Posisi Layout Pada Town Hall 4






Oke Chief, sekali lagi kita akan membahas kembali semua tentang Clash of Clans! Well... kemaren-kemaren ada temen yang minta sedikit tips tentang cara membuat pertahanan yang super kuat saat berada di Town Hall level 4, mmmm... sempet bingung juga sih soalnya tidak ada yang namanya pertahanan yang super kuat jika kita bermain Clash of Clans, karena seberapa kuatpun posisi layout yang kita rancang pada akhirnya akan ada saja musuh yang berhasil menghancurkan kita! hal ini sih bukan hanya di sebabkan Layout kita yang lemah tapi faktor-faktor lain yang membuat layout kita berhasil di tembus adalah musuh yang ber level lebih tinggi dari kita, defensive building yang belum terupgrade, prajurit musuh memiliki level tinggi, trap yang tidak di re-arm dan lain sebagainya. jadi jangan langsung ubah posisi layout jika markas kita berhasil di tembus yaa tapi perhatikan juga faktor yang lain.

Kembali ke TH4, menurut ane TH4 masih lemah untuk menerapkan Layout trophy karena di sini kita masih dalam masa membangun, selain itu prajurit yang dapat kita akses untuk berburu trophy pun masih sedikit.
Untuk itu mari kita mulai saja dengan membahas Layout farming....

Farming Base Town Hall 4


Seperti yang dapat kita lihat, Mortar yang berada di tengah akan dengan mudah melindungi storage kita sedangkan Cannon dan Archer Tower berguna sebagai pertahanan terluar agar prajurit musuh terutama wall breaker tidak dapat dengan mudah menghancurkan tembok di sekitar storage. Lalu bagai mana dengan Air defense? karena di TH4 jumlah tembok kita masih sedikit jadi terpaksa bangunan yang kurang terlalu penting sengaja tidak di lindungi tembok, alasan Air defense di sebut kurang begitu penting karena jarang sekali ada musuh yang akan menyerang TH4 menggunakan pasukan udara, paling juga musuh akan menggunakan Balloon dan itu pun sangat jarang sekali di karenakan harga Balloon yang cukup mahal! Tetapi Air defense dan bangunan lain yang tidak terlindungi tembok masih tetap bisa berguna sebagai umpan bagi archer maupun barbarian, prajurit yang tidak memiliki target khusus saat menyerang seperti barcher akan menyerang bangunan terdekat lebih dahulu sehingga kemungkinan mereka akan menyerang dengan cara mengelilingi markas dan mengabaikan defensive building yang ada di balik tembok seperti archer tower dan cannon dan dengan begini defensive building kita akan dengan mudah menghancurkan mereka tanpa takut akan serangan balik.
Namun musuh dengan TH5 masih dapat menghancurkan kita dengan menggunakan Barcher yang banyak dan di bantu dengan Giant, tentu saja Giant tidak akan terkecoh oleh bangunan umpan kita, karena Giant akan menyerang langsung defensive building meskipun mereka terhalangi oleh beberapa bangunan. Tapi ane dapat pastikan, Musuh dengan Level TH yang sama akan kesulitan saat mencoba mencuri harta kita.

Itu tadi kan layout untuk Farming, nah sekarang bagaimana dengan Layout untuk menjaga Trophy? Sebenarnya ada sih Layout untuk menjaga Trophy, tapi ane sarankan jangan dulu berburu trophy deh jika masih di TH 4! lebih baik kita fokus dulu aja untuk membangun desa kita.
But... jika kalian bersikeras ingin melakukan Trophy hunting ane akan memberi sedikit gambaran Layout untuk Trophy hunting...

Trophy Base Town Hall 4


Peraturan yang paling penting saat memperthan kan trophy adalah dengan menaruh TH kita di tempat yang sulit untuk di hancurkan oleh penyerang, yup menaruh TH di tengah-tengah base dan di lindungi oleh semua defnsive building yang ada. Seperti pada Layout Farming, bangunan-bangunan yang tidak terlindungi oleh tembok bisa tetap kita jadikan sebagai umpan, namun kelemahan Layout seperti ini adalah saat musuh berhasil menembus tembok yang berada di tengah maka pertahanan kita akan menjadi sangat mudah untuk di serang! karena mortar, air defense dan 2 archer tower hanya terlindungi oleh tembok yang sama, jadi pada saat satu sisi tembok berhasil di tembus maka kemungkinan besar defensive building di sisi lain pun akan dengan mudah dapat di hancurkan.

Oke mamen! itulah Layout Farming dan Trophy yang dapat kita gunakan saat bermain di TH4, semoga dapat membantu meningkatkan perthanan kalian. akhir kata ane ucapkan terima kasih!!!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Posisi Layout Pada Town Hall 4"

Post a Comment