Review Game The Walking Dead Android





Siapa yang tidak tahu akan judul acara televisi dan comic yang satu ini, yup The walking dead merupakan sebuah acara televisi asal amerika yang yang di adaptasi dari comic dengan judul yang sama. Di indonesia sendiri, The walking dead sudah menjadi sangat terkenal! karena kepupulerannya sampai-sampai di buatkan game oleh developer video game bernama Telltale Game.
Baik dalam Comic, TV, maupun game, The walking dead bercerita tentang nasib orang-orang yang mencoba untuk bertahan hidup pada saat zombie apocalypse terjadi. yang membuat The walking dead berbeda dari game maupun film zombie lain adalah, di sini zombie bukan lah satu-satunya ancaman yang harus di takuti oleh para survivor, hal yang sangat mengancam selain zombie adalah manusia sendiri! ya, bayangkan saja kamu hidup di dunia yang tidak lagi mempunyai pemerintahan, polisi dan penegak hukum lainnya, pastilah orang-orang akan berbuat sesuka hati mereka demi bertahan hidup walaupun harus dengan cara membunuh manusia lain.

oke sekarang kita kembali lagi pada game The walking dead. Jika kalian sudah pernah menonton atau baca komiknya, pasti kalian sudah tahu bahwa protagonis dalam The walking dead adalah Rick Grimes, namun dalam game yang di garap Telltale ini tokoh utamanya bukan lah Rick dan kawan-kawan melainkan mantan guru sejarah yang telah melakukan pembunuhan yang bernama Lee Evert. Cerita dalam game The walking dead di mulai saat Lee sedang dalam perjalanan menuju penjara, namun nasib berkata lain! di tengah perjalanan  mobil poslisi yang di tumpangi Lee tidak sengaja menabrak Zambieeee yang akhirnya Mobil tersebut keluar dari jalur.

 Dengan susah payah Lee menyelamatkan diri dari para Zombie segera setelah kecelakaan mobil tersebut, dan akhirnya dia bertemu dengan seorang gadis kecil bernama Clementine yang di tinggalkan ibunya.
Di sinilah petualangan Lee dan Clementine di mulai dan kita berperan untuk menentukan nasib mereka di masa depan.

The Walking Dead adalah point and click game, yang artinya kita tidak perlu susah payah mengendalikan sang karakter, namun yang membuat game ini menarik adalah setiap pilihan yang kita buat akan berpengaruh terhadap nasib kita dan survivor lainnya. Selain itu kalian tidak akan bisa menebak sebenarnya siapa sih orang baik yang selalu mendukung kita. game ini sama seperti di dunia nyata, manusia akan berbuat baik pada saat situasi di sekitarnya nyaman namun pada saat situasi berubah menjadi buruk mereka akan menampilkan sikap asli mereka! jadi hati-hatilah saat memilih teman ataupun musuh pada saat bermain game ini bisa-bisa sahabat yang selalu kita bantu akan melupakan kita saat dalam tekanan.
Pengisi suara dan grafik dalam game ini sangat memukau sekali, namun yang sangat membuat ane jatuh hati pada game The walking dead adalah cerita yang di sajikannya! emosi kita akan di permainkan oleh game ini mulai dari rasa sedih, kesal maupun rasa bersalah akan kita rasakan saat memainkan The walking dead.
Jika kalian tidak percaya coba saja tonton playthrought nya si PewDiePie saat memainkan game ini di youtube, dia sampai nangis tersedu-sedu karena game ini! memang sedih sih tapi ane malah ketawa terbahak-bahak saat si Pewdie nangis hahaha! bayangin aja orang yang suka ngomong kasar dan bertingkah laku konyol tapi pas nemu yang sedih-sedih malah nangis.

The walking dead terbagi dalam 2 Season dan beberapa episode, untuk tiap season dapat di download secara gratis di playstore namun jika kalian ingin membeli episode-episode dalam tiap season tersebut kalian harus membayar denagan harga sekitar 5$ tiap episodenya.
jika mau download game ini pastikan memori smartphone kita memiliki ruang yang luas karena berat dari game ini sekitar 1.2 Giga dan itupun belum termasuk tiap episode yang akan kita download, rata-rata tiap episode berukuran sekitar 250 sampai 300 MB dan akan tersimpan secara otomatis pada memori telfon kita.
Kesimpulannya The Walking Dead karya Telltale game adalah Masterpiece yang harus kamu coba, namun berhubung semua dialog dalam game ini berbahasa inggris jadi kamu juga harus pandai berbahasa inggris pula, karena jika kurang mengerti b.inggris maka kita tidak akan mengerti jalur ceritannya dan kemungkinan besar akan memilih keputusan yang salah.

oke, itulah sedikit review tentang game The Walking Dead yang dapat ane sampaikan. akhir kata ane ucapkan terima kasih!!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Review Game The Walking Dead Android"

Post a Comment