Cara menyambungkan Blackberry pada wifi yang meminta pin wireless


Fiiiiuhhh udah lama banget vaccum dari ini blog rasanya kayak gimanaaa gitu!
Karena sibuk sama kerjaan di dunia nyata akhirnya terbengkalai deh blog di dunia cyber, maklumlah nulis-nulis artikel kayak gini cuman buat hobi doang jadi gak terlalu berkorban waktu buat ngurus blog.
Okeh dari pada ane kabanyakan cocot mending sekarang kita langsung aja ke menu utama kita! Yup kali ini kita akan mencoba memberi tips buat cara ngatasin Hp BB yang gak bisa nyambung ke Wifi, sebenarnya sih ane kurang berpengalaman sama hp BB soalnya belum pernah punya he..he..he namun kemaren ada temen yang kebetulan minta bantuan buat ngoprek hpnya yang gak bisa konek ke wifi, pertama sih ane kira kendalanya karena salah masukin password wifi tapi ternyata bukan! Ternyata eh ternyata masalahnya karena wifi yang mau di pake terproteksi dan minta buat masukin pin ke wireless routernya.
Untuk mengatasi masalah yang kayak gini cukup mudah kok, begini nih caranya :

Setelah sudah mendapatka wifi yang di inginkan, langsung aja sambungkan sampai muncul kata-kata seperti ini "This wireless router supports wifi protected. To connect using a pin click "Next""
Hp kita menyuruh untuk menekan lanjut atau next supaya dapat nyambung ke wifi namun jangan di turuti! Jika menekan next kita harus memasukan pin pada routernya dan ane pun kagak tau caranya gimana hehehe. Cukup tekan tombol kembali aja atau cancel jika muncul kata-kata kayak di atas jangan sampai muncul gambar kayak gini...



Jika muncul seperti itu maka wifi kita gak akan tersambung, jadi jangan tekan next ya langsung cancel aja.
Tapi jangan khawatir jika kita terlanjur menekan next pada tahap awal tadi, cukup disconnect wifi lalu hapus alamat wifi dari hp kita tadii dan mulai lah dari awal  lagi.
Jika sudah sudah benar pasti langsung bisa internetan!

Bagai mana? Mudah bukan?
Okeh cukup sekian untuk postingan kali ini maaf jika sedikit pendek. Semoga bermanfaat dan terimakasih!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara menyambungkan Blackberry pada wifi yang meminta pin wireless"

Post a Comment