Fitur baru dan Kelebihan Android Marshmallow

Bukan Milskshake, melainkan Marshmallow. Yup! Marshmallow adalah nama resmi dari Android M.

Setelah sebelumnya kita sudah membahas kelebihan dan fitur Android M secara detail, di tulisan kali ini, Dawndroid akan membahas secara garis besar apa saja yang kita dapat dari si Marshmalow ini.

Support USB Type C, Standarisasi Fingerprint Scanner dan Android Pay, boleh dibilang merupakan fitur unggulan yang ada di Marshmallow.

Fitur Support USB Type C ini mengedepankan kecepatan dalam proses transfer data dari PC/laptop ke hp Android atau sebaliknya.

Dan sudah jelas, fitur Fingerprint Scanner (pemindai sidik jari) adalah fitur untuk meningkatkan keamanan, fitur ini juga bisa dipakai untuk mengamankan akses Android Pay. Android Pay adalah sistem pembayaran milik google, yang fungsinya sama seperti Apple Pay milik iOS.

Hal baru lainnya yang ada di Marshmallow adalah; fitur Network Setting, merupakan fitur yang sudah lama ada di iPhone, namun baru muncul di Android.

dawndroid | kelebihan Android M

Fitur ini berfungsi untuk melakukan reset All network yang akan mengembalikan pengaturan network/ koneksi ke pengaturan default. Ini dilakukan ketika koneksi bluetooth jelek, Wifi susah nyambung dan jaringan selular lagi ngadat.

Soal tampilan, home screen si marshmallow ini bisa menyesuaikan keadaan landscape. Ini merupakan hal baru untuk para pengguna smartphone dengan layar 4, 5 atau 6 inch, karena untuk pengguna tablet hal ini sudah sangat biasa.

Sekarang layar 4 inch homesreenya bisa landscape

Dan sekarang, di Android Marshmallow kita bisa menghapus atau delete hasil screenshot dengan lebih mudah dan cepat karena ada pilihan Delete (hapus) di notifikasi screenshot. Jadi gak perlu lagi deh masuk dulu ke galery foto hanya untuk delete hasil screenshot.

Nah, gimana? Sudah tertarik untuk upgrade ke Marshmallow? Atau tertarik untuk membeli Smartphone yang sudah Marshmallow seperti Nexus 6, 7, 8 bahkan 9? Silahkan tulis pendapat kamu di kolom komentar yak!

***

Mau gems gratis Clash of Clans?
Klik disini buat pelajari cara dapetin gems Clash of Clans GRATIS!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fitur baru dan Kelebihan Android Marshmallow"

Post a Comment