Archer Clash of Clans


"Penembak jitu ini menyukai untuk menjaga jarak saat di medan perang maupun di kehidupannya. Tak ada yang membuatnya lebih bahagia selain satu tembakan mematikan yang dapat menumbangkan targetnya."

Yup itulah sedikit deskripsi dari pemanah kita, archer! Sebagai troop awal yang bisa di gunakan archer sangatlah berguna dari mulai kita bisa melatihnya sampai kita memiliki prajurit yang lebih kuat saat kita memiliki town hall dengan level tinggi.
alasan beberapa pemain CoC selalu membawa archer untuk berperang adalah harganya yang murah dan cepat untuk di latih, selain itu mereka bisa menyerang angkatan udara maupun angkatan darat!
sama seperti kebanyakan prajurit lainnya, archer tidak memiliki target khusus saat menyerang, mereka akan menyerang bangunan terdekat dan mengalihkan serangan mereka jika ada prajurit musuh ataupun skeleton trap yang berada pada jarak tembak mereka.
hanya satu kelemahan yang dimiliki archer dan kita pun pasti sudah tau, yup itulah kelemahan archer nyawa mereka terlalu lemah! Bayangin aja satu tembakan mortar ataupun wizard tower mampu untuk membunuh sekelompok archer sekaligus! Itulah sebabnya archer salalu membutuhkan bantuan dari prajurit lain seperti barbarian ataupun giant agar mereka tidak di jadikan sasaran utama oleh bangunan defense dari base yang sedang kita serang.
menggunakan strategi archer rush atau menyerang hanya dengan menggunakan archer bisa di bilang cukup beresiko bagi ane, karena sangat sulit untuk menembus sampai ke tengah-tengah base musuh jika hanya menggunakan archer.


Cara meluncurkan archer di medan perang sama seperti saat kita menggunakan barbarian maupun minion, cukup luncurkan secara sekaligus namun jangan terlalu berdekatan hal ini di maksudkan agar bangunan defense musuh yang memiliki splash damage seperti mortar maupun wizard tower tidak langsung membunuh mereka secara sekaligus. Selain bangunan defense kita juga harus berhati-hati terhadap trap! Bukan hanya giant bomb bahkan trap bomb yang memiliki damage kecil saja bisa sangat berbahaya bagi archer, so usahakan lah meluncurkan terlebih dahulu barbarian atau giant untuk memicu trap di sekitar area peluncuran sebelum akhirnya archer meluncur.


Untuk mengatasi kelemahan archer kita bisa membantu mereka dengan menggunakan healing spell agar archer dapat bertahan sesikit lebih lama, namun perlu di ingat! Meskipun sedang berada dalam healing spell tetap saja mereka akan mati sekaligus jika tertimpa oleh tembakan mortar yang mempunyai level tinggi atau pun archer memicu giant bomb, hal ini di karenakan nyawa mereka akan keburu habis sebelum healing spell dapat mengobatinya.
selain healing spell kita juga dapat menggunakan rage spell. Efek yang di hasilkan oleh rage spell cukup luar biasa bagi archer, mereka mampu menghancurkan bangunan dengan cepat bila di bantu oleh rage spell tapi lebih baik gunakan rage spell untuk prajurit lain yang lebih kuat dari archer saja, karena harga rage spell yang mahal sangat di sayangkan jika hanya di gunakan untuk archer.

Untuk mempertahankan base kita archer bisa di bilang cukup bagus karena mereka bisa menyerang angkatan udara dan angkatan darat namun lightning spell dan poison spell mampu membunuh mereka sekaligus! Jadi jika kita sudah memiliki minion atau wizard lebih baik ganti clan castle troops kita yang tadinya archer  menjadi minion atau wizard.

Oke segitu aja overview tentang archer kali inu, semoga bermanfaat akhir kata ane ucapkan terima kasih!!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Archer Clash of Clans"

Post a Comment