Belajar Bahasa Asing Dengan Mudah Bersama Duolingo!

Mampu berbicara dengan bahasa asing merupakan suatu hal yang cukup penting pada masa Globalisasi seperti saat ini, apa lagi sekarang, untuk mendapatkan suatu pekerjaan kebanyakan perusahaan menuntut kita untuk dapat berbicara bahasa asing terutama bahasa Inggris, Selain itu menguasai bahasa selain bahasa Indonesia dapat membuat kita percaya diri saat Chat dengan orang luar negri hehehe...
Ane akui belajar di sekolah merupakan suatu hal yang sangat membosankan! karena ane pribadi mampu berbahasa inggris bukan hanya belajar dari sekolah saja melainkan melalui Video game dan musik! ya, ane banyak belajar bahasa inggris dari bermain Video Game dan mendengarkan lagu-lagu barat.
Namun hanya menguasai bahasa inggris saja merupakan sesuatu yang sudah biasa belakangan ini, karena itu lah ane ingin sekali belajar bahasa yang lain, Tapi masalahnya sulit sekali menemukan media yang dapat ane gunakan untuk belajar bahasa selain bahasa inggris melalui internet karena kebanyakan Video game dan musik yang populer selalu berbahasa Inggris! tentu saja kita bisa mengikuti kursus dan dapat menguasai bahasa yang kita inginkan dengan cepat, namun karena kursus memerlukan biaya yang tidak sedikit jadinya ane harus cari alternatif lain hehehe...
Oke, setelah googling-googling akhirnya nemu juga aplikasi android yang bisa bantu kita dalam belajar bahasa asing dan aplikasi ini bernama Duolingo. Dalam aplikasi ini bukan hanya bahasa inggris saja yang mampu kita pelajari, bahasa lain pun seperti mandarin, jepang dan korea bisa kita pelajari dengan mudah dan asik!
Proses pembelajaran yang di sajikan Duolingo cukup unik dan sama sekali tidak membosankan karena saat belajar bahasa asing dengan aplikasi ini akan merasa sedang bermain game! yup, terdapat Level up yang bisa kita raih jika kita belajar secara rutin cuy!
Di sini kita akan di ajarkan mulai dari pengucapan kata yang tepat, penulisan yang sempurna dan pemilihan kata yang sesuai untuk di gunakan saat berbincang-bincang, selain itu setiap hari kita akan di ingatkan untuk melakukan latihan bahasa agar kata-kata yang telah kita pelajari tidak akan pudar dari ingatan kita. Dan untuk mengetes kemampuan bahasa yang telah kita pelajari, kita bisa melakukan Test Out atau bisa di bilang ujian lah, pada saat Test Out kita sama sekali tidak di berikan bantuan seperti saat kita latihan! intinya jelek bagusnya hasil latihan kita akan terlihat saat kita melakukan Test Out.
Duolingo menyarankan kita untuk belajar setidaknya minimal 10-15 menit dalam sehari, karena seperti yang kita ketahui, saat belajar bahasa itu yang paling penting adalah dengan cara mengucapkannya setiap hari. so, Dont Give up di awal-awal ya...
Apakah Duolingo membantu dalam mempelajari bahasa asing? ini lah pertanyaan pertama yang keluar dari otak ane saat menginstall aplikasi ini, namun setelah tanya-tanya di forum sana sini dan jawabannya cukup memuaskan gan! ternyata banyak sekali komentar positif yang di berikan pada Duolingo. Memang aplikasi ini tidak menjamin kita menjadi seorang master dalam berbicara bahasa asing, namun jika bahasa yang kita pelajari dari aplikasi ini cukup untuk membuat kita untuk bisa berbincang-bincang, menanyakan tempat atau hal lainnya, ane kira itu sudah cukup, contohnya aja dari lahir sampai sekarang ane di ajarin berbicara bahasa sunda sama bahasa indonesia tetapi ane tetap tidak menjadi master dalam dua bahasa tersebut.
Nah bagi yang tertarik untuk belajar bahasa asing bersama Doulingo kalian bisa mendownloadnya Di sini

Oke guys, cukup sekian untuk postingan kali ini, semoga dapat memberi informasi yang berguna dan Terima Kasih!!!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belajar Bahasa Asing Dengan Mudah Bersama Duolingo!"

Post a Comment