Penyebab BBM di Android Menjadi Lemot


Sempat bingung dan kesel juga sih setelah upgrade BBM di android malah timbul banyak masalah selain umpan yang gak pernah update sampe pesan yang selalu ceklis di situ kadang saya merasa sedih hiks.

Jadi ane tanya sana-sini browsing dari satu situs ke situs yang lain sebenarnya apa sih yang selah dengan BBM di android ane, pertama ane kira sinyal kartu yang ane pake sedang kacau tapi pas pake buat streaming baik-baik aja.
dan ternyata masalahnya bukan pada sinyal melainkan pada perangkat ane sindiri, huft jadi ngerasa bersalah udah amuk amukan sama kartu yang ane pake.
well ada beberapa penyebab kenapa BBM di android kita jadi lemot, ini di antaranya:

1.Terlalu banyak Aplikasi
yup terlalu banyak aplikasi di perangkat android ( seperti android ane ) dapat membuat BBM kita jadi lemot, sebenarnya bukan BBM doang yang jadi lemot tapi aplikasi yang lain juga ikut-ikutan hal ini disebabkan Ram pada android kita kewalahan untuk ngehandle aplikasi-aplikasi yang terinstall.
cara mengatasinya cukup muadah kok, hapus atau uninstall aplikasi yang udah jarang di pake terus rajin-rajin bersihkan memori pada Ram android kita untuk lebih mudahnya pake aplikasi cleaner aja, oops satu lagi nih usahakan agar memori internal atau memori telpon ente tetap kosong setidaknya jangan terlalu penuh karena bisa jadi di sini penyebabnya.

2.Smartphone yang sudah Tua
ternyata eh ternyata perangkat yang udah tua ( seperti android ane) dapat mempengaruhi kecepatan aplikasi yang berjalan loh, mmm kaya manusia aja euy.
ini dikarnakan performa pada hardware perangkat kita yang semakin hari-semakin menurun.
aku tau ini! Ini pasti konspirasi freemason agar kita terus menerus membeli smartphone baru pada setiap lebaran!
HA...HA...HA...

3.Aplikasi BBM yang Tidak kompatibel
apa aritinya tidak kompatibel? artinya aplikasi yang akan di install tidak akan cocok pada perangkat kita.
meskipun berhasil di install akan terjadi berbagai masalah, android yang bisa di install aplikasi bbm minimal adalah Ice Cream Sandwich.
cocok tidak cocoknya aplikasi yang akan kita download bisa di ketahui pada saat kita download Aplikasi tersebut.
Solusinya jika kita udah terlanjur menginstall BBM yang vesrinya gak cocok ama perangkat kita cukup dengan downgrade aplikasi bbmnya aja.


4.Terlalu banyak Kontak
mmm... ternyata terlalu banyak kontak pada BBM kita dapat membuat BBM kita jadi lambat.
terdengar agak kejam tapi hanya satu hal yang bisa ngatasin hal ini : HAPUS KONTAK YANG GAK JELAS! HAHAHAHA!
uuuhhh maaf terlalu semangat.

Jika semua cara udah di laksanakan tapi tidak memperbaiki BBM kita, ini adalah cara terakhir : Kembali ke pengaturan pabrik.
tapi sebelum melakukan hal ini pastikan kita backup dulu file-file yang penting jangan sampai pade kehapus.

Well mungkin itu aja penyebab dan cara mengatasi BBM pada Android yang menjadi lemot.
semoga bermanfaat dan tetap tampan bro!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab BBM di Android Menjadi Lemot"

Post a Comment