Base Layout Town Hall 5






Jika sekarang kamu berada di TH 5, berarti saat ini kamu sedng berada di tengah-tengah perjuangan dalam bermain clash of clans! tentu saja jalan menuju TH 10 masih panjang dan masih banyak prajurit maupun defensive building yang belun dapat kamu akses, namun jangan patah semangat karena seharusnya kita sedang gencar-gencarnya bermain coc pada Town hall yang belum memiliki level tinggi.
ane sendiri sedikit bosan mainin yang TH 8 karena harga upgrade yang sangat tinggi dan musuh yang kuat-kuat! untuk itu sebelum mengupgrade TH sebaiknya pikirkan matang-matang terlebih dahulu ya.
oke di sini ane akan membahas tentang Base Layout TH5, ane gak akan memberi Trophy base karena TH 5 masih cukup lemah bila di gunakan untuk mencari trophy. seberapa baguspun trophy base kita jika yang menyerangnya TH 7 hanya dengan menggunakan barcher maka bisa di pastikan markas kita akan hancur! jadi sepertinya belum saatnya bagi TH 5 untuk mengumpulkan Trophy.

Ane sarankan kita melakukan farming aja dulu sampai TH 6, berhubung harga upgrade pada TH 5 tidak terlalu mahal dan memakan waktu lama jadi kita dapat upgrade TH dengan cepat.
Layout di atas merupakan Active Layout ane sekarang, cukup berantkan ya? hehehe maklum lah Base layout yang berantakan menandakan kepribadian pemainnya yang berantakan pula. Namun base kayak gitu ternyata cukup kuat! setelah pake posisi base kayak di atas, setiap musuh yang nyerang ane hanya mampu mendapat 1 bintang saja. entah base ane yang kuat atau musuh yang menyerang masih Kickuck, namun yang pasti semua musuh adalah Pemain yang memiliki TH 6, tapi kayaknya kalu yang nyerang pake GiWiHe base ane akan tetap hancurlebur kali ya...

 

Markas seperti di atas memfokuskan melindungi semua storage berada di tengah dan terlindungi oleh semua defensive building dan menaruh Mortar di tengah berguna untuk mensupport point defense kayak Cannon dan Archer Tower dalam menghadapi musuh dengan jumlah yang banyak. melindungi setiap point defense dengan mengelilingi mereka dengan tembok merupakan cara agar mereka tidak dapat dengan mudah di serang oleh prajurit musuh, selain itu dengan menggunakan posisi tembok seperti di atas akan membuat wall breaker sulit untuk menembus tembok yang berada di tengah. kelemahan melindungi seiap defensive building dengan tembok adalah Hog! namun karena jarang sekali ada hog raider yang nyerang TH 5 jadi ane kira gak masalah membuat layout seperti itu.
Mmmm. kayaknya sih base kaya di atas cuman kuat menahan serangan darat aja tapi jika musuh menggunakan Balloonion atau membawa healer, mungkin pertahanan kita akan kewalahan!

Nah, untuk melindungi harta kita dari serangan udara, ane punya satu lagi Layout base yang katanya kuat menahan serangan GiWiHe! seperti ini posisinya bro...
Terlihat sama kaya yang di atas namun yang ini lebih rapih coy! selain itu sekarang kita menyimpan Air defense di tengah-tengah base, sehingga musuh yang menyerang markas kita akan mengalami kesulitan jika mereka membawa healer. Posisi mortar masih berada di tengah seperti biasa dan usahkan untuk menempatkan Wizard Tower di dekatnya, karena seperti yang kita tau Mortar tidak dapat menyerang dalam jarak dekat. Point defense kayak archer tower dan cannon tetap berada di garis depan untuk menjaga primiter agar musuh terutama wall breaker tidak dapat mencapai tembok.
Titik terlemah dari layout seperti di atas berada pada posisi kiri atas base, jika musuh mneyerang dengan giant, Wall breaker dan archer mereka akan dengan mudah menghancurkan cannon dan archer tower kemudian menembus tengah-tengah base kita untuk mencuri resources! tentu saja mereka akan kesulitan untuk menghancurkan TH kita bila menyerang dari arah tadi, namun jika kita kehilangan banyak resources saat melakukan farming berarti kita sudah kalah! tapi jangan khawatir, jarang sekali ada musuh yang menyerang dari arah sana karena kebanyak musuh cuman cari trophy dengan cara langsung menyerang TH kita.
Oh ya! ke dua layout yang ane perlihatkan semuanya menyimpan Clans castle di luar base, hal ini di karenakan pada saat ini CC kita belum mampu menampung banyak prajurit! so di simpan di mana aja menurut ane gak masalah yang penting saat war pindahkan cc kita ke posisi yang agak sulit di jangkau musuh.

oke coy! itulah beberapa layout TH 5 yang dapat ane sampaikan, semoga bermanfaat. akhir kata ane ucapkan terima kasih!!!


Butuh Gems COC Gratis?
klik Di sini
Instal tiap applikasinya dan dapatkan imbalan (credit) buat beli  Gems Clash of Clans!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Base Layout Town Hall 5"

Post a Comment