menginjak Town Hall level 7.

3. Gunakan shield atau perlindungan terhadap serangan pemain lain dengan bijak. Pada saat perama kali kita memulai permainan ini kita akan di beri shield selama 3 hari, gunakan lah waktu ini untuk mengupgrade storage, deefense seperti archer tower dan cannon kemudian upgrade barrack dan army camp. Jangan melakukan attack terhadap pemain lain bila kita belum memiliki prajurit dan defense terbaik karena ini akan membuat shield kita lenyap!
Jadi upgrade dulu beberapa hal di atas dan jika kita sudah sangat kekurangan gold dan elixir barulah kitmelakukan penyerangan terhadap pemain lain agar mendapatkan banyak resources.

4. Nah sekarang saatnya untuk memilih korban pertana kita. jika mengumpulkan resources kita hanya mengandalkan elixir collector dan gold mine, itu akan membutuhkan waktu yang sangat lama dan Cara cepat mengunpulkan resources di clash of clans adalah dengan merampok markas lain. Pilihlah markas yang memiliki masing-masing Gold dan Elixir di atas 1000, dan pastikan base tersebut tidak memiliki Mortar! Karena di level awal Mortar merupakan mimpi buruk, tapi bukan berarti kita tidak bisa menembus base yang memiliki mortar, bila kita bersikeras untuk menyerang mortar gunakan lah barbarian karena saat barbarian mencapai mortar, mortar tidak akan bisa membalas serangan barbarian hal ini di karenakan mortar tidak bisa menyerang dalam jarak yang sangat dekat.

5. Dan jangan lupa untuk mengatur base kita menjadi lebih sulit untuk di tembus pemain lain agar mereka tidak bisa mencuri resources yang telah susah payah kita kumpulkan.
kebanyakan Newbie akan menggunakan sebagian besar wall untuk melinfungi Town Hall seprti ini...


Ini bukan lah ide yang buruk, namun saran ane gunakan lah wall untuk melindungi defense kaya archer tower, cannon atau mortar ente yang di tempatkan di sekitar Town Hall dan storage ente.


Hal ini akan membuat defense kita lebih sulit untuk di hancurkan karena jika defense kita suadah hancur maka musuh akan lebih leluasa untuk menghancurkan base kita. Berhubung jumlah wall pada awal level sangat terbatas, ente bisa menggunakan bangunan lain sebagai pengalih perhatian agar tidak menyerang defense kita dengan cara menempatkan beberpa bangunan di sekitar defense kita, ini akan membuat prajurit musuh menyerang bangunan tersebut lebih dulu sebelum mereka bisa menyerang defense kita.

6. Jangan sia-siakan gems karena sulit sekali untuk mendapatkan gems dalam jumlah banyak, ente bisa aja membeli gems tapi harus di beli dengan menggunakan uang asli. Hanya gunakan gems untuk membeli Builder Hut, jangan pernah gunakan gems untuk membeli hal yang lain. Sabar lah jika sedang melakukan upgrade jangan boost menggunakan gems, di level awal waktu untuk menyelaskan upgrade cuma hitungan jam tapi jika di Town Hall atas untuk menyelesaikan upgrade bisa mencapai berhari-hari!
Ente juga bisa mendapatkan gems gratis dengan cara menyelesaikan beberapa Achievment atau membersihkan markas ente dari pepohonan dan batu-batu, salah satu achievment yang memberi banyak gems adalah achievment yang bernama "Sweet Victory" jadi selesaikan sweet victory jika ingin mendapatkan gems dalam jumlah yang lumayan.

7. Yang terakhir jangan pernah percaya sama link yang menawarkan Gems gratis atau Free Gems! Sudah banyak sekali korban penipuan atas nama gems gratis coc padahal mereka hanya menginginkan akun kita. Coba bayangkan, CoC bukan lah game ecek ecek yang bisa di bobol dengan mudah, meskipun ada hacker yang bisa buat bobol ini game kenapa harus susah-susah bobol permainan ini yang hanya bisa menghasilkan sedikit uang sementara dia bisa menghasilkan uang lebih?
So be careful okay.

Well cukup sekian untuk postingan kali ini, semoga bermanfaat.
keep playing and Clash on!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Memulai Clash of Clans"

Post a Comment