Layout Farming dan War di Town Hall 7

Hallo guys! apa kabar? wah ternyata udah lama ya ane gak bikin postingan tenta Posisi layout Clash of Clans, tapi untung aja ada pengunjung-pengunjung Dawndroid yang mengingatkan ane untuk membuat lagi postingan tentang posisi layout yang cuco, oke cuy daripada lama-lama lagi ane langsung aja ya memperlihatkan beberapa posisi Layout yang lumayan kuat untuk kita gunakan saat farming maupun war di Town Hall 7.
Seperti yang kita ketahui bahwa Update Terbaru Clash of Clans yang merubah semua hal yang berhubungan dengan farming cukup merugikan bagi kita-kita yang melakukan farming agar mendapatkan Resources maupun Shield gratis, oleh sebab itu ane sarankan kita tidak lagi menggunakan layout farming yang menempatkan Town hall kita di luar tanpa perlindungan karena akan sangat merugikan sekali men!
Tapi jika kalian tetap bersikeras untuk menyimpan Th kalian di luar ini lah Layout yang mesti kalian coba...


Posisi Layout ini di beri nama Mantis atau belalang sembah atau Congcorang atau apalah! tapi menurut ane kayak bentuk hati, iya gak?
setelah Googling dan ini lah layout TH 7 yang katanya lumayan kuat. Setelah di lihat-lihat Base ini memfokuskan semua Resources di tengah-tengah base dengan semua defensive building di sekitarnya dan tentu saja Dark Elixir lah yang menjadi perlindungan utama dari base mantis ini. Selain itu dengan menempatkan Wizards Tower berdekatan dengan storage akan membuat Resource kita aman dari ancaman Goblin dan Minion, karena seperti yang kita ketahui ancaman terbesar dari dua mahluk kecil tersebut adalah Wizards Tower. Bangunan-bangunan yang berada di luar tembok pun bukan cuma sekedar hiasan saja, jika pemain yang menyerang markas kita menggunakan Dragon dan meluncurkan Dragon-nya tanpa perhitungan maka semua Dragon yang ada akan menyerang Bangunan-bangunan di luar tembok secara melingkar sehingga Air Defense yang berada di tengah akan dengan mudah untuk menghentikan mereka.
oh ya, lingkaran hitam yang ada pada gambar di atas adalah space untuk Barbarian King, tapi meskipun kalian belum punya BK kaya ane, jangan pernah di kosongkan seperti contoh di atas, soalnya hal itu akan memberi ruang peluncuran bagi musuh yang menyerang, cukup isi saja dulu space kosong tersebut dengan bangunan lain sampai kita memiliki Barbarian King.

Yang membuat ane tertarik sama Base Mantis ini adalah kita bisa juga menggunakan base ini untuk War, dengan sedikit modifikasi dan menempatkan TH kita di tengah maka Base yang Fleksibel ini siap di gunakan!
Sebenarnya selain penempatan TH, tidak banyak berubah dari posisi layout Mantis ini, cuman sekarang kita lebih mementingkan keselamatan TH daripada storage, semua bangunan-bangunan yang memiliki nyawa tinggi seperti Storage dapat kita gunakan sebagai pengulur waktu saat musuh menyerang.

Nah itu lah 2 Layout TH7 yang dapat ane sajikan, tapi tenang aja bro jika kalian belum puas dengan 2 layout di atas, ane punya satu lagi nih...
Base persegi empat kayak gini merupakan base dengan layout yang cukup umum dan mudah untuk di gunakan, meskipun begitu jangan diremehkan cuy! base kayak gini cukup kuat untuk menahan serangan kombinasi Giwihe dan mampu mencegah serangan Dragon untuk mendapatkan 3 Bintang. Tapi tentu saja sama seperti posisi Lyout yang lain, base persegi empat yang menempatkan defensive building side by side seperti ini sangat rentan terhadap serangan Hog Raider, jika musuh menyerang dengan Hog maka besar kemungkinannya markas kita akan hancur dengan mudah.
Posisi Layout memang sangat penting bagi pertahanan kita, namun jika kita hanya mengandalkan Layout tanpa di dukung dengan mengupgrade wall dan defensive building kita maka Layout apapun yang kita pakai akan percuma saja karena Layout, Dfensive building dan Wall merupakan 3 unsur penting untuk pertahanan base yang kita miliki.

Oke guys, sepertinya cukup sampai di sini saja untuk postingan kali ini, semoga dapat membantu dan Terima kasih!!!
Butuh Gems COC Gratis?
klik Di sini
Instal tiap applikasinya dan dapatkan imbalan (credit) buat beli  Gems Clash of Clans!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Layout Farming dan War di Town Hall 7"

Post a Comment