Mengatur Trap di Clash of Clans






Apa kabar Chief? semoga pada sehat semua dan makin hebat memainkan Clah of Clansnya ya! oke untuk postingan kali ini ane akan coba untuk ngebahas beberapa hal yang kelihatannya kurang terlalu penting namun sebenarnya sangat membantu dalam memepertahankan desa kita dari serangan para musuh yang ingin mencuri harta kita ataupun hanya sekedar mengambil trophy.
ya! kali ini kita akan ngebahas soal Traps. Traps atau perangkap termasuk bangunan pertahanan sama seperti tower atau cannon, namun trap hanya dapat di gunakan sekali saja dan harus kembali di Re-arm atau isi ulang agar dapat aktif kembali saat musuh menyerang. terdapat 6 jenis trap yang berbeda dalam game CoC, Hidden Tesla tidak di katagori kan sebagai trap karena mereka tidak perlu di Re-arm setelah selesai di gunakan, namun sama seperti semua trap bangunan pertahanan ini tidak dapat terlihat sampai mereka aktif kecuali jika kalian menggunakan XMOD, maka semua trap dan Hidden Tesla akan langsung terlihat.

Seperti yang ane katakan di atas bangunan-bangunan ini kelihatannya tidak terlalu penting! selain damage yang di hasilkan terhitung kecil, harga untuk mengisi ulang trap juga akan semakin mahal seiring dengan naiknya level trap yang kita punya, namun bila kita menempatkan trap pada posisi yang ideal maka trap bisa menjadi penggagal serangan musuh.
untuk itu mari kita bahas trap yang kita miliki agar bisa memaksimalkan kemampuannya.


1. Bomb
trap ini adalah perangkap yang pertama kita dapatkan dan cukup murah untuk di isi ulang, namun Bomb memiliki damage yang sangat kecil apa lagi terhadap pasukan dengan nyawa yang tinggi maka damage yang di hasilkan hampir tidak terlihat! namun bagi para prajurit Tier 1 seperti barbarian, archer dan goblin, bomb dapat menghasilkan damage yang cukup lumayan. untuk memaksimalkan kekuatan Bomb baiknya kita mengumpulkan semua bomb yang kita punya pada satu titik misalkan di taruh dekat dengan storage agar dapat membunuh sekumpulan goblin yang menyerang storage kita karena jika di tempatkan di ruang yang luas dan terbuka maka goblin dapat memicunya tanpa terkena damage sedikit pun! yah well goblin memang pasukan darat tercepat di CoC sampai saat ini.

2. Spring Trap
Berbeda dengan Bomb, spring tarap tidak menghasilkan damage sedikitpun namun dapat langsung melontarkan musuh kita keluar dari base. kalo gak salah spring trap bisa melontarkan lebih dari 5 prajurit Tier 1 sekaligus, itu pun bila mereka menginjak spring trap secara bersamaan.
Trap ini sangat bagus untuk melontarkan Giant yang mengarah pada bangunan defense kita, cukup posisikan Spring trap dekat dengan bangunan defense kita atau membuat layout seperti ini...
Dengan posisi seperti itu pasukan seperti giant akan langsung mengarah pada tower sehingga mereka akan terpental karena menginjak spring trap, tapi perlu di ingat ada beberapa pasukan yang tidak akan terpengaruh pada spring trap di karenakan tubuh pasukan tersebut terlalu berat! contoh beberapa pasukan yang tidak terpengaruh pada spring trap adalah P.E.K.K.A, Barbarian King, Archer Queen, Golem dan semua pasukan udara. oh ya meskipun kecepatan aktif spring trap lebih cepat di bandingkan Bomb tapi tetap saja spring trap akan terlambat memantulkan goblin yang sedang berlari.

3. Giant Bomb
Giant bomb merupakan evolusi dari bomb dengan menambahkan bahan peledak yang lebih banyak, trap ini akan menghasilkan damage tambahan sebanyak 1.5x pada Hog Raider! jadi bisa di bilang Giant Bomb adalah pembunuh Hog paling efektif. selain pada Hog, Giant bomb tetap memiliki damage yang tinggi terhadap pasukan lain apalagi jika mengenai parajurit tier 1, pasti lah meraka akan langsung innalillahi!
untuk membuat Giant Bomb lebih efektif cobalah simpan Giant bomb dekat dengan bangunan defense untuk mencegah Hog dan simpan dekat storage untuk melindungi harta kita dari gblin.

4. Air Bomb
jika di darat kita mempunyai Bomb maka di udara kita memiliki Air Bomb! ya seperti yang kita ketahui perangkap ini di khususkan untuk membasmi angkatan udara namun tidak dapat menyerang pasukan yang berada di darat. Jika melawan Dragon atau Lava Hound tentu trap ini tidak ada apa-apanya tapi bagi para Minion air bomb adalah mimpi buruk! air bomb mampu membunuh gerombolan minion sekaligus.
posisi paling tepat untuk menempatkat air bomb adalah di belakan air sweeper atau di dekat bangunan-bangunan penting seperti defense, Town hall maupun storage dan berhubung air bomb memiliki spalsh damage jadi jangan tempatkan mereka terlalu berdekatan cobalah simpan mereka agak sedikit renggang agar daya jangkau ledakan mereka menjadi semakin luas.

5. Seeking Air Mine
Seeking air mine hampir mirip dengan air bomb dan yang membedakan mereka adalah warna dan damage yang mereka miliki. damage yang di miliki seeking air mine jauh lebih tinggi dari damage yang di miliki oleh air bomb, jadi perangkap ini sangat cocok untuk melawan Dragon dan Lava Hound. perlu di ingat bro seeking air mine tidak mampu mendeteksi Minion meskipun mereka berada tepat di atas seeking air mine jadi satu-satunya perangkap untuk minion adalah air bomb.
tempat yang cocok untuk menyimpan seeking air mine adalah di mana biasanya musuh mengeluarkan naga atau jika ingin lebih praktis cukup simpan dekat dengan air defense karena jika air defense kita hancur maka kemungkinan besar Dragon atau Lava Hound mampun meratakan base kita.

6.Skeleton Trap
Peti Mati ini mulai hadir di Clash of clans pada saat Halloween tahun 2014 lalu dan mulai bisa di bangun pada saat kita menginjak TH 8. Btw ini dalah satu satunya trap yang bisa di atur untuk menyerang angkatan udara maupun angkatan darat, cara skeleton trap menghancurkan musuh cukup unik! sama seperti clan castle troop gerombolan tengkorak ini akan mengejar prajurit musuh terdekat dan menumbangkannya. skeleton trap sangat efektif untuk melawan prajurit yang terfokus untuk menyerang bangunan pertahanan seperti Giant, Lava Hound ataupun Golem sehingga skeleton ini dapat menyerang mereka tanpa serangan balik.
berhubung skeleton memiliki nyawa yang cukup sedikit jadi cobalah untuk meletakan mereka di sekitar jangkauan bangunan pertahanan atau di simpan di dekat Clan castle agar dapat bergabung dengan parajurit calan castle lainnya dan tidak menjadi target utama prajurit musuh kita.

Jika di gunakan dengan cermat maka semua trap dapat menjadi senjata yang berbahaya bagi musuh kita, jadi jangan pernah melupakan para perangkap ini ya...
baiklah sepertinya cukup sekian untuk postingan kali ini, semoga bermanfaat dan terima kasih!!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatur Trap di Clash of Clans"

Post a Comment