Pertahanan Town Hall 3 CoC


Town Hall 3 masih bisa di sebut Town Hall dengan level rendah, tapi jangan patah semangat jika kita baru berada di town hall 3 ini karena pada level ini adalah saat dimana melakukan Farming dengan aman tanpa rasa takut akan kehilangan resources dalam jumlah banyak karena kebanyakan musuh yang menyerang kita adalah town hall yang satu atau dua level di atas kita, yang artinya mereka hanya mendapat setengah dari jumlah loot biasanya kerena terkena penalties telah menyerang town hall di bawah level mereka.
meskipun jumlah loot yang di curi orang tidak lah begitu banyak, tapi membuat pertahanan yanh kuat sangat lah penting.
di sini ane akan memberikan tips pertahanan bagi town hall 3, baik itu pertahanan untuk farming atau sekedar untuk mempertahankan trophy.

Jika kita berniat melakukan farming menurut ane layout base yang cocok adalah seperti ini...


Jangan kawatir dengan menyimpan town hall tidak terlindungi seperti itu, karena pada saat-saat sekarang yang terpenting bukan lah trophy melainkan loot.
dengan melakukan farming kita akan membuat proses pembangunan pada base kita akan menjadi lebih cepat.
berhubung pada saat town hall 3 jumlah wall masih sangat sedikit jumlahnya jadi gunakan lah bangunan lain seperti barrack atau collector untuk melundungi defense seperti cannon yang tidak di kelilingi oleh wall. Jadi jika musuh menyerang menggunakan barbarian atau archer mereka akan terlebih dahulu menyerang bangunan-bangunan yang mengelilingi cannon, ini akan memberikan waktu bagi cannon, archer tower maupun mortar untuk menghentikan mereka.
intinya melakukan farming pada town hall 3 adalah untuk melindungi harta kita agar mampu untuk melakukan pembangunan dengan cepat.

Yang kedua bila ente ingin mengumpulkan trophy atau trophy hunting dengan tujuan mendapat gems gratis dari achievment seperti Sweet Victory, ane saranin layout base nya seperti ini...


ane pernah bilang sebelumnya bahwa base persegi empat kaya gitu bisa di tembus dengan mudah, tapi berhubung sekarang kita masih kekurangan wall jadi membuat layout base persegi empat adalah pilihan yang cukup baik bagi town hall 3.
tempatkan lah Town Hall di tengah-tengah kemudian lindungi dengan semua defense yang kita miliki, ente juga bisa menyimpan storage di tengah bersama town hall agar musuh kesulitan untuk mencuri harta kita. Kemudian kelilingi bangian luar base dengan beberapa bangunan yang bertujuan agar barbarian menghancurkan bangunan tersebut dengan mengelilingi base kita dan tidak menyerang tembok, pastikan clan castle berada di dekat mortar agar prajurit clan castle kita dapat melindungi mortar bila musuh meluncurkan prajuritnya dekat dengan mortar, jangan kawatir meskipun mortar memiliki splash damage, mortar tidak akan melukai prajurit kita sendiri.
oh ya untuk prajurit di dalam clan castle pastikan isi dengan wizard atau archer, mintalah wizards pada teman di clan ente karena wizard mampu membunuh prajurit musuh dengan cepat sekalipun giant yang memiliki nyawa yang tinggi.

dengan posisi layout seperti di atas kemungkinan yang mampu meratakan base kita hanyalah musuh dengan town hall 4 atau 5 karena mereka sudah dapat melakukan serangan udara dengan Balloon, yaaahh itu karena town hall 3 belum mempunyai air defense.

Okeh cukup sekian untuk postingan kali ini, semoga membantu dan clash on!!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pertahanan Town Hall 3 CoC "

Post a Comment