Kombinasi Prajurit Berdasarkan Level Town Hall (Part 2)


Oke guys! kemarin kita sudah ngebahas Kombinasi prajurit berdasarkan town hall sampai dengan TH level 5, nah sekarang kita lanjutkan sampai dengan TH 10! sebenarnya sih ane belum pernah nyampe TH 9 atau 10, tapi rasanya ada yang kurang jika hanya di bahas sampai dengan TH 8 dan akhirnya ane tanya-tanya sama para master yang udah TH 9 sama 10 kemudian sisanya Googling untuk melengkapi postingan ini.
Well daripada ane kebanyakan cocot mendingan kita langsung aja ya broh!

Town Hall 6

  • Trophy & Clan war : Barcher + Wall breaker, Giant + Healer + Wall breaker + Wizard
  • Farming : Barcher + Wall breaker, Barcher + Giant, Barcher + Goblin
Pada saat TH 6 kita sudah dapat mengakses Healer yang artinya prajurit kita mampu bertahan dari serangan lebih lama dari biasanya. Strategi Giwihe pun dapat kita pakai sekarang untuk Clan war, Cukup bawa 1 atau 2 Healer untuk mengobati Giant dan sisanya adalah wizard plus wall breaker, maka dengan ini kita mampu menghancurkan lawan dengan TH 6 bahkan 7 sekalipun. caranya adalah dengan menghancurkan terlebih dahulu air defense yang ada dengan Giant dan wizard ( usahakan yang paling mudah di capai oleh mereka ) agar air defense tidak menjadi ancaman saat kita meluncurkan healer untuk mengobati prajurit darat kita. untuk lebih jelasnya cara menggunakan Healer silahkan baca Di sini.
Dan untuk Farming, meskipun sekarang kita dapat mengakses berbagai macam pasukan tapi kombinasi barcher lah yang menurut ane paling tepat! selain harga mereka murah waktu untuk melatih barcherpun terhitung sangat singkat. Jadi jika kita dapat menggunakan Barcher dengan cermat maka kita bisa kaya akan resources dengan secepat kilat!

Town Hall 7

  • Trophy & Clan war : Barcher, GiWiHe + Wall breaker, Dragon, Hog rider
  • Farming : Barcher, GiWiHe

Setelah kita mencapai TH7 maka hampir semua prajurit dalam barrack normal dapat kita akses, bahkan sekarang kita sudah mendapatkan Dark barrack. Sekarang prajurit terkuat kita adalah Dragon, dan ane sarankan untuk menggunakan mereka saat melakukan Clan war saja, namun Strategi penyerangan Dragon ane sarankan hanya untuk menyerang TH7 ke bawah saja karena jika di pakai untuk menyerang TH8 ke atas maka akan sedikit sulit! jika kalian bersi keras ingin menyerang TH 8 saat clan war coba gunakan Hog rider saja. strategi hog rider tidak menjamin kita selalu menang 3 bintang saat melawan TH8, namun presentasi kesuksesan mendapat 3 bintang lebih besar di banding saat kita menggunakan Dragon.
Untuk mengunakan dragon cobalah bawa 1 rage spell dan 2 healing spell sebagai support atau sebaliknya, namun kita juga bisa membawa 3 Lightning spell untuk menghancurkan 1 air defense. dan jika kita menggunakan Hog, cukup gunakan rage spell dan healing spell saja.
Farming di TH7 terbilang cukup mudah! di sini kalian akan menemukan banyak Ghost village atau desa yang sudah lama tidak di mainkan lagi yang memiliki resources yang banyak. Seperti biasa gunakan Barcher saja supaya murah dan cepat atau pake GiWiHe jika kita ingin mendapatkan resource dan juga trophy yang lumayan.

Town Hall 8
  • Trophy & Clan war : GiWiHe, Barcher, GoWiPe, Dragon, Hog rider
  • Farming : Barcher, GiWiHe, Barcher + Goblin + Wall breaker
 Di sini banyak sekali prajurit yang bisa kita pilih untuk melakukan farming maupun Clan war, dan tentu saja perubahan besar terhadap komposisi prajurit kita dapat kita lakukan sekarang. Menurut ane komposisi prajurit terkuat pada saat kita berada di TH 8 adalah GoWiPe dan tentu saja komposisi ini termasuk yang paling mahal pula di TH 8, maka dari itu cukup gunakan Gowipe pada saat yang penting saja. Gowipe dapat meratakan base TH7 dan juga TH 8 dengan sangat mudah! asalkan cara penggunaannya di lakukan dengan tepat, alhamdullilah ane tidak pernah mendaptkan 1 bintang saat melakukan clan war jika menggunakan gowipe, namun sayang sekali ane juga belum pernah mendapatkan 3 bintang saat melawan TH 9 atau 10 jika menggunkan Gowipe! paling banter juga 2 bintang coy... yang jadi masalah adalah TH 9 sudah mempunyai X-Bow dan TH 10 mempunyai defensive building yang sangat kuat yaitu Inferno tower! dua defensive building ini sangat berbahaya bagi Pekka maupun golem yang kita gunakan, karena gowipe sangat bergantung pada peran Pekka dan golem, jadi saat 2 prajurit ini tumbang maka bisa di pastikan serangan kita akan kurang maksimal.
Meskipun di TH8 kita sudah agak jarang mendapatkan Ghost Village, tapi tenag saja banyak pemain lain yang memiliki resource melimpah yang dapat kita serang karena di TH 8 perekonomian kita sudah sangat kuat. namun jika kalian memiliki Liga master atau Champion saat TH8 maka mengumpulkan resources akan sedikit sulit karena hampir semua lawan yang kita temukan  adalah TH 9 dan 10! tapi di sisi lain persedian Dark Elixir kita akan selalu pennuh jika berada di Master Liga.

Town Hall 9
  • Trophy & Clan war : GoWiWi, GoWiPe, Hog Rider, Balloon + Minion, Barcher
  • Farming : GiWiHe, Barcher + Wall breaker + Giant 
Strategi Ballon + minion atau bisa di singkat dengan Balloonion mungkin sedikit sulit di gunakan pada saat TH7 atau 8, namun pada TH9 strategi ini cukup efektif! hal ini di karenakan Balloon dan minion yang kita miliki sudah berlevel tinggi. Selain itu, strategi Gowipe pada TH8 dapat kita ganti dengan strategi Golem, Wizard, Witch yang lebih efektif dalam menghancurkan TH9 di bandingkan dengan Gowipe. Witch bisa di sebut prajurit terkuat pada TH9 meskipun mereka memiliki nyawa yang terhitung sedikit, namun yang membuat witch sangat ampuh saat melakukan penyerangan adalah mereka bisa summon atau membangkitkan skeleton dalam jumlah banyak! Serbuan prajurit skeleton ini akan mengalihkan hampir seluruh defensive building yang ada dan membuat wizard dapat dengan mudah menghancurkan bangunan-bangunan yang berada di dekat mereka. Jadi pada saat menggunakan GoWiWi, pastikan Witch di luncurkan terakhir dan selalu terlindungi.
Untuk farming, kombinasi GiWiHe masih cukup efektif di TH 9 dan dengan bantuan 2 Hero yaitu Barbarian King dan Archer Queen maka akan membuat proses farming kita lebih mudah. Namun, jika kita tidak mau menunggu lama-lama menggunakan GiWiHe dengan kombinasi Barcher juga masih cukup efektif! tapi jika farming di TH9 menggunakan barcher maka kemungkinan besar kita akan selalu kehilangan Trophy karena barcher sangat sulit sekali untuk mendapatkan 50% tottal destruction pada lawan dengan TH9.

Town Hall 10
  • Trophy & Clan war : Barcher, GiWiHe, GoWiWi, Balloonion, Hog Rider, Dragon
  • Farming : GiWiHe + Wall breaker + Barbarian
Dan ini lah dia kombinasi terakhir yang akan kita bahas! kombinasi prajurit pada TH 10!
Sebenarnya sih TH 10 gak jauh beda sama TH 9, Namun di sini kita akan mendapatkan army camp yang lebih besar dan artinya kita mampu membawa prajurit dengan lebih banyak! contohnya strategi penyerangan dengan menggunakan Dragon akan kembali efektif pada TH10, hal ini di karenakan sekarang kita mampu membawa Dragon lebih banayak. Tapi pengalaman TH 10 yang nyerang ane kebanyakan mereka pake Balloonion.
Katanya sih farming di TH 10 gak efektif lagi jika menggunakan Barcher, ya mungkin kita harus tetap menggunakan prajurit kuat kali ya meskipun hanya sekedar buat farming.
untuk itu lah ane merasa ragu buat up Town Hall ke level yang lebih tinggi! sepertinya setiap hari kita harus selalu menggunakan prajurit yang spesial, mahal dan lama waktu untuk melatihnya!

Well then, itulah part2 dari Kombinasi prajurit berdasarkan TH, semoga dapat membantu kalian saat melakukan penyerangan. akhir kata ane ucapkan terima kasih!!!

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Kombinasi Prajurit Berdasarkan Level Town Hall (Part 2)"

    Post a Comment