Penyerangan Valkyrie CoC


Hello Clasher!!! Kita kembali lagi di Dawndroid!
Apakah kalian pernah merasa bosan saat menggunakan Troops yang itu-itu saja jika melakukan penyerangan terhadap pemain lain? Yup! Itulah yang ane rasakan sekarang. Meskipun strategi Gowipe cukup efektif buat ane, namun jika di gunakan secara terus-menerus ane rasa tidak ada peningkatan dalam memainkan game ini, selain itu jika kita hanya menggunakan strategi penyerangan yang itu-itu aja, semakin hari efektifitas strategi tersebut akan semakin menurun! Contohnya saat menggunakan Golem, wizard, healer akan sangat mudah untuk mendapat 100% destruction pada TH 7 namun jika di pakai untuk menyerang TH 8 ke atas akan sedikit sulit.
karena itulah ane coba salah satu prajurit yang jarang sekali digunakan, ya ini lah pacarnya Wiro Sableng... Valkyrie!
awalnya sih ane pikir si cewek sexy ini bukan prajurit yang cocok buat di pake war, tapi pendapat ane berubah setelah hasil dari penyerangan dengan menggunakan Valkyrie ini cukup mengejutkan! Bayangin aja saat pertama kali nyoba nyerang TH 8 yang tower dan defensenya udah mentok aja bisa di ancurin 100% well well well memang seharusnya kita tidak meremehkan wanita!

Sebelum kita mulai strategi menggunakan Valkyrie ini, seperti biasa kita kenali dulu kelebihan dan kekurangannya...

Kelebihan Valkyrie

1. Valkyrie merupakan satu-satunya prajurit jarak dekat yang mempunyai splash damage kayak wizard. Artinya dia mampu melenyapkan sekumpulan musuh atau bangunan dalam beberapa putaran kapak yang di gunakannya!
Pada saat menyerang bangunan, Valkyrie akan mencari titik di mana dia dapat merusak bangunan sebanyak mungkin dalam satu kali serangan, biasanya dia akan menyerang tepat di antara dua bangunan seperti ini...


Ingat ya di antara dua bangunan bukan di antara dua gunung.
jadi jika kalian menemukan base yang menempatkan bangunannya berdempetan satu sama lain, base seperti ini lah yang akan menjadi sasaran empuk Valkyrie!

2. Karena splash damage yang dimiliki Valkyrie sangat ampuh untuk membasmi prajurit yang menyerang jadi dia adalah Troops yang sangat bagus untuk mengisi Clan castle. Valkyrie mampu memusnahkan sekumpulan giant hanya dalam beberapa kali serangan! Selain itu prajurit ini merupakan mimpi buruk bagi Hero seperti Barbarian King dan Archer Queen.

3. Valkyrie memiliki nyawa, speed, dan damage yang tinggi. Meskipun harga untuk melatih Valkyrie tidak terlalu mahal, namun prajurit ini memiliki performa yang luar biasa! Dia mampu bertahan dari serangan archer tower dan cannon yang bertubi-tubi, yang menjadi ancaman untuk Valkyrie adalah Inferno tower dan Xbow tapi tenang aja 2 defense tersebut tidak akan kita temui pada base musuh yang memiliki TH 8 kebawah.

Kekurangan Valkyrie

1. Meskipun Damage Valkyrie cukup tinggi, tapi dia sangat lah lambat dalam melakukan penyerangan! Ini lah yang menjadi kelemahan paling fatal bagi prajurit ini. Bayangkan aja, dia hanya mampu menyerang hampir 2 detik sekali.
tentu saja untuk prajurit jarak dekat, ini adalah kelemahan karena bisa-bisa Valkyrie terbunuh duluan sebelum dapat melancarkan serangan. Untuk itu Valkyrie harus selalu di dampingi prajurit kuat lain seperti giant atau golem agar perhatian musuh tidak tepaku pada Valkyrie.

2. Harga upgrade Valkyrie terlalu mahal untuk ane. Coba saja, untuk mengupgrade menjadi level 2 aja kita memerlukan Dark elixir sebanyak 50000! Hal ini lah yang membuat Valkyrie jarang di upgrade sehingga akhirnya troop ini tidak digunakan karena levelnya terlalu kecil.
ya ane harap Supercell sedikit menurunkan harga upgradr Valkyrie di masa yang akan datang.

3. Berhubung senjata yang di gunakanya adalah kapak, dia tidak bisa menyerang angkatan udara. Jadi jika clan castle kita berisi Valkyrie cobalah untuk menambahkan archer atau wizard di dalamnya agar bisa sedikit melindungi si sexy ini.

Well setelah mengetahui kelebihan dan kekurangannya sekarang kita langsung aja membahas strategi cara menggunakan Valkyrie ini.

Komposisi prajurit yang ente butuhkan adalah :

12 Valkyrie
17 Wizard
1 Golem
3 Wall breaker
3 Healang Spell
Barbarian King ( semakin tinggi levelnya semakin bagus )

Jika ente belum memiliki kapastitas army camp sebesar 200 silahkan lakukan experimen dengan mengurangi atau mengganti beberapa troop di atas.
Strategi ini cukup efektif saat menyerang TH 8 prematur maupun yang sudah fully upgrade, namun untuk menyerang TH 9 mungkin akan sedikit sulit apa lagi jika sudah memiliki Xbow. oh ya kenapa ane bawa 3 Healing Spell tanpa membawa Rage spell karena jika membawa komposisi prajurit seperti di atas yang perlu di lakuakan adalah menjaga agar Valkyrie dan Wizard agar tetap hidup karena 2 prajurit ini lah yang menjadi kunci kemenangan. Selain itu karena speed Valkyrie yang cepat, menggunakan Rage spell pada mereka hanya akan memberikan efek yang singkat karena dalam sekejap Valkyrie akan meninggalkan lingkaran rage spell.

Pertama luncurkan lah Golem dan barbarian king sebagai pengalih perhatian agar defense yang berada di sekitar peluncuran tidak menyerang prajurit lain.


Kemudian luncurkan semua wizard tepat di belakang golem untuk menghancurkan bangunan di sekitar agar valkyrie tidak kesana kemari tetapi lurus menuju pusat dari base yang kita serang tapi hati-hati terhadap giant bomb dan spring trap usahakan agak sedikit renggang lah antara satu prajurit dengan prajurit lainnya, berhubung Valkyrie akan menyerang apa saja yang berada di sekitar mereka jadi pastikan sumua bangunan di sekitar tempat peluncuran telah hancur oleh wizard.


Setelah berada di tengah-tengah base, support Valkyrie dan wizard dengan menggunakan healing spell agar nyawa mereka tidak habis, karena healing spell kita terbatas sampai 3 cukup gunakan pada Valkyrie dan Wizard yang berkumpul saja jangan gunakan untuk mengobati Barbarian King atau Golem karena mereka hanyalah pengalih perhatian.


meskipun Valkyrie cukup bagus dalam bertempur tapi mereka akan selalu membutuhkan support dari wizard atau archer karena jika Clan castle musuh memiliki Naga dan prajurit penyerang kita hanyalah Valkyrie maka tamatlah riwayat kita!

So tertarik untuk menggunakan prajurit yang satu ini?
Well cukup sekian untuk postingan kali ini, semoga bermanfaat dan terima kasih!

====

Butuh Gems COC Gratis?
klik Di sini
Instal tiap applikasinya dan dapatkan imbalan (credit) buat beli  Gems Clash of Clans!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyerangan Valkyrie CoC"

Post a Comment