Cara Menggunakan Healer Clash of Clans






Halo Chief! beberapa hari ini ane sempat bingung mau bahas tentang game apa soalnya waktu buat main game sempit banget! well daripada gak bikin postingan sama sekali lebih baik kita kembali ngebahas Clash of clan aja kali ya.
Kali ini kita akan ngomongin si Healer atau Peri yang sering temen-temen ane panggil. Seperti yang kita ketahui bahwa healer merupakan prajurit udara yang bertugas untuk mengobati prajurit-prajurit yang sedang bertempur di medan perang, kalo di game-game lain healer sama fungsinya kayak Medic. Healer di Clash of Clans berpenampilan seperti malaikat atau peri, dan dengan sayapnya dia bisa terbang kesana kemari untuk mengobati prajurit kita dengan mudah! Healer secara otomatis akan mengobati prajurit kita yang terluka, dan mereka akan memilih prajurit yang paling dekat dengan posisi mereka. Perlu di ingat, bahwa Healer hanya mampu mengobati prajurit darat saja, mereka tidak bisa mengobati sesama healer maupun prajurit udara seperti Dragon atau minion tapi jika healer terluka mereka masih bisa di obati menggunakan Healing spell dan ya Healer satu-satunya pasukan udara yang tidak bisa menyerang, jadi pastikan mereka selalu terlindungi dengan baik.

Hampir semua prajurit cocok jika di duetkan dengan Healer, namun menurut ane prajurit dengan nyawa tinggi lah  yang sangat cocok di gabungkan dengan Healer contohnya Giant, Golem atau P.E.K.K.A. Jika di gabungkan dengan prajurit yang memiliki nyawa tinggi maka kemungingkinan besar prajurit tersebut akan lebih lama bertahan terhadap serangan defensive building yang ada, selain itu jika healer hanya di fokuskan untuk mengobati prajurit yang lemah akan sedikit merugikan! contohnya jika healer di pakai untuk mengobati archer kemudian archer tersebut menginjak Giant Bomb, maka pengobatan healer tidak akan mampu untuk menyelamatkan archer karena damage yang di hasilkan Giant Bomb terlalu besar.
Kombinasi penyerangan yang cocok untuk healer adalah Giant+ Wizards+Healer  atau lebih kita kenal dengan GiWiHe.
Dengan menggunakan Giant sebagai pengalih perhatian kemudian di support oleh healer akan membuat Giant lebih tahan banting! dan untuk mempercepat penyerangan, damage yang di miliki wizard akan menyapu bersih markas musuh kita dengan cepat.
Healer tidak akan bertahan lama jika di serang oleh air defense, untuk itu sebelum meluncurkan Healer pastikan sebagian besar air defense sudah kita hancurkan. kita bisa menghancurkan air defense yang berada di sisi markas dengan pasukan darat atau menggunakan lightning spell jika air defense berada jauh di tengah markas musuh. Strategi lain untuk melindungi Healer adalah dengan menggunakan Balloon, karena target utama Balloon adalah Defensive building maka kemungkinan besar Balloon akan terus menyerang dan mendekati defensive building sehingga tidak ada defensive building akan menyerang healer.
Karena Healer tidak mampu mengobati pasukan udara maka jangan pernah menggabungkan healer dengan Minion, Dragon, Lava Hound atau Healer lainnya.
Meskipun Healer dapat dengan cepat mengobati paskuan lain tetapi kecepatan pengobatan Healer akan turun sebesar 50% jika di pakai untuk mengobati Hero seperi Barbarian King atau Archer Queen. Contohnya, jika healer dapat mengembalikan nyawa Giant sebesar 1000 Hit point dalam 5 detik maka pada saat mengobati Barbarian king, Healer hanya mampu mengembalikan 500 Hit point dalam 5 detik.
Meskipun semua Trap tidak akan berfungsi terhadap Healer, tapi membunuh Healer bukanlah sesuatu yang sulit! cukup menyimpan air defense yang telah di upgrade di tengah base maka healer tidak akan mampu lagi mensupport prajurit darat yang mendekati air defense.

Healer adalah prajurit support yang cukup bagus, namun bila di jadi kan clan castle troop untuk pertahanan saat clan war maka Healer bukan lah pilihan yang tepat! selain tidak bisa menyerang Healer akan membutuhkan space yang lumayan banyak, mereka hanya akan mengobati clan castle troop lain saat musuh berhasil memaancing keluar CC kita dan jika semua clan castle troop sudah mati maka Healer akan diam saja. Healer sangat berguna sekali jika di gunakan pada saat Town hall kita lv 1 sampai 7, namun ane jarang sekali melihat pemain yang masih menggunakan Healer pada saat mereka menginjak TH 8 ke atas. ya jujur saja untuk menyerang TH 8 sampai 10 lumayan sulit jika hanya mengandalkan healer sebagai prajurit support kita.

Well itulah beberapa informasi seputar Healer yang dapat ane sampaikan, semoga dapat membantu kalian saat melakukan raid. Akhir kata ane ucapkan Terima kasih!!!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menggunakan Healer Clash of Clans"

Post a Comment