Kombinasi Prajurit Berdasarkan Level Town Hall (Part 1)






Hallo Chief! Jika kita perhatikan maka kombinasi prajurit adalah suatu hal yang sangat penting dalam melakukan penyerangan, bagai mana tidak? dengan membawa komposisi prajurit yang sempurna proses penyerangan kita akan menjadi lebih cepat dan meningkatkan presentasi kemenangan kita dalam setiap pertempuran. Namun dalam permainan Clash of Clans, kita tidak bisa hanya bergantung pada satu prajurit atau satu kombinasi prajurit saja hal ini di karenakan semakin lama musuh yang kita temukan akan semakin hebat! dan jika kita hanya terfokus menggunakan satu komposisi prajurit saja kemungkinan besar kita akan menemukan kesulitan dalam melakukan penyerangan di masa yang akan datang. oleh sebab itu kita harus rajin-rajin melakukan experimen terhadap kombinasi prajurit yang kita pakai.
Oke, pergantian kombinasi prajurit dapat kita lakukan setiap Town Hall kita naik level atau melakukan Clan wars, untuk itu sekarang ane akan membahas beberapa kombinasi prajurit yang cocok untuk di pakai pada setiap TH pada saat Clan wars, berburu trophy atau hanya sekedar mengumpulkan resources ( farming ).

Town Hall Level 1
sepertinya tidak ada kombinasi prajurit yang bisa kita gunakan saat berada di TH 1, karena kita hanya mampu mengakses Barbarian saja selain itu TH 1 seharusnya kita manfaatkan untuk terlebih dahulu membangun desa kita daripada langsung melakukan penyerangan.

Town Hall Level 2

  •  Trophy & Clan wars : Barbarian + Archer + Giant, Barcher
  • Farming : Barbarian + Archer atau Goblin + Barbarian
 Tidak terlalu banyak kombinasi yang bisa gunakan pada saat berada di TH 2. selain belum punya akses pada prajurit lain, Prajurit yang kita miliki pun belum terlalu kuat karena belum bisa di upgrade. Kombinasi Barcher adalah kombinasi yang cukup cepat di latih dan murah pada saat kita berada di TH 2.
Mengapa ane menggunakan prajurit yang sama pada saat berburu trophy dan clan wars karena saat melakukan 2 hal tersebut tujuan utama kita adalah untuk mendaptkan 3 bintang, jadi kita harus membawa prajurit terkuat yang kita punya. namun jika kita sedang krisis elixir menggunakan Barcher untuk trophy hunting bukan lah hal yang buruk, cukup dengan menghancurkan setidaknya 50% tottal destruction atau hanya mengincar TH musuh saja kita sudah mampu mendapatkan Trophy.

Town Hall Level 3
  •   Trophy & Clan wars : Giant + Archer + Wall Breaker, Barcher
  •  Farming : Barbarian + Archer atau Goblin + Barbarian
Pada Th 3 kita mendapatkan prajurit baru yaitu Wall breaker! namun harga Wall breaker cukup mahal! jadi saran ane cukup gunakan Wall breaker saat clan war saja, dan jika melakukan trophy hunting cobalah mengganti WB denagn Barbarian.
Sama seperti TH 2, pada saat melakukan farming cukup gunakan Barcher saja atau tambah dengan 1 sampai 2 Giant untuk di jadikan perisai hidup saat menyerang.

Town Hall Level 4
  • Trophy & Clan wars : Barcher + Wall breaker + Balloon, Giant + Wall breaker + Balloon, Barcher
  • Farming : Barbarian + Archer atau Goblin + Barbarian
Di sini kita sudah mulai mendapatkan pasukan udara pertama kita, Balloon. Target utama balloon adalah defensive building, jadi prajurit ini cocok sekali buat war ataupun berburu trophy namun harga Balloon lumayan mahal jadi jangan terlalu keseringan memakai nya ya.
Dan seperti biasa kita masih menggunakan Strategi yang sama pada saat melakukan farming, tapi di Th 4 kita mampu mengganti Giant dengan Balloon saat farming agar dapat memudahkan prajurit darat kita untuk mengambil semua resources yang ada.

 Town Hall Level 5
  • Trophy & Clan war : Wizard + Giant + Wall breaker + Balloon, Wizard + Giant + Wall breaker +Barbarian, Barcher
  • Farming : Barbarian + Archer + Wall breaker atau Goblin + Barbarian + Wall Breaker
Di Th 5 perekonomian kita sudah mulai stabil karena storage, gold mine elixir collector kita sudah mampu menampung banyak resources jadi menggunakan prajurit seperi di atas sepertinya tidak terlalu membuat persediaan resources kita cepat habis. Namun menggunakan kombinasi Wizard, Giant, Wb, dan Balloon masih terhitung mahal! jadi gunakan saja mereka pada saat Clan wars atau kalian ingin sekali mendapatkan 3 bintang pada saat trophy Hunting.
Saat melakukan farming di Th 5 tidak lah terlalu berbeda, namun kita bisa membawa tambahan wall breaker sebanyak 2 atau 3 unit untuk menghancurkan tembok yang melindungi musuh, karena di Th 5 kebanyakan target kita sudah melakukan Frming dengan menaruh storage mereka di tengah-tengah base yang terlindungi oleh tembok dan defensive building.

untuk Part 2 klik di Sini!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kombinasi Prajurit Berdasarkan Level Town Hall (Part 1)"

Post a Comment