Cara Mengatasi Android yang Lupa Password






Ide dari membuat postingan ini sih di karenakan kemarin ada tetangga yang minta bantuan untuk membuka tabletnya yang terkunci pola akibat gagal berkali-kali memasukan pola yang benar. sempat bingung juga sih karena si tablet tersebut minta sandi alamat e-mail yang terpasang di tablet tersebut, namun pas di tanya password e-mailnya ehhh si tetangga malah jawab LUPA! memang sih menerapkan sandi pada smartphone kita akan membuat gadget jadi lebih aman dan terjaga dari tangan-tangan yang jahil, namun apa jadinya jika kita yang membuat sandi itu sendiri lupa! dan akhirnya ane harus bertanya sama om Google.
ternyata ada beberapa cara yang cukup mudah untuk membuka smartphone android yang terkunci, baik itu terkunci karena salah memasukan pola atau pun salah memasukan kata sandi.
well tanpa basa-basi lagi kita langsung mulai aja oke coy!!!

Cara Mengatasi Android yang Lupa Password

Cara-cara di bawah ini sangatlah mudah, kita mampu melakukannya sendiri tanpa bantuan orang lain. Jadi daripada kita pergi ke counter atau tempat servis yang harus mengeluarkan uang lebih baik kita oprek sendiri.

1. Cara pertama ini bisa di lakukan jika android atau tablet kita terkoneksi dengan wifi atau jaringan paket data yang ada di kartu sim. Biasanya saat sudah berkali-kali salah memasukan kode akan langsung di suruh mengisi password e-mail yang menempel pada gadget tersebut yang nantinya kita di suruh membuka e-mail tersebut di perangkat lain untuk mendapatkan kode baru bagi Gadget kita.
Namun jika tidak ada perintah seperti di atas, kita bisa melakukan langkah seperti berikut:

  1. Sentuh "Forgot Password/Pattern"
  2. Masukan Username ( e-mail ) dan Passwordnya
  3. kemudian sentuh Sign In
Namun Jika kalian lupa sandi e-mail yang menempel pada gadget kita seperti halnya tetangga ane, kita bisa melakukan cara yang ke 2.

2.  Cara ini dapat di lakukan jika kita terus menerus gagal melakukan sign in dan tidak ada koneksi internet.

  1. Lakukan panggilan telfon menggunakan ponsel lain ( hp apa aja juga boleh kok ) pada android kita yang terkunci.
  2. Jawab panggilan tersebut dan jangan di tutup.
  3. Tekan tombol "Home atau Menu"
  4. masuk ke "Setting"
  5. Rubah atau non aktifkan Pola/sandi yang terpasang di android tersebut.
3. Dan jika ke dua cara di atas masih gagal mari kita gunakan cara ke tiga yang paling ane suka, FACTORY RESET! hahaha yup, dengan cara kembali ke pengaturan pabrik di jamin akan berhasil menon aktifkan sandi yang terpasang di android kita. Perlu di ingat! jika melakukan Factory Reset semua data dan file yang tersimpan di android kita akan terhapus hal ini kan membuat android menjadi seperti pertama kita membelinya, namun jika kita sudah mengaktifkan fitur back up sebelum android tersebut terkunci maka jangan khawatir semua file kita akan aman.
sekali lagi ane ingatkan factory reset akan menghapus semua file kita jika belum di back up.
  1. Pertama lepaskan kartu SD jika masih terpasang pada android.
  2. Matikan android kemudian masuk ke "Recovery Mode". Berhubung cara untuk masuk ke recovery mode pada setiap smartphone berbeda jadi cari tahu terlebih dahulu cara recovery mode pada smartphone kamu.
  3. Setelah masuk recovery mode kemudian gunakan tombol volume up dan down sebagai navigasi dan pilih "Wipe Data/Factory Reset".
  4. Jika sudah memilih Wipe data kemudian tekan tombol home.
  5. kemudian pilih Reboot atau restart. setelah di restart android kita akan bisa masuk menu seperti biasa.
Cara yang ke tiga memang cukup ber resiko menghilangkan file-file kita, namun tingkat keberhasilannya cukup tinggi. tablet tetangga ane juga berhasil di buka kembali dengan cara factory rese. jadi pikirkan dengan matang dahulu ya sebelum melakukannya.

okeh itu lah beberapa cara untuk membuka kembali android yang terkunci, semoga dapat membantu memecahkan masalah kalian.
Akhir kata ane ucapkan terima kasih!!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Android yang Lupa Password"

Post a Comment