Panduan Saat Naik Town Hall 9

Oke Guys! Setelah beberapa minggu nongkrong di TH 9, sekarang waktunya buat ane untuk bikin postingan tentang panduan saat naik ke Town Hall 9. Satu masalah yang paling serius saat ane naik ke TH 9 adalah Builder! yup ane baru punya 4 Builder hut! oke oke ane memang Noob, tapi itu gak sengaja bro! gems buat beli builder gak sengaja ke pake sama suatu yang gak penting. ane bisa aja sih nunggu sampe dapet 5 Builder, tapi berhubung udah terlalu lama nongkrong di TH 8 jadi mau tidak mau harus di jalanin.
So, hal pertama sebelum kalian naik ke TH 9, pastikan kalian sudah punya 5 Builder ya... alasannya buat ngeupgrade bangunan bangunan di TH 9 waktu yang di butuhkan sangatlah lama! jadi kalau kalian masih belum punya 5 builder kayak ane proses pembangunan dan upgrade akan sedikit terganggu.

sebelum mengupgrade TH, pastikan kita sudah tidak memiliki pekerjaan rumah saat berada di TH 8, jika semua troops sudah di upgrade dan bangunan-bangunan sudah mentok tidak bisa di upgrade lagi maka sekarang lah waktunya untuk upgrade TH ke Level 9!
Jika kalian sudah memiliki 5 Builder saat TH 8 maka hal yang perlu kalian lakukan adalah menimbun banyak resources seperti Gold, Elixir dan Dark Elixir sebelum proses Upgrade TH selesai. Usahakan kalian sudah memiliki masing-masing 6 juta untuk Gold dan Elixir kemudian 80000 untuk Dark Elixir, nah alasannya adalah pada saat proses upgrade TH 8 ke 9 selesai kalian sudah dapat mengakses dan upgrade bangunan-bangunan baru. Langsung saja buat semua bangunan baru yang memiliki waktu pembangunannya cepat seperti Storage, wall dan archer tower, setelah itu buatlah X-Bow, kalau bisa sih buat 2 X-bow sekaligus, dan itulah alasannya kenapa kita harus menimbun 6 juta gold, karena masing-masing X-bow memiliki harga 3 juta.
Kemudian gunakan saja Elixir kalian untuk mengupgrade Laboratory dan army Camp. Ingat!

langsung Upgrade Lab karena ini sangat penting untuk memperkuat prajurit kita di masa yang akan datang. sisa Elixir yang ada bisa kita gunakan untuk mengupgrade army camp, hal ini di maksudkan agar kita dapat membawa lebih banyak paskuan meskipun pasukan kita masih berada dalam standar TH 8.

Kemudian, bagaimana dengan Dark Elixir? nah ini nih yang kebanyakan pemain kurang bijak saat menggunakan Dark Elixir, setelah baca-baca di Google pada saat kita naik ke TH 9 lebih baik langsung aja gunakan 40000 DE kita buat beli Archer Queen jangan di timbun buat upgrade pasukan saat Lab selesai. Hal ini di karenakan bukan hanya kalian aja yang akan membutuhkan DE di TH 9, pemain lain pun yang sudah memiliki pasukan kuat akan rela mengorbankan pasukannya untuk mencuri DE kalian coy! jadi langsung aja beliin Archer Queen dan upgrade Archer Queen tersebut.
Di TH 9 kita membutuhkan setidaknya 150 juta lebih Elixir dan 4,5 juta lebih Dark Elixir buat mengupgrade semua bangunan dan prajurit, hohoho cukup banyak bukan? ya, sesuatu yang cukup membuat ane kaget karena di sini Elixir lebih berharga daripada Gold, tidak seperti saat kita berada di TH 8 kebawah. Hal ini di karenakan sekarang kita bisa mengupgrade Wall menggunakan Elixir. untuk itu kita harus pintar-pintar memilih pasukan saat mencari Loot.
Kombinasi Barcher memang masih cukup efektif dan cepat untuk di gunakan saat Farming, tetapi kemungkinan kita mendapatkan loot sampe 500000 dalam sekali serang sangat kecil jika menggunakan Barcher. alternatif lain untuk mendapatkan Loot besar adalah dengan menggunakan kombinasi GiWiHe.

Kombinasi ini memang membutuhkan waktu pelatihan yang cukup lama di bandingkan dengan Barcher, tapi kita bisa menggabungkan Barcher dan GiWiHe untuk Farming. Begini nih caranya gan, saat kalian berencana untuk bermain dengan waktu yang lama gunakanlah kombinasi Barcher secara terus menerus, kemudian saat kalian selesai dan mau Log out latih lah dulu prajurit dengan kombinasi GiWiHe dan jika kalian nanti Log in lagi maka prajurit GiWiHe kita sudah siap buat di pake, nah itu lah cara ane melakukan Farming.

TH 9 memang cukup mengasyikan tapi di sisi lain perjuangan kita pun menjadi lebih berat! cukup sulit untuk mencari Loot yang mudah dan banyak saat berada di TH 9, selain itu harga upgrade yang selangit membuat proses berburu Loot semakin menantang!

Oke guys! itulah sedikit tips buat kalian saat naik ke TH 9, semoga dapat membantu, akhir kata ane ucapkan Terima Kasih!!!

Butuh Gems COC Gratis?
klik Di sini
Instal tiap applikasinya dan dapatkan imbalan (credit) buat beli  Gems Clash of Clans!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Saat Naik Town Hall 9"

Post a Comment