Kerugian Town Hall Rush CoC


Di dunia Clash of Clans, Town Hall merupakan pusat atau jantung dari base kita. Jika town hall hancur maka otomatis kita bisa di bilang kalah walaupun hanya hancur town hallnya saja, tapi setiap town hall kita hancur karena di serang musuh, kita akan mendapatkan gratis perlindungan atau active shield selama 12 jam artinya gak akan ada yang nyerang kita selama 12 jam. Active shield akan hilang jika batas waktunya habis atau kita melakukan penyerangan saat masih mempunyai active shield, tentu ini adalah sebuah ke untungan bagi pemain yang melakukan farming.

Contoh T own Hall Rush


Ok di sini ane akan ngebahas soal Rush Town Hall yang artinya mengupgrade town hall terlebih dahulu tanpa mengupgrade bangunan yang lain.
ada beberapa alasan kenapa pemain coc melakukan strategy Town Hall Rush, di antaranya adalah ingin membuka bangunan bangunan baru seperti X-Bow atau Inferno Tower yang hanya bisa di akses oleh town Hall dengan level tinggi, dan bagi sebagaian fresh player mengira bahwa semakin tinggi level town hall semakin kuatlah base kita.
melakukan Town Hall Rush mungkin terdengar bagus dan cepat, tapi taukah kalian bahwa melakukan town hall rush lebih mendatangkan kerugian daripada keuntungan? Terutama jika kita berencana bermain coc untuk jangka panjang pasti nanti akan terasa akibatnya seperti yang pernah ane alamin.

Sekarang kita langsung aja ke topik utamanya, apa saja sih kerugian Town Hall Rush?

1. Biaya pencarian musuh akan lebih mahal setiap kali kita mengupgrade town hall. Contohnya sekarang ane di Town hall 8 sekali melakukan search di kenakan biaya 500 lebih gold, dan katanya jika udah town hall 10  biaya search mencapai 1000 gold!
mungkin 1000 gold terbilang sedikit tapi bayangkan jika kita melakukan 100 kali search tapi gak nemu-nemu target yang tepat karena musuh terlalu kuat, hilang lah gold yang begitu banyak dengan percuma.

2. Udah tau tentang update penalties loot beberapa waktu lalu? Penalty loot artinya jika Town hall yang lebih tinggi menyerang town hall yang levelnya lebih rendah loot atau jarahan yang didaptkan akan lebih sedikit, sebaliknya jika town hall dengan level rendah merampok town hall yang levelnya tinggi akan mendapatkan loot lebih banayak.
contoh kerugiannya di sini mang, misalkan ente rush town hall sampe level 7 terus ente nyerang markas orang lain yang town hallnya level 6, meskipun si town hall 6 punya resources yang melimpah tapi bila si town hall 7 yang menyerangnya sampai rata pun, si town hall 6 hanya kan kehilangan sedikit resource dan tentu saja si town hall 7 hanya mendapat sedikit resources.

3. Kerugian yang ke 3 adalah prajurit yang terlalu lemah karena kita hanya fokus buat upgrade town hall tanpa memperdulikan yang lain. Oke dengan town hall rush kita bisa punya dark barrack atau punya 4 normal barrack dengan cepat, tapi apa gunanya jika barrack kita hanya berisi prajurit yang lemah bila di bandingkan dengan pemain yang town hallnya di bawah kita namun memiliki troops yang kuat karena selalu di upgrade. Tentu saja masalah lemahnya prajurit akan berdampak besar pada saat melakukan penyerangan bahkan bisa-bisa kita akan selalu gagal dalam clan wars jika prajurit kita masih ecek-ecek.

4. Base kita jadi lebih mudah untuk di ratain sama orang lain jika melakukan TH Rush. Pasti lah mudah di kalahkan karena yang kuat di base kita cuman Town Hallnya saja tapi defense building kaya wizard atau archer towernya masih level bawah, bahkan lebih parahnya lagi wall yang sama sekali tidak di upgrade karena terlalu makan banyak biaya. Percaya deh om, bila pertahanan kita kacau akan sulit sekali di terima di suatu clan karena kebanyakan clan lebih menyukai pemain dengan pertahanan dan penyerangan yang kuat, dan dengan hanya dengan melihat kondisi base kita orang lain bisa menilai seberapa kuat pertahanan kita.

5. Kerugian lainnya adalah musuh yang kita temui semakin berat karena kebanyakan lawan yang di carikan untuk kita adalah lawan yang satu level town hallnya dengan kita meskipun tingkatan liga juga berpengaruh terhadap musuh yang kita temui.

6. Dan yang terakhir base kita akan di sebut base yang prematur. Ane liat banyak sekali orang yang ngebully base prematur, ngebully orang bukan hal yang baik lah bray apalgi ini kan cuman soal game, kalo misalkan mereka minta pendapat ya kita bantuin lah jangan di maki-maki, mungkin aja mereka belum tau cara bermainnya.
Perlu di ingat Game Clash of Clans sekarang udah kayak bisnis dan base yang prematur gak akan ada yang berminat buat beli.

Bagi player yang baru main coc ane saranin jangan sekali-kali melakukan Town Hall Rush jika ingin memainkan game ini dalam jangka panjang. Terus bagaimana jika kita udah terlanjur town hall rush? Masa harus ngulang lagi! gak perlu lah, solusinya cukup mudah, cukup dengan menghentikan dulu upgrade town hall ke level selanjutnya dan sekarang fokusin buat upgrade semua yang pernah ente lewat sebelumnya sampai mentok gak bisa di upgrade lagi. Tentu aja hal ini akan memakan waktu lama karena kita memiliki PR yang banyak, tapi cuman dengan cara ini kita bisa terlepas dari town hall rush. Dulu aja waktu TH 7 ane pernah rush ke TH8 tapi alhamdulliah sekarang PRnya tinggal upgrade wall doang, selama kita berusaha pasti bisa kok.
ingat Clash of Clans bukan cuma seberapa tinggi level Town Hall kita tapi tentang seberapa mahir kita merencanakan strategi untuk sekarang dan di masa yang akan datang.

Mungkin cukup sekian tentang Town Hall Rush. Semoga bermanfaat, akhir kata ane ucapkan terima kasih keep playing and CLASH ON BROTHER!!!


Butuh Gems COC Gratis?
klik Di sini
Instal tiap applikasinya dan dapatkan imbalan (credit) buat beli  Gems Clash of Clans!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kerugian Town Hall Rush CoC"

Post a Comment