Wall Breaker Clash of Clans






Kemarin ane sudah buat postingan tentang Wall di Clash of Clans dan sepertinya berasa kurang kalo gak di barengi dengan penghancur tembok ini. Wall breaker merupakan prajurit ke 5 yang dapat di akses pada barrack dan seperti namanya, fungsi utama dari prajurit ini adalah untuk menghancurkan tembok agar pasukan dapat kita dapat melaju dengan bebas. Selain untuk menghancurkan tembok, Wall Breaker sama sekali tidak berguna! karena mereka akan meledakan diri mereka sendiri saat melakukan penyerangan, maka dari itu sudah jelas bahwa Wall breaker hanyalah prajurit support dan tidak bisa di jadikan prajurit utama. Jika kita membawa terlalu banyak wall breaker pada saat menyerang markas musuh maka dapat di pastikan serangan yang kita lakukan akan gagal.
meskipun terlihat lebih banyak memiliki kekurangan daripada kelebihannya, namun jika di gunakan dengan baik maka prajurit support ini dapat membuat penyerangan kita lebih mudah dan meningkatkan presentasi kemenangan bagi kita.
Agar dapat menggunakan Wall Breaker dengan sempuran, maka ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kelemahan wall breaker.

Kelebihan Wall Breaker
kelebihan wall breaker suadah sangat jelas sekali bahwa mereka dapat menghancurkan tembok dengan sangat cepat di banding prajurit lain namun bukan hanya itu kelebihan lain dari prajurit ini adalah kecepatannya yang bisa di bilang lumayan meskipun masih kalah cepat bila di bandingkan dengan spring traps. Dan kelebihan yang sangat menonjol dari Wall breaker versi sekarang di banding versi yang lama adalah sekarang mereka sedikit lebih pintar loh...

Kekurangan Wall Breaker
untuk kekurangannya well... mmmm... lumayan banyak sih, gak percaya? oke lah ane sebutin satu-satu.

  • Harga Wall Breaker terlalu mahal untuk ukuran prajurit yang hanya mampu menyerang 1 kali, bayangin level 5 wall breaker aja harganya udah mencapai 3000 elixir per unit jadi kalo kita bawa 10 WB kita harus mengeluarkan biaya sebesar 30000 elixir! sungguh aneh memang...
  • Mereka sama sekali tidak berguna bila tanpa bantuan prajurit lain. meskipun kita bawa WB sebanyak 999, tanpa bantuan pasukan lain sudah di pastikan penyerangan kita akan gagal. oleh sebab itu ane katagorikan WB sebagai prajurit support yang murni memerlukan bantuan dari prajurit lain.

  • Nyawa Wall Breaker terlalu sedikit untuk ukuran prajurit dengan harga yang tinggi. bahkan dalam banyak penyerangan, wall breaker yang kita luncurkan mati sebelum mereka dapat mencapai tembok.
  • seperti yang ane katakan di atas, meskipun WB versi sekarang udah agak pinter, namun masih tetap saja bisa di bodohi. mereka akan menyerang tembok yang paling dekat dengan bangunan meskipun bangunan yang di lindungi tembok tersebut tidak lah terlalu penting.
  • Setiap Wall Breaker memerlukan 4 free housing space atau ruang kosong di army camp. yup untuk prajurit yang memiliki  ukuran seperti barbarian dan archer hal ini cukup menggangu apalagi jika kita ingin membawa pasukan yang banyak.
  • sangat buruk jika di gunakan sebagai clan castle troops.
Gimana? banyakan kekurangannya daripada kelebihannya bukan.
namun bukan berarti Wall breaker tidak berguna, jika kita dapat menggunakannya dengan baik maka prajurit ini cukup bisa membantu kita.
Dari pengalaman ane, kunci keberhasilan menggunakan WB adalah timing kita saat meluncurkan mereka. sebelum meluncurkan WB pastikan kita mengeluarkan prajurit lain terlebih dahulu ( ane sarankan pake Giant atau Golem ) agar perhatian pertahan musuh tidak terfokus pada WB yang akan melakukan penyerangan dan jika posisi peluncuran kita dapat di jangkau oleh mortar maka tunggulah sampai projektil mortar tersebut jatuh karena damage yang di hasilkan mortar pada WB sama dengan kematian instan.
Jika sudah mendapatkan timing yang tepat luncurkan 2 atau 3 WB secara bersamaan tergantung pada LV wall yang kita serang, karena jika di luncurkan secara satu per satu maka resiko WB kita mati sebelum menghancurkan tembok sanagat tinggi.
Jika di di bantu dengan Rage spell maka ledakan Wall Breaker pada tembok akan lebih dashyat! bahkan LV maksimal WB jika di tambah dengan rage spell mampu menghancurkan tembok LV 10 dengan satu kali serangan saja. dan hati-hati jangan meluncurkan WB pada tembok yang melindungi bangunan yang tidak penting! cukup luncurkan mereka untuk melubangi tembok yang melindungi storage atau pun bangunan pertahanan.
peran WB lumayan penting jika kita menggunakan strategi penyerangan Gowipe atau pun Giwihe karena dapat membuat penyerangan kita menjadi lebih cepat, selain itu WB bisa di pake buat ngejailin temen clan kita yang pelit tapi suka minta terus hahaha cukup beri orang yang kaya gitu WB dan goblin saat minta donasi di jamin deh mukanya langsung sad face.
Menggunakan WB mungkin membutuh kan sedikit latihan, tapi asik juga kok menggunakan kerangka manusia ini, just try it man.
baiklah Chief cukup sekian postingan ane tentang Wall Breaker si pemusnah tembok, ane harap dapat memberi sedikit informasi bagi kita semua, tetap semangat dan CLASH ON!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wall Breaker Clash of Clans"

Post a Comment