Tips Memulai Minecraft


okeh mamen berhubung ane lagi kecanduan sama game yang satu ini sampe-sampe CoC gak ke urus lebih baik kita kupas beberapa tips dan trik yang ada dalam game Minecraft Pocket Edition ini.
dengan bergenre open world, Minecraft dapat membuat beberapa newbie kebingungan ( penglaman ane boss!) untuk itu di sini ane akan memberi beberapa tips bermain Minecraft dalam mode Survival. memang sih terdapat 2 mode permainan dalam Minecraft,namun mode survival lah yang menurut ane paling menantang! karena di sini character kita dapat terluka dan mati jika di serang oleh para monster.
dan jika kalian masih merasa bingung apa saja yang harus di lakukan pada hari-hari pertama kalian meluncur ini beberapa tips dan trik yang ane berikan.

sebelum memulai permainan ane mau kasih dulu map yang lumayan bersahabat bagi para pemain baru, di sini kita akan menemukan 3 desa dalam satu map. Desa ini bisa kita di jadikan tempat tinggal sementara sampai kita selesai membangun rumah impian kita sendiri.
untuk dapat bisa membuka Map ini silahkan ketik 1388582293 pada kolom Seed pada saat memberi nama pada Map yang akan kita mainkan.



Hal yang pertama dan paling penting adalah menebang pohon! ane sempat kebingungan  pada saat awal main oleh hal sepele yang satu ini karena gak tau caranya buat mendapatkan kayu agar dapat bisa membuat peralatan sederhana, namun setelah googling ternyata cara mendapatkan kayu adalah dengan cara menebang pohon dengan menggunakan tangan kosong! terdengar aneh memang tapi oke lah its just a game.

setelah mendapatkan cukup balik kayu sekarang tinggal ubah balok tadi menjadi wood plank dan sekarang buatlah crafting table. Crafting table merupakan tempat di mana kita bisa membuat berbagai peralatan yang akan membantu kita bertahan hidup. Setelah itu silahkan pilih di mana kamu akan menempatkan Crafting table tersebut, ane sarankan pilih tempat yang aman misalkan di dalam rumah penduduk desa atau pun di dalam goa, karena saat kita melakukan crafting, monster yang berada di sekitar kita masih dapat menyerang.
setelah menemukan tempat yang cocok untuk menyimpan Crafting table sekarang buatlah kampak atau axe agar proses menembang kayu menjadi lebih mudah dan jangan lupa membuat peralatan lain seperti pickaxe untuk melakukan penambangan.
jika kamu sudah memiliki semua perkakas sekarang waktunya untuk berburu! burulah beberapa domba dan dapatkan wolnya untuk membuat tempat tidur sebelum mata hari terbenam karena biasanya monster akan keluar dan lebih agresif pada malam hari. jika matahari sudah tenggelam segera lah tidur jangan pernah mencoba melawan para monster jika kamu belum mempunyai armor dan persenjataan yang kuat karena hanya akan membuat kita mati.




Dan selamat kamu telah bertahan hidup di hari pertama!
pada hari berkutnya ane sarankan melakukan penambangan untuk mendapatkan berbagai macam material kuat yang dapat kita jadikan armor maupun senjata untuk berburu. jangan terlalu fokus untuk mengumpulkan makanan kena dalam Minecraft PE tidak ada fitur hunger atau kelaparan, makanan hanya berguna untuk mengembalikan beberapa nyawa yang telah habis.




jika kamu merasa tidak terlalu nyaman tinggal bersama penduduk desa kamu bisa memilih untuk tinggal di dalam goa, namun kita memerlukan obor agar goa yang kita tinggali tetap dalam keadaan terang, untuk membuat obor cukup mudah alat yang diperlukan adalah stick dan batubara. untuk mendapatkan batubara kita bisa membuatnya dengan membakar kayu glondongan ataupun menambangnya di dalam goa.

Itulah beberapa hal yang perlu di perhatikan di hari-hari pertama saat memulai Minecraft.
ada beberapa hal yang kamu perlukan secara terus-menerus agar dapat bertahan hidup, diantaranya :

  • berbagai macam material seperti batubara, kayu dan besi untuk di pakai merakit alat sehari-hari.
  • terus melakukan penambangan ke bawah tanah agar dapat menemukan mineral berharga seperti berlian dan emas.
  • berburu monster seperti laba-laba agar mendapatkan benang dan Creeper agar mendapatkan bubuk mesiu
  • berternak dan bercocok tanam untuk mendapatkan makanan dengan mudah.
jika sudah terbiasa kita bisa bertahan hidup dengan kemampuan kita sendiri tanpa bantuan apapun, silahkan gunakan imajinasi kalian agar dapat menjadi penguasa di dalam Map yang kita mainkan!

well mungkin cukup sekian beberapa tips tentang Minecraft yang dapat ane sampaikan, semoga bermanfaat. akhirkata ane ucapkan terima kasih!!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Memulai Minecraft"

Post a Comment