Panduan Upgrade di Clash of Clans


Dalam game Clash of Clans melakukan upgrade merupakan suatu keharusan agar dapat membuat markas ataupun base kita menjadi lebih kuat dan tahan dari berbagai serangan pemain lain. Terkadang saat melakukan upgrade kita merasa bingung, kira-kira mana dulu yah yang mau di upgrade? Mau upgrade ini kelamaan, mau upgrade itu tapi kyaknya kurang srek. Nah pertanyaan kayak gini nih yang selalu timbul pada para pemain coc. Jangankan pemain yang baru mulai main coc, ane aja yang udah setaun main ini game kadang bingung mana dulu nih yang mau di upgrade!
well sebenarnya masalah ugrade kayak gini tergantung pada setiap pemain, menurut mereka mana yang lebih penting untuk di upgrade lebih dulu agar sesuai dengan gaya permainannya. Tapi untuk menjawab pertanyaan benerapa pemain yang masih merasa ragu untuk melakukan upgrade, sekarang ane akan berbagi pengalaman tentang panduan upgrade selama ane maen coc.

Perlu di ingat melakukan upgrade berarti kita akan membutuhkan kinerja dari si amang tukang upgrade yang suka tidur di builder Hut, maka semakin banyak builder hut yang kita miliki maka proses ugrade akan semakin cepat dan mudah.

1. Army Camp


Mengupgrade army camp menjadi prioritas utama kita apapun gaya bermain kamu, apakah agresif ataupun defensif. Bahkan para pemain yang melaukan Town Hall Rush pun tidak akan membiarkan army camp mereka tetap di level bawah. Hal ini dikarenakan kapasitas army camp menetukan berapa jumlah prajurit yang akan kita bawa, selain itu prajurit-prajurit yang kuat seperti P.E.K.K.A, Naga, ataupun Golem akan membutuhkan ruang yang luas di dalam army camp.
dan jika ente melakukan Farming membawa banyak prajurit yang murah seperti barcher akan membutuhkan army camp dengan kapasitas yang tinggi.

2. Barrack


Barrack berlevel tinggi artinya kita dapat mengakses prajurit-prajurit baru dengan segala kelebihan mereka. Dengan prajurit-prajurit baru ini akan lebih memudahkan kita untuk mengumpulkan resources dalam waktu cepat dan memungkinkan kita untuk memenangkan pertempuran dalam clan wars.
jadi di ibaratkan army camp dan barrack adalah investasi untuk mendapatkan resource lebih banyak dalam waktu yang singkat, ingat melakukan upgrade selalu membutuhkan gold atau elixir dalam jumlah banyak baik pada town hall level bawah maupun town hall dengan level tinggi.

3. Storage


Storage adalah tempat dimana kita dapat menampung kekayaan yang telah kita peroleh baik itu gold maupun elixir. Jangan lupa untuk tetap mengupgrade semua storage yang telah kita bangun, karena jika kapasitas storage kita kecil akan sayang sekali bila sebagian besar hasil usaha kita terbuang karena storage kelebihan muatan.
apa lagi pada saat memulai coc dimana mendapatkan target dengan harta yang melimpah sangatlah mudah. Bayangkan jika kita mendapat target dengan gold sebesar 100000 dan elixir 100000 tetapi kapasitas storage kita hanya 25000, meskipun kita berhasil merebut semua resource dari target kita yang dapat kita tampung hanyalah 25000 dan sisanya akan lenyap!
jadi jangan lupa untuk tetap mengupgrade storage.

4. Laboratory


Peran lab sangat lah penting untuk membuat prajurit maupun Spell kita lebih kuat saat di gunakan. Pastikan selalu mengupgrade laboratory setiap Town hall kamu naik level, jangan pernah melewatkan upgrade laboratory! Karena bisa-bisa kita tidak dapat mengupgrade prajurit kita menjadi lebih kuat, karena setiap level lab memiliki batas untuk mengupgrade prajurit tertentu. Misalkan lab level 1 hanya mampu mengupgrade barbarian sampai level 2 saja dan untuk dapat mengupgrade barbarian menjadi level 3 kita harus memiliki lab level 2.
soal prajurit mana yang terlebih dahulu buat di upgrade ane saranin barbarian sama archer terlebih dahulu, karena 2 prajurit ini akan terus terpakai dari awal ente main coc sampai ente memiliki town hall dengan level tinggi. Sisanya tergantung terhadap kalian masing-masing, upgrade lah terlebih dahulu prajurit yang paling sering kamu pake, contohnya di sini ane jarang sekali pake Balloon dan Goblin jadi ane memutuskan untuk meng upgrade 2 prajurit tersebut terakhir aja.



Dengan meng upgrade spell factory kita akan mampu untuk membawa spell yang cukup untuk mensuport prajurit kita dalam pertempuran. Spell mampu membuat kualitas penyerangan kita saat farming maupun clan wars akan lebih meningkat.

6. Defense dan Wall

Defense seperti mortar, cannon dan archer tower memang merupakan hal yang sangat penting untuk di upgrade, tapi mengapa di tempatkan di posisi akhir? Jawabannya adalah karena untuk mengupgrade defense membutuhkan gold yang sangat banyak! Dan untuk mengumpulkan resources yang banyak dalam waktu cepat kita harus memiliki prajurit yang kuat untuk melakukan penyerangan, itu sebabnya ane menempatkan army camp dan barrack sebagai bangunan yang mesti di upgrade terlebih dahulu. Tetapi jika gold yang kita punya untuk mengupgrade suatu defense sudah cukup dan kita memiliki builder yang nganggur, langsung saja upgrade jangan menunggu lagi.
mungkin pada saat kita berada di th 6 atau 7 mengupgrade wall serasa tidak berguna, karena kebanyakan musuh menyerang menggunakan balloon atau naga, tapi percayalah wall yang kuat sangat penting bagi th 8 keatas karena kebanyakan musuh kita akan menyerang menggunakan Gowipe atau Gowihe artinya mereka lebih sering melakukan serangan darat. Jadi wall sangat lah penting untuk memperlambat laju prajutit musuh untuk menembus perthanan kita.

Okeh cukup sekian untuk panduan upgrade coc yang ane bahas.
semoga bermanfaat dan Clash on!


Butuh Gems COC Gratis?
klik Di sini
Instal tiap applikasinya dan dapatkan imbalan (credit) buat beli  Gems Clash of Clans!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Upgrade di Clash of Clans"

Post a Comment