Golem Clash of Clans


"Golem yang perkasa sangat senang menerima serangan! Saat hancur, Golem meledak dan terbelah menjadi dua. Menghasilkan Golemite yang memiliki satu per lima kekuatan dan nyawa Golem."

Siapa yang tidak kenal dengan mahluk batu berbadan besar ini? Yup si Golem ini memang cukup familiar dengan para pemain clash of clans. Karena kekuatannya dalam menahan berbagai serangan dari pertahanan musuh, prajurit ini cukup sering di gunakan oleh para pemain dengan Town Hall ke 8 atas.
Golem mulai bisa di gunakan saat Dark Barrack kita sudah mencapai level 4, harga untuk melatih Golem pun bisa di bilang paling mahal di antara prajurit Dark elixir lainnya, 450 Dark elixir untuk melatih level 1 Golem tentu akan cepat membuat Dark Elixir storage kita kering! Oleh sebab itu Golem bukanlah prajurit yabg tepat untuk di pakai setiap hari. Selain harga per unitnya yang mahal harga upgradenya juga cukup extrim! Untuk mengupgrade Golem menjadi level 2 di butuhkan 60000 Dark elixir! Weleh weleh ane aja susah payah buat upgrade si batu kali.

Salah satu keunikan Golem adalah saat mati Golem meledak dan menghasilkan mahluk Golemites alias potongan tubuh Golem yang kembali bertempur, jangan salah saat meledak golem menghasilkan splash damage yang mengakibatkan kerusakan pada bangunan dan prajurit musuh di sekitar golem.


Seperti deskripsi tentang golem di atas, kekuatan golemite sekitar satu per lima dari kekuatan golem namun meskipun hanya satu per lima tapi golemite masih bisa di bilang cukup kuat di bandingkan dengan Troop tier 1 seperti Barbarian atau archer bahkan lebih kuat dari Lavapup atau prajurit yang lahir ketika Lavahound hancur.
namun tidak seperti Golem yang tidak terpengaruh oleh spring trap, golemite dapat terpental jika menginjak spring trap maklumlah badan golemite sudah tidak sebesar Golem.

Sama seperti Giant target utama Golem adalah bangunan defense, jadi mereka sangat cocok untuk di tempatkan di garis depan selain itu nyawa golem yang super extrim mampu menahan berabgai serangan yang di lontarkan oleh pertahan musuh.


Namun perlu di ingat serangan Golem bisa di bilang sangat buruk! Selain kecepatan menyerangnya yang lambat damage dari serangan golempun sangatlah kecil, jadi pastikan di belakang Golem di support oleh prajurit yang memiliki damage yang tinggi seperti Wizards.
agar mampu bertahan lebih lama kita dapat memberi bantuan pada golem dengan menggunakan healing spell ataupun rage spell.


Hanya satu bangunan defense yang menjadi ancaman serius bagi Golem, yaitu Inferno Tower!!! Yup si penyembur api ini dapat memusnahkan Golem dengan cepat! Bukan hanya itu healing spell dan healer pun tidak akan ada efeknya jika Inferno Tower sedang menyerang prajurit kita. Jadi harus extra hati-hati jika kita menyerang base yang memiliki Inferno Tower.
namun rata-rata golem adalah prajurit yang sangat bagus untuk di gunakan saat clan war, sama seperti wizard prajurit ini selalu membutuhkan support dari prajurit lain dan sangat fleksibel jika di kombinasukan dengan prajurit apapun, contohnya saja strategi Gowipe dan Gowiwi yang sangat bergantung pada golem sebagai pendobrak penyerangan.

Untuk pertahanan Golem bukan lah prajurit yang cuco untuk mempertahankan base kita, hal ini di karenakan kapasitas golem yang membutuhkan 30 housing space yang mampu membuat Clan castle penuh hanya oleh dia seorang, namun jika kamu tetap mau mengisi CC dengan golem pastikan CC berada di tengah dan terlindungi oleh defense jadi saat golem keluar prajurit musuh akan terfokus pada golem dan defense kita akan leluasa menghabisi prajurit musuh yang menyerang golem.

Okeh chief sepertinya cuman sampai di sini informasi seputar Golem.
semoga bermanfaat dan terima kasih!!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Golem Clash of Clans"

Post a Comment