Tips dan Trik Farming Clash of Clans


Bermain Clash of Clans sungguh membuat ketagihan, apa lagi bila kita sudah mampu meng akses beberapa bangunan level tinggi dan mengupgradenya supaya lebih kuat dan kuat lagi.
namun apa yang harus kita lakukan bila harga suatu bangunan terlalu mahal untuk di upgrade sedangkan penghasilan kita dari melakukan Raid terhadap base lain atau hasil mengumpulkan dari base sendiri tidak lah cukup? Apakah kita harus membeli gems dengan uang asli agar dapat melanjutkan upgrade?
mungkin bagi para gamer berduit akan melakukan hal tersebut, but... berhubung ane bukan gamer berduit jadi ane mencari cara lain agar mampu mencari resources yang banyak supaya upgrade terhadap base ane terus berlanjut. Kemaren-kemaren sih ane udah buat postingan tentang cara cepat kaya di coc, tapi rasanya masih kurang kalau gak menjelaskannya secara mendetil.
okeh salah satu cara yang ampuh agar kita mampu mengupgrade building dengan harga-harga yang edan adalah dengan cara Farming. Pertama-tama mari kita terlebih dulu mengenal apa itu Farming...

Contoh Farming Base
Inti dari melakukan strategi farming adalah mengumpulkan resources sebanyak-banyaknya dengan cara menurunkan peringkat di klasmen liga coc agar dapat menyerang musuh yang lebih lemah dari kita. Di sini ane akan bahas beberapa trik farming yang menurut ane cukup mudah untuk di lakukan.

1. Pertama aturlah base kita dengan memfokuskan semua defense untuk melindungi storage atau tempat menyimpan harta kita, tujuan kita melakukan farming agar bisa mengumpulkan banyak resource bukan? Jadi jangan biarkan orang lain dengan mudah mencuri harta kita. tempatkan beberapa elixir collector atau gold mine level tinggi di belakang tembok yang terlindungi defense, berhubung kita tidak dapat melindungi semua collector jadi lindungi saja yang berlevel tinggi, dan jangan lupa, jangan tempatkan storage dan collector pada satu titik yang sama, karena ini akan mempermudah penyerang untuk mencuri semua resources sekaligus!
Tempatkan lah Town Hall kita di luar perlindungan, ini terdengar konyol tapi ini lah kunci dari farming, Town Hall yang tidak terlindungi akan menarik perhatian pemburu Trophy yang hanya akan menghancurkan Town hall kita tanpa mencuri resources dan jika TH kita sudah hancur maka akan di berikan perlindungan gratis selama 12 jam.
ini lah inti dari menaruh TH di luar, agar mendapat shield gratongan!

2. Pastikan ente sudah memiliki minimal 3 Builder hut agar proses upgrade tidak terhambat karena semua builder sibuk.
Bayangkan aja jika kita hanya memiliki sedikit builder lalu melakukan faraming, jelas akan ada banyak resources yang tertimbun di dalam base kita.
jangan menimbun terlalu banyak resources karena ini akan memancing pencuri, jadi jika resources ente sudah cukup buat melakukan upgrade langsung saja gunakan resource tersebut.

3. Untuk mendapatkan target mudah yang memiliki banyak gold dan elixir kita harus menurunkan level liga. Saran ane untuk yang mau farming saat Town Hallnya level 6 kebawah tetap lah bertahan di liga silver, namun untuk Town Hall 7 dan 8, Gold league adalah pilahan yang tepat! Banayk sekali pemain yang pensiun di TH 7 dan 8, tentu ini memberikan keuntungan bagi kita apalagi bila yang pensiun maen coc ini memiliki elixir collector dan gold mine berlevel tinggi, meskipun storage mereka kosong kita akan tetap mendapatkan resource sekitar 150 sampai 500 ribu dari base tersebut. Selain itu menyerang base yang telah di tinggalkan membuat resiko kita terkena Revenge atau balas dendam akan berkurang.

4. Dan yang terakhir adalah jangan pernah melakukan Town Hall Rush!!! Melakukan TH rush sangat merugikan karena akan membuat kita lebih sulit menemukan lawan yang lemah jika kita memiliki Town hall dengan level yang tinggi, selain itu jika kita menyerang Town Hall yang levelnya di bawah kita resources yang di dapat akan sedikit karena kita terkena pinalties telah menyerang Town Hall di level bawah. So enjoy the process lah, jangan terburu-buru buat mengupgrade Town Hall.

Oke sepertinya hanya itu yang bisa ane sampaikan, maaf bila postingan kali ini agak pendek.
akhir kata ane ucapkan terima kasih dan Clash on!!!


Butuh Gems COC Gratis?
klik Di sini
Instal tiap applikasinya dan dapatkan imbalan (credit) buat beli  Gems Clash of Clans!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips dan Trik Farming Clash of Clans"

Post a Comment