Cara Menyembunyikan File di Android Tanpa Aplikasi






Android sudah bagaikan komputer dalam bentuk mini, hampir semua fitur yang ada dalam pc hadir juga dalam perangkat android contohnya yang satu ini. cara menyembunyikan file dengan jenis apapun seperti mp3, video ataupun photo dapat dilakukan juga oleh perangkat android, bahkan untuk melakukan hal ini bisa di bilang sangat mudah dan tidak memerlukan aplikasi apapun!
pastilah kalian punya beberapa file yang bersifat pribadi dan tidak ingin di ketahui oleh orang lain tetapi terlalu berharga untuk di hapus contoh nya file yang berjenis video terlarang! hahaha ayo ngaku!
oke daripada ane keburu ngelantur sana-sini lebih baik kita mulai aja ya! untuk menyembunyikan file di android tidak perlu di butuhkan aplikasi apapun jadi kalian gak perlu ribet-ribet meskipun banyak sekali aplikasi di playstore yang menawarkan jasa untuk menyembunyikan file.

Cara menyembunyikan file agar tidak muncul di Galeri

ane akan coba menghilangkan semua file "Tangkap Layar"


pasti semua file yang ada di hp kita langsung bisa di tampilkan di galeri dan untuk menyembunyikan file di hp kita dari galeri adalah sebagai berikut :

1. pertama kita masuk dulu ke file manager lalu cari folder di mana file yang ingin kita sembunyikan berada.

2. Kemudian buatlah folder baru dengan nama .nomedia

3. Pindahkan semua file yang ingin kita sembunyikan pada folder tersebut.

4. Sekarang coba cek galeri di android kamu, maka semua file yang tadi di pindahkan akan hilang dari galeri.





semua file "Tangkap layar" sudah hilang

cara seperti di atas akan membuat aplikasi galeri  tidak dapat melakukan scan terhadap folder yang bernama .nomedia, jika di dalam galeri file tersebut masih bisa di lihat dan di buka coba restart androidnya dan cek kembali.






untuk memunculkan kembali file yang tadi sudah di sembunyikan cukup dengan cara cut file yang ingin kembali di tampilkan dan pindahkan dari folder .nomedia tadi.




Untuk cara yang ke dua cenderung lebih simpel namun mememerlukan 1 file korban yang akan hilang dan tidak bisa di tampilkan lagi. sebelum melakukan cara ini pastikan file yang akan di korbankan sudah tidak kamu pakai lagi ya...


1. cari folder tempat di mana file yang akan di sembunyikan berada.


2. paste file yang akan di korbankan di folder tersebut, kemudian ganti nama file tersebut dengan .nomedia yup kembali gunakan kata .nomedia



3. semua file dalam folder tersebut akan tersembunyi dari galeri.

oces itulah 2 cara untuk menyembunyikan file dalam perangkat android kalian tanpa menggunakan aplikasi, semoga sekarang kita jadi lebih tentram dalam menjaga privasi kita.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menyembunyikan File di Android Tanpa Aplikasi"

Post a Comment